32 C
Jakarta
Selasa, 19 Februari 2019
Beranda blog

KOSPI Menguat Oleh Hasil Wall Street

Korea Selatan - KOSPI

Jakarta, EKSPOSISI – Bursa saham Seoul menguat dalam perdagangan hari Senin (18/02). Kenaikan yang terjadi di Wall Street pada akhir pekan lalu, menjadi inspirasi. Sentimen positif masih dibayangi dari hasil pembicaraan antara Amerika Serikat dan Cina terkait resolusi perang dagang diantara mereka yang menunjukkan tanda-tanda membuat kemajuan.

Harga Emas Melonjak, Investor Percaya Diri

Jakarta, EKSPOSISI – Harga emas naik pesat dalam perdagangan diakhir pekan, Jumat (15/02). Termahal dalam dua minggu ini oleh dorongan dari kemajuan perundingan AS – China untuk menyelesaikan Perang Dagang diantara mereka.

Pasar Saham Indonesia Berpeluang Menguat Lagi

EksposisiNews – Pasar saham Indonesia berhasil menghentikan penurunan yang diperoleh selama dua hari berturut-turut pada sesi Rabu, dengan mencatat akumulasi penurunan hampir 50 poin atau 0,8 percent.

Saat ini, Jakarta Composite Index (JCI) berada tepat di bawah level tertinggi 6.465 poin dan diperkirakan ini akan kembali berada di wilayah hijau pada pembukaan perdagangan di sesi kamis.

Perkiraan secara global, pasar saham Asia menunjukkan sentimen yang cukup positif. Hal ini tidak lepas dari membaiknya proyeksi suku bunga dan kenaikan harga minyak mentah. Selain itu, kenaikan pada pasar saham Eropa dan AS diyakini akan mempengaruhi perdagangan di bursa Asia secara umum.

Pada perdagangan sesi Rabu, indeks JCI ditutup dengan kenaikan yang cukup signifikan menyusul performa beragam mulai dari saham sektor keuangan maupun saham sektor pertambangan. Indeks JCI menutup perdagangan sesi Rabu dengan kenaikan 27,71 poin atau 0,43 persen dan berada di level 6.464,19 setelah berada dalam rentang 6.435,42 dan 6.464,93.

Prospek dari Wall Street tegas dalam menanggapi pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve, yang menghantarkan indeks mayoritas Wall Street mendekati level penutupan tertinggi dua bulan.

Indeks Dow Jones menguat 434,90 poin atau 1,77 persen ditutup pada level 25.014,86, sementara indeks NASDAQ mencatat kenaikan 154,79 poin atau 2,20 persen ditutup pada level 7.183,08, dan indeks S&P 500 mencatat kenaikan 41,05 poin atau 1,55 persen dan ditutup pada level 2.681,05.

Saham-saham di Wall Street bergerak naik setelah the Fed umumkan keputusan yang telah diperkirakan untuk kembali mempertahankan suku bunganya tidak berubah dan memberiukan indikasi bahwa the fed masih tetap bersabar terkait kenaikan suku bunga.

Sentimen positif juga dihasilkan dari laporan pendapatan perusahaan yang cukup solid dari raksasa produsen pesawat terbang Boeing dan produsen iPhone serta MacBook, Apple.

Sementara itu, minyak mentah kembali mencatat kenaikan pada sesi Rabu, meneruskan kenaikan dari sesi sebelumnya yang terpengaruh oleh sanksi AS terhadap minyak Venezuelan. West Texas Intermediate Crude oil berjangka untuk pengiriman Maret naik $0,92 atau 1,7 persen ditutup di harga $54,23.

The Fed tunda kenaikan suku bunga

Dolar stabil, the Fed berpotensi naikkan suku bunga

Setelah merampungkan rapat kebijakan selama dua hari, pasar memperkirakan otoritas keuangan AS atau dikenal dengan the Fed cenderung menunda kenaikan suku bunga.

Laporan Pendapatan Apple Inc Topang Bursa Asia

EksposisiNew – Pasar ekuitas Asia relatif stabil pada perdagangan Rabu ditopang oleh laporan pendapatan Apple Inc, seiring pasar nantikan petunjuk kebijakan Federal Reserve dan hasil pertemuan tingkat tinggi mengenai pembicaraan dagang antara AS dan Cina.

