Apkasi Film Festival, Media Informasi Efektif Promosikan Daerah

33
Banner Top Article

Jakarta, Eksposisi.com  – Film bukan hanya hiburan semata, tapi juga menjadi media informasi yang efektif untuk mempromosikan sebuah daerah. Untuk itu, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengajak seluruh anggotanya mengikuti ajang Apkasi Film Festival di Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019. Sebuah bentuk nyata upaya Apkasi dalam rangka turut serta menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

 

“Melihat tujuan diadakannya Apkasi Film Festival ini, kita dari Kasni Film tertarik untuk ikut menyukseskan festival film yang diselenggarakan pada event AOE kali ini, “ kata Didik Kurdianto, pemilik Kasni Film di pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jum’at (5/7/2019)..

 

Didik menerangkan, Apkasi Film Festival ini diselenggarakan supaya kabupaten-kabupaten yang menjadi anggota Apkasi mengikuti program yang diselenggarakan Apkasi, khususnya untuk film festival. ”Apkasi Film Festival ini bisa menjadi media informasi tentang keberagaman bangsa Indonesia, “ terang Didik

 

Menurut Didik, Apkasi Film Festival ini dikemas dalam sebuah film menarik yang nantinya akan menunjukan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia di mata dunia.

 

“Apkasi Film Festival ini didalamnya ada dua puluh rumah produksi bersama sutradara yang diundang untuk membantu peran dari masing-masing kabupaten yang ikut berkompetisi,” ungkap Didik.

 

Kasni Film membuka booth di AOE untuk memberikan arahan kepada anggota Apkasi yang ingin menggunakan jasanya dalam pembuatan film.

 

“Sudah lumayan banyak yang datang ke booth, dari berbagai daerah. Dari hasil diskusi, ternyata masih banyak keindahan alam di daerah mereka yang belum terpublikasi. Begitu juga dengan sisi sisi menarik termasuk cerita rakyat dan masih banyak lagi,” beber Didik.

 

Didik berharap dengan adanya Apkasi Film Festival di AOE selanjutnya, setiap daerah mengirimkan ide kreatif dalam pengembangan daerahnya. “Sebagai kategori belum disiapkan karena ini kan wewenang Apkasi sebagai tuan rumah. Seperti apa nantinya kita akan umumkan kategori apa yang pas,” jelasnya.

 

Didik berharap dengan adanya Apkasi Film Festival, Indonesia bisa memecah rekor dunia. Dimana festival ini diikuti oleh daerah di Indonesia yang memiliki ratusan budaya dan bahasa. “Saya ingin dunia tahu bahwa Indonesia itu punya bahasa terbanyak. Ini momentum untuk bisa mendapatkan award yang kelas dunia dimana festival film yang diikuti ratusan bahasa itu belum ada,” tegas Didik.

 

Didik menyampaikan, bahwa Indonesia yang begitu kaya bahasa tentu punya potensi yang luar biasa. Bayangkan sebuah festival film yang diikuti ratusan bahasan itu belum ada. Wah ini momentum juga, banyak point lah kalau kita bisa melakukan ini semua,” pungkas Didik.

 

Berita sebelumyaKonser Amal Anggun Kumpulkan Donasi Rp 3 Miliar Untuk Pendidikan Korban Bencana Alam
Berita berikutnyaKader Perempuan Kosgoro Tetap Konsisten Independen
Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Memenangkan berbagai lomba, seperti di antaranya: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Review Film “Laura & Marsha” (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014), Pemenang penulisan berita Moxplay (2017), Pemenang penulisan berita Superbrands (2017), Pemenang penulisan berita SC Johnson Gelar Nobar Film ‘Kartini’ bersama 500 Guru dan Dian Sastrowardoyo (2017), Pemenang penulisan berita launching single Hadija by Ussy Sulistiawaty (2019). Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here