Apple Pangkas Produksi iPhone Baru Kuartal Pertama

202
Banner Top Article

Eksposisi – Apple Inc pangkas produksi yang telah direncanakan untuk tiga model produk iPhone terbarunya sebanyak sekitar 10 persen untuk kuartal Januari hingga Maret. Mengutip pemberitaan yang dilansir oleh Nikkei Asian Review pada Rabu (hari ini). keputusan ini diambil sepekan setelah perusahaan memangkas perkiraan penjualan per kuartalnya.

Keputusan langka yang diambil oleh Apple Inc ini menguak pelemahan permintaan produk Apple iPhone di tengah menurunnya perokonomian global dan di Tiongkok, yang juga diterpa oleh memburuknya perang dagang dengan antara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Di lain sisi, banyak pihak, diantaranya analis dan konsumen, menganggap harga iPhones baru tersebut terlalu mahal (overpriced).

Nikkei Asian Review, mengutip sumber yang dapat dipercaya, mengatakan bahwa Apple telah meminta pemasoknya untuk mengurangi produksi yang lebih rendah dari yang direncakan untuk produk tipe XS, XS Max, dan XR.

Nikkei juga menyebutkan bahwa permintaan pengurangan produksi tersebut dilakukan sebelum perusahaan memangkas perkiraannya pada minggu lalu. Peringatan mendadak itu memicu aksi jual luas di pasar saham global.

Keseluruhan volume produksi yang direncanakan untuk iPhone lama dan baru diperkirakan akan dipotong menjadi sekitar 40 juta hingga 43 juta unit saja untuk kuartal Januari hingga Maret, dari yang diproyeksikan sebelumnya dari 47 juta unit hingga 48 juta unit, Nikkei melaporkan mengutip satu sumber yang sangat mengetahui dengan situasi ini.

Namun demikian, Apple tidak segera menanggapi ketika Reuters meminta pihak perusahaan untuk memberikan tanggapannya perihal pemangkasan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here