Indeks saham Asia Pasifik MSCI bergerak tipis. Indeks Nikkei yang tidak termasuk dalam Indeks MSCI, melemah 0,5 persen. indeks S&P 500 e-mini berjangka AS naik 0,2 persen, setelah saham Apple melonjak 5,7 persen pasca penutupan pasar setelah produsen iPhone tersebut laporkan pertumbuhan besar pada lini bisnis layanannya.

Pasar lega akan tidak adanya berita buruk baru setelah Apple Inc mengejutkan pasar di awal bulan ini dengan peringatan langka terhadap pendapatan perusahaan sehingga memicu kekhawatiran terhadap tensi dagang antara AS dan Tiongkok yang menyebabkan buruknya sektor tehnologi.

CEO Apple Inc, Tim Cook, yang cukup rutin menghubungi Presiden AS Donald Trump, juga mengatakan bahwa tensi dagang antara AS dan Tiongkok mereda pada Januari.

Hal tersebut mendongkrak optimisme terhadap pembicaraan dagang tingkat tinggi yang sedang berjalan antara dua raksasa ekonomi dunia tersebut meski masih banyak dari para pelaku pasar yang skeptis mengenai kemampuan kedua negara tersebut menjembatani perbedaan atas sejumlah isu seperti hak kekayaan intelektual dan transfer teknologi.

Wakil perdana menteri Tiongkok saat ini tengah berada di Washington sepanjang minggu ini untuk bertemu dengan para pejabat AS, termasuk diantara Presiden Trump. Menteri keuangan AS Steve Mnuchin pada Selasa mengatakan beliau berharap kemajuan signifikan dalam pembicaraan dengan pejabat Tiongkok dan bahwa tuduhan AS terhadap raksasa telekominukasi Huawei Technologies Co Ltd merupakan sebuah masalah yg terpisah.

Sementara itu, pasar saat ini tengah menantikan hasil tinjauan suku bunga Federal Reserve pada hari ini, dengan harapan para pemangku kebijakan akan memperkuat sikap dovish mereka saat ini memberikan sinyak perlambatan ekonomi AS.

Para pelaku pasar juga mencari petunjuk dari Ketua the Fed Jerome Powell tentang apakah ia memiliki kecenderungan untuk memperlambat penarikan neraca Fed hingga $50 miliar per bulan.

Rima Melati Adams Ungkap Pengalaman Syuting Pakai Sling

Foto: Istimewa

Syuting film punya pengalaman menarik tersendiri bagi para bintang film yang melakoninya, seperti di antaranya, Rima Melati Adams (38) yang mengungkap pengalamannya selama syuting film ‘DreadOut’ dituntut untuk memakai sling.

 

”Aku harus pakai sling terus menerus, karena tokoh Hantu Kebaya Merah itu banyak melakukan adegan melayang dan terus terang saja scene aku di film ini berat banget, lni jadi pengalaman baru buat aku, tapi yang pasti ini seru banget,” kata Rima saat acara syukuran film DreadOut di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

 

Perempuan kelahiran Hong Kong, 1 Juli 1980 itu juga harus menjaIani proses make up selama lima jam untuk menjadi sosok Kebaya Merah yang dilakukan secara langsung untuk merias wajah yang berkarakter. ”Aku sempat kaget melihat hasil make up-nya, jadinya kok seram banget, dan bikin wajahku berubah drastis, pokoknya keren banget, “ ungkap istri dari penyanyi Marcell Siahaan.

 

Oleh karena itu, Rima merasa Hantu Kebaya Merah itu real banget dan dirinya berasa bukan Rima tapi berasa Hantu Kebaya Merah yang sebenarnya. “DreadOut ini merupakan film horor pertamaku, terus terang suatu kebanggaan sendiri bisa ikut terlibat di film ini,” ucap Rima bangga.

 

Menjadi sosok Hantu Kebaya Merah ini membawa tantangan pada diri finalis Miss Universe Singapore Universe 2001 yang berdarah Singapura, ia diminta bisa berbicara dengan logat Sunda untuk kebutuhan film yang diadaptasi dari game populer ini.

 

“Untungnya, asisten saya juga orang Bandung jadi bisa berbahasa Sunda juga. Logat-logatnya aman dan akhirnya bahasa Sundanya juga belajar lagi,” tutur Rima bersyukur.

 

Dirilis sejak awal Januari 2019, Rima pun bersyukur film horor perdananya ini dalam dua minggu bisa menembus jumlah penonton hingga 800 ribu lebih. Ia pun berharap, film ‘DreadOut’ dapat menembus angka 1 juta menonton beberapa waktu ke depan.

