Banyak Libur, Bursa Regional Kurang Gairah

19
Banyak Libur, Bursa Regional Kurang Gairah
Banner Top Article

Eksposisi – Bursa Asia diperdagangkan bervariasi pada Kamis ini setelah kenaikan sektor teknologi dan energi yang tidak begitu signifikan gagal mengangkat mood saham AS secara keseluruhan.

Saham regional bergerak naik dan turun, dimana bursa Jepang dan Australia menguat sementara bursa China dan Korea melemah. Perdagangan minggu ini bisa dikatakan tidak terlampau bergairah karena hari ini bursa AS akan tutup sementara esoknya giliran Jepang yang libur.

Indeks Topix diperdagangkan naik 0,5% dan S&P/ASX menguat 0,8%.Indeks Hang Seng melemah dan indeks MSCI naik 0,3%.

Sentimen di pasar masih didominasi perang dagang dan kebijakan suku bunga the Fed. Baru-baru ini, Presiden Trump meminta the Fed agar menunda kenaikan suku bunga.

Mata uang euro diperdagangkan menguat pada $1,1394, salah satunya karena kabar baik dari Italia bahwa pemerintah terbuka untuk melakukan revisi anggaran untuk menghindari denda dari Uni Eropa. Yen diperdagangkan pada level 112,99 per dolar, yuan pada posisi 6,9265 per dolar. Dolar tergelincir setelah muncul perdebatan the Fed akan menunda kenaikan suku bunga bulan depan.

Minyak diperdagangkan dibawah $55 karena persediaan minyak mentah AS meningkat, ditengah-tengah seruan Presiden Trump agar harga minyak lebih rendah lagi. Minyak West Texas diperdagangkan jatuh pada level $54,39 per barrel. Ems naik menjadi $1.227,19 per ounce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here