33 C
Jakarta
Senin, 17 Desember 2018
Beranda blog

Film After Met You Siap Tayang Usung Hashtag Hari Baper Nasional

RA Pictures bekerja sama dengan Mega Pilar merilis trailer dan poster film terbarunya berjudul ‘After Met You’. Sebuah film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Ari Irham dan Dwitasari, yang kemudian ditulis ulang oleh Patrick Effendy dan Haqi Ahmad dengan disutradarai Patrick Effendy.

 

Istimewanya, film bergenre komedi romantis ini mengangkat penulis buku, yaitu Ari Irham, sebagai pemeran utamanya.

 

Kisahnya tentang seorang remaja pria bernama Ari (Ari Irham) yang ganteng, playboy, keren dan memiliki bakat sebagai DJ.

 

Suatu hari, Ari ditantang oleh salah seorang teman geng-nya Isa (Dede Satria) yang tergabung dalam geng the Darks berisikan Isa, Zaki (Chicco Kurniawan) dan Herdi (Yudha Keling) untuk mendekati seorang gadis bernama Ara (Yoriko Angeline).

 

Taruhan itu pun diterima oleh Ari dan dengan segala cara dirinya mendekati Ara yang merupakan cewek introvert, pintar dan tidak menyukai Ari. Segala jurus gombal sudah digunakan Ari untuk menaklukkan Ara, namun Ara dengan keras mematahkan kesempatan Ari untuk mendekatinya.

 

Hingga suatu hari, muncullah anak baru bernama Azka yang dengan mudahnya mendekati Ara. Hal tersebut tentu saja merupakan ancaman untuk Ari, terlebih lagi Azka dan Ari memiliki hubungan tidak baik dimasa lalu.

 

Konflik pun bermunculan, kenangan buruk dan konflik masa lalu pun terungkit kembali ke permukaan.

 

Film arahan sutradara Patrick Effendy ini dibintangi bintang-bintang muda, seperti di antaranya Ari Irham, Yoriko Angeline, Dede Satria. Chicco Kurniawan, dan Yudha Keling. Juga menghadirkan aktris-aktor senior lyaitu Wulan Guritno, Surya Saputra dan Joshua Saputra.

 

Film ini menciptakan perasaan baper yang sangat melekat bagi para penonton. Bahkan, film ini siap tayang dengan mengusung hashtag Hari Baper Nasional di hari penayangannya, yaitu 10 Januari 2019 mendatang. (AS)

Sektor Teknologi Dongkrak Bursa Jepang

Aksi saling serang AS-China lemahkan bursa Asia

Bursa Jepang diperdagangkan menguat hari ini menyusul menguatnya Wall Street tadi malam. Penguatan saham didominasi sektor teknologi.

Boss Huawei Dijamin, Pasar Lega

Huawei

EKSPOSISI – Pengadilan Kanada telah mengabulkan permintaan jaminan kepada CFO Huawei guna meredam amarah Cina. Sentimen risiko sementara stabil semalam tetapi tidak berarti pasar telah keluar dari hutan setelah sesi perdagangan yang terombang-ambing di Wall Street.

Dolar Balas Menguat, Poundsterling Merana

Euro melemah setelah Dolar AS menguat paska kenaikan suku bunganya.

EKSPOSISI – Setelah sehari didominasi seputar berita Brexit, pasar mata uang kembali didorong oleh berita Perang Dagang yang membantu risk appetite di seluruh bursa.

Bursa Saham AS Merendah, Asia Siap Tertekan

Bursa saham AS

EKSPOSISI – Bursa saham AS ditutup sebagian besar lebih rendah pada Selasa (11/12). Dimana Indek bergerak naik turun dari wilayah positif karena investor terbebani dengan ketegangan politik di ibukota negara itu terhadap optimisme baru atas pembicaraan perdagangan AS-Cina.

Alita : Battle Angel, Karya Epic Terkini James Cameron

Alita : Battle Angel (20th Century Fox)
Alita : Battle Angel (20th Century Fox)

EKSPOSISI – James Cameron, sosok yang visionaris dalam industri film dunia, kembali menghadirkan karya terbarunya, Alita : Battle Angel. Film ini digadang-gadang olehnya jauh diatas Avatar.

Dalam sambutannya, James Cameron mengatakan bahwa Avatar hanya film kecilnya dia dibandingkan dengan Alita. Baik dari segi teknologi grafis dan sinematografinya, hingga produksinya. Kita tahu, Avatar yang dirilis pada akhir tahun 2009, meraup pendapatan lebih dari $2,8 Milyar dari anggaran produksi sebesar $237 juta. Sekuel film Avatar sendiri tengah diproduksi saat ini. Pernyataan Cameron ini jelas mengisyaratkan bahwa Alita mengusung sesuatu yang melampui apa yang dicapai oleh Avatar pada satu dekade silam.

Tentu saja yang dimaksud adalah teknologi yang dipergunakan Cameron dalam film ini. Bagi James Cameron, setelah film Titanic, yang sukses dirilis pada 1997 ketertarikannya untuk mengembangkan teknologi 3D dalam industri film terus berkembang. Dalam suatu kesempatan, Cameron menyatakan bahwa sineas Hollywood salah kaprah dalam memanfaatkan teknologi 3D ini. Cameron terus melakukan inovasi hingga membawa teknologi 3D perfilman lebih maju sebagaimana dalam film Alita ini.