 

“Semoga hit over 1 million. Ini bukan film horor yang gimana-gimana, fun,” pungkas Rima.

Pasar Asia masih optimis meski ekonomi China melambat

Bursa Saham Asia

Bursa Asia diperdagangkan menguat menyusul optimisme investor bahwa ketegangan perang dagang akan menurun ditambah kemungkinan the Fed akan menunda kenaikan suku bunga.

Trailer Film ‘Dilan 1991’ Dirilis Banyak Rayuan Gombal Bikin Baper

Foto: Istimewa/ Instagram @_maxpictures

Trailer Film Dilan 1991 telah resmi dirilis, Kamis, 17 Januari 2019. Film adaptasi novel karya Pidi Baiq yang berjudul ‘Dia Adalah Dilanku Tahun 1991’ ini banyak rayuan gombal Dilan pada Milea yang bikin baper.

 

Berikut ini rayuan gombal Dilan pada Milea yang bikin baper:

 

  1. Dilan dan Milea berboncengan di sepeda motor dalam guyuran hujan

“Cita-cita kamu apa sih?” tanya Dilan kepada Milea.

“Pilot, kamu?” jawab Milea.

“Menikah sama kamu,” kata Dilan pada Milea.

 

  1. Masih dalam adegan di atas motor

“Bandung mah sekarang menyenangkan ya, karena ada kamu,” kata Dilan pada Milea.

 

  1. Dilan merayu Milea saat malam hari

“Aku enggak pernah cemburu Milea, bisa ku cuma mencintaimu,” rayu Dilan.

 

  1. Rayuan romantis Dilan pada Milea

“Dingin ya,” kata Milea.

“Nanti kalau jaket ini aku pinjamkan, aku sakit, kalau aku sakit nanti siapa yang jagain kamu,” jawab Dilan.

 

  1. Aku Cinta Milea

“Kalau aku harus jadi presiden yang harus mencintai rakyatnya, maaf, aku pasti tidak bisa. Karena aku cuman mencintai Milea,” kata Dilan.

 

Sinopsis Film Dilan 1991

Dikutip dari Channel YouTube MAX Pictures, film Dilan 1991 menceritakan kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang telah resmi berpacaran.

 

Di tengah kebahagiaan mereka, Dilan terancam dipecat dari sekolah karena berkelahi dengan Anhar. Dilan juga semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh. Milea khawatir dengan masa depan Dilan jika terus-terusan terlibat dalam masalah. Milea merasa berhak melarang Dilan untuk terlibat dalam geng motor.

 

Suatu hari, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Dilan pun berencana untuk balas dendam. Milea sudah putus asa karena Dilan keras kepala. Milea akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. Namun, Dilan tetaplah seorang panglima tempur.

 

Dilan adalah ketua geng motor yang akan selalu terlibat masalah dan mengundang musuh untuk menghajarnya. Di tengah semua masalah itu, hadir seorang pria bernama Yugo, yaitu anak dari sepupu jauh ayah Milea yang baru saja pulang dari Belgia.

 

Untuk beberapa saat, Mile dan Yugo sering menghabiskan waktu bersama. Yugo ternyata menyukai Milea. Sementara Milea hanya mencintai Dilan.

 

Bagaimana akhir film Dilan 1991 ini? Apakah berakhir happy ending? Tunggu tayang film film Dilan 1991 di bioskop seluruh Indonesia pada 28 Februari 2019!

 

Pasokan Minyak AS Naik, Harga Turun

Ekonomi Global, Harga Minyak Jadi Penyebab Anjloknya Bursa Asia

EKSPOSISI – Harga Minyak turun dihari Kamis (17/01), tertekan oleh data kenaikan produksi minyak mentah AS. Namun terlambatnya berita tentang kemungkinan langkah AS untuk menaikkan tarif impor China mampu membantu meredakan kekhawatiran atas perlambatan permintaan energi dari China.

Meski Tak Jelas, Pasar Harap Hasil Positif Dari Perundingan Perang Dagang

EM Siap Rally 2019 - Trade War - Perang Dagang - Berita Global Ekonomi Makro

Eksposisi – Dipenghujung minggu ini, bursa Asia berhasil menguat menyusul sentiment positif akan konflik dagang antara AS dan China.

Sponsorship

Sidebar Banner Ads

Berita Terpopuler