ANZ Minta Bantuan Morgan Stanley Jual PANIN

120
Banner Top Article

Grup perbankan Australia & New Zealand (ANZ) berusaha menghidupkan kembali upaya panjang untuk menjual sahamnya di PT Bank Pan Indonesia. Grup ini mempekerjakan konsultan Morgan Stanley untuk membantu menemukan pembeli.

ANZ berencana untuk mengukur kembali minat dari potensi ekuitas swasta. Dan juga pembeli strategis. Ini terungkap dari sebuah sumber yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena prosesnya bersifat pribadi. Kepemilikan 38,8 persen bernilai 8,6 triliun rupiah (atau setara dengan $ 578 juta), berdasarkan harga penutupan Rabu.

Pihak Australia setidaknya telah berupaya untuk melepas sahamnya setidaknya sejak 2013, ketika peraturan baru membuatnya lebih mahal untuk menahan investasi minoritas di luar negeri. Bank Panin dikendalikan oleh keluarga Gunawan di Indonesia, yang keengganannya untuk memberikan kursi dewan kepada investor yang masuk. Sehingga menghalangi negosiasi sebelumnya dengan calon pembeli potensial.

Strategi ANZ

ANZ Minta Bantuan Morgan Stanley Jual PANIN

Dikatakan juga, kepemilikan ANZ sebenarnya telah menarik minat dari pembeli potensial termasuk Mizuho Financial Group Inc. dari Jepang dan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc.

Saham Bank Panin turun 1,1 persen pada 9:52 pagi di Jakarta, dibandingkan dengan kenaikan 0,6 persen di acuan pasar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Jakarta.

Perwakilan untuk Morgan Stanley dan ANZ yang berbasis di Melbourne menolak berkomentar.

“Ini adalah bisnis ANZ, jadi kami belum menerima informasi apa pun,” Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo, yang seperti banyak orang Indonesia hanya memiliki satu nama, mengatakan dalam pesan teks. “Kami belum menerima permintaan untuk melakukan uji kelayakan.”

Sumber: https://www.bloomberg.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here