Alita : Battle Angel, diperkirakan menelan biaya produksi hingga 200 juta, sedianya akan diputar secara global pada Februari 2019. Mengantisipasi pemutaran itu, pihak 20th Century Fox Indonesia mengundang Gandoos untuk menghadiri sneek preview Alita : Battle Angel pada Senin (10/12) di Studio IMAXX, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Film epic petualangan tentang harapan dan perjuangan. Alita (Rosa Salazar), cyborg yang dibangunkan oleh Dr. Ido (Christoph Waltz), ahli robotika – dalam kondisi kehilangan ingatan akan masa lalunya. Dengan badan baru, Alita mulai mengenali lingkungannya. Ada rahasia disembunyikan oleh Ido tentang masa lalu dan identitas Alita sebenarnya. Ini dilakukan untuk melindungi Alita dari ancaman bahaya yang nyata.

Hugo (Keean Johnson), pemuda yang menjadi teman bermain Alita, membawa Alita ke luar kota untuk melihat rongsokan peninggalan pesawat dari beberapa abad silam. Tak sengaja, serpihan masa lalu Alita terkuak disini. Alita menyadari kemampuan dan ketrampilan bertarungnya, bukan tanpa alasan. Dia adalah Malaikat Perang dari masa lalu untuk sebuah misi tertentu.

Penguasa Korup dan tiran di Iron City, kini harus menghadapi sosok gadis muda yang ternyata adalah  seorang Malaikat Perang. Kehadiran Alita di kota ini menjadi ancaman penguasa dan mengusik tatanan kota yang sudah mapan.

Untuk proyek Alita : Battle Angel ini, James Cameron mengandeng sutradara kondang Robert Rodriguez (Sincity). Sutradara yang dikenal dengan film-film dengan biaya menengah ini, tak alang senangnya ketika diajak berkerja sama. Dikatakan olehnya, dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bekerja sama dengan sosok sekaliber James Cameron yang menurutnya akan menjadi pengalaman sekali seumur hidupnya.

James Cameron sendiri memberikan rincian dari naskah Alita : Battle Angel kepada Robert Rodriguez, tidak tanggung-tanggung hingga mencapai 600 halaman sendiri catatannya. Sementara skenario film ini dikerjakan berdua oleh James Cameron dengan Laeta Kalogridis.

Film Alita: Battle Angel ini berdasarkan novel grafis karya Yukito Kishiro berjudul “GUNNM”. James Cameron mendapatkan hak untuk memfilmkan saga ini. Alita : Battle Angel ini mengangkat 3 novel pertama dari 9 novel semuanya. Rencananya, James Cameron ingin menjadikannya dalam trilogy film.

Kembali dalam mengerjakan proyek ini, James Cameron bersama Jon Landau sebagai produser, sebagaimana film Avatar. Sejumlah bintang dibalik film Alita : Battle Angel, Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly, Mahershala Ali, Ed Skrein, Jackie Earle Haley, Keean Johnson. (LH)

Risk Appetite, Bursa Saham AS Rebound

Bursa Saham

EKSPOSISI – Bursa saham Amerika Serikat ditutup lebih tinggi pada perdagangan Senin (10/12). Indek bursa saham utama bangkit kembali dari kerugian sebelumnya karena munculnya kepercayaan baru terhadap penguatan ekonomi AS. Hal ini mengimbangi kekhawatiran sebelumnya yang muncul karena perselisihan Perang Dagang AS – Cina.

Irma Hutabarat: Art of Living with Vetiver

Irma Hutabarat (Sekhu/Eksposisi)
Irma Hutabarat (Sekhu/Eksposisi)

EKSPOSISI – Irma Hutabarat menjadi salah satu pembicara pada acara konferensi internasional ARTESH  yang pertama. Sebagai salah satu Keynote speaker, Irma bicara tentang Vetiver, sebagai sesuatu yang artistik, vetiver sebagai seni kehidupan yang sangat dekat dan mesra dengan alam dan  lingkungan.

IMF Ingatkan Dampak Melambatnya Ekonomi Globa Ke AS Mulai Tahun Depan

Dana Meneter Internasional atau IMF
International Monetary Fund

EKSPOSISI – Dalam sebuah wawancara di hari Minggu (09/12), Kepala Ekonom Dana Moneter Internasional (IMF) Maurice Obstfeld mengatakan bahwa warga Amerika Serikat (AS) tahun depan akan mulai merasakan dampak dari perlambatan ekonomi dunia. Meski demikian, AS tidak akan mengalami resesi baru.

Ralph “Breaks The Internet” Puncaki Box Office Tiga Pekan Beruntun

Ralph Break The Internet (Disney)
Ralph Break The Internet (Disney)

EKSPOSISI – Dalam minggu-minggu tenang menjelang perayaan Natal dan musim liburan akhir tahun, film Ralph : Breaks The Internet mampu memuncaki tangga Box Office selama tiga minggu beruntun. Pekan depan, tentu tidak akan mudah mengingat film pahlawan super dari DC Comics “Aquaman” akan diluncurkan dari bioskop-bioskop di China sebagai awalnya.

Sponsorship

Sidebar Banner Ads

Berita Terpopuler