Eksposisi.com, Jakarta – Kabar gembira bagi gamers Indonesia karena Salim Group mengumumkan kemitraannya dengan Blizzard Entertainment™, sebuah perusahaan developer dan publisher terdepan untuk software di bidang hiburan yang dikenal atas berbagai game mereka yang terkenal, antara lain untuk waralaba World of Warcraft®, Hearthstone™, Overwatch™, the Warcraft®, StarCraft™ dan Diablo®. Kemitraan dalam hal pemasaran ini bertujuan untuk memberikan pengalaman hiburan yang epik dari Blizzard yang telah dikenal secara global kepada lebih banyak lagi gamers di Indonesia.

Perlu diingat, Indonesia merupakan salah satu negara yang mengalami peningkatan di industri teknologi. Salah satunya teknologi yang berkaitan dengan game. Sudah sepantasnya memang AKG Games (Salim Group) antusias untuk bermitra dengan Blizzard Entertainment, developer dan publisher terdepan yang dikenal sebagai pencipta berbagai game yang telah diakui di seluruh dunia.

“Kemitraan dengan Blizzard ini akan membawa berbagai pengalaman bermain gim dan hiburan terpopuler yang diakui di seluruh dunia, pada komunitas gaming di Indonesia. Sekaligus juga membuka jalur untuk berbagai peluang menarik,” kata Director AKG Games (Salim Group), Adrian Lim dalam konferensi pers yang digelar di CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (12/9).

Perwakilan dari Salim Group, Axton Salim juga menegaskan hal yang sama. Dia mengutarakan bahwa kerja sama antara AKG Games dengan Blizzard Entertainment diharapkan dalam memperluas pengalaman epik bermain gim di Indonesia.

“Ini bisa jadi prioritas buat para gamers untuk Indonesia karena Blizzard mempunyai sesuai yang berbeda,” kata Axton.

Senada dengan Axton, Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia, Paul Chen mengakui bahwa Blizzard memang punya hal berbeda.

“Kerja sama kami dengan mulai dari grassroot degaan membangun ekosistem karena kami punya core values. Bukan hanya cerita (story telling) tapi juga kualitas yang kuat atau gameplay, dan teknik global,” jelas Paul.

Dengan usaha pembangunan ekosistem tersebut, diharapkan nantinya para gamers di Indonesia bisa mengikuti sejumlah kompetisi seperti e-sport.

E-sport, kata Adrian memang menjadi industri yang bagus dilakoni bagi para gamers. Oleh karena itu sejumlah kegiatan atau aktivitas online dan offline sedang disiapkan oleh Salim Group dan Blizzard.

Tentang Salim Group

Didirikan pada tanggal 4 Oktober 1972 di Indonesia, Salim Group menjadi salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia melalui anak usaha Indofood Sukses Makmur yang bergerak di sektor FMCG, Indomaret untuk sektor ritel dengan total sekitar 14 ribu gerai tersebar di seluruh Indonesia, Indomobil dengan berbagai anak usaha bergerak sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk sektor otomotif, berbagai perusahaan multifinance untuk sektor finansial, serta bisnis e-commerce yang sedang dirintisnya, antara lain iLotte – bermitra dengan Lotte Mart dari Korea dan bisnis e-commerce yang bermitra dengan Seino Holdings.

Tentang Blizzard Entertainment, Inc.

Paling dikenal atas berbagai game terlarisnya seperti waralaba World of Warcraft®, Hearthstone™, Overwatch™, the Warcraft®, StarCraft™, dan Diablo®, dan permainan multi-waralaba Heroes of the Storm®, Blizzard Entertainment, Inc. (www.blizzard.com) suatu divisi dari Activision Blizzard (NASDAQ: ATVI), adalah developer dan publisher terdepan untuk berbagai software hiburan yang dikenal dalam menciptakan beberapa permainan yang diakui dalam industri games. Jejak rekam Blizzard Entertainment termasuk 21 games yang berada di peringkat #1 dan beragam penghargaan Game of the Year.

Jasa permainan online yang dimiliki Blizzard, Battle.net™, merupakan salah satu jasa permainan online terbesar di dunia dengan jutaan pemain aktif.

AKG Games (Salim Group) Bermitra Blizzard Entertainment Perluas Game 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here