26.1 C
Jakarta
Senin, 30 Maret 2020
blog

Demi Kemanusiaan & Bangsa, KFT Imbau PH Hentikan Shooting Film

Merebaknya Corona Virus Disaese (Covid 19) berdampak segala sisi kehidupan, termasuk juga sangat berpengaruh dalam dunia perfilman. Dimana masih banyak kegiatan shooting yang sangat membahayakan diri pekerja film itu sendiri maupun orang lain. Untuk itu, Organisasi Karyawan Film dan Televisi (KFT) Indonesia menghimbau Production House (PH) untuk menghentikan shooting film.

KFT juga menghimbau agar masyarakat tidak menonton tayangan televisi (sinetron dan FTV) yang hingga hari ini masih melaksanakan shooting yang diproduksi dengan tidak menghiraukan social distancing guna menanggulangi penyebaran Covid 19. Himbauan tersebut tentu demi kemanusiaan dan bangsa.

“Sesuai anjuran Presiden dan Dirjen Kebudayaan tentang kekarantinan kesehatan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19, kami KFT meminta seluruh anggota yang masih melaksanakan kegiatan shooting untuk menghentikan shootingnya demi keselamatan diri dan orang lain, “ kata Gunawan Paggaru, Ketua Umum KFT Periode 2019-2024 yang disampaikan dalam pernyataan resminya, Selasa (24/3/2020).  

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Sengkang, Sulawesi Selatan, 17 Juni 1962 itu juga meminta kepada perusahaan film atas kerjasamanya. “Agar PH meminta team produksinya yang masih melaksanakan kegiatan shooting agar menghentikan shooting untuk sementara hingga penyebaran virus Covid-19 dianggap aman, “ terangnya.

Menurut Gunawan, KFT meminta stasiun televisi yang menayangkan program-program yang disuplay oleh perusahaan film untuk kerjasamanya demi kemanusiaan dan bangsa. “Agar menghentikan menerima suplay produksi perusahaan yang masih melaksanakan kegiatan shooting sampai hari ini, “ tegasnya.

Gunawan juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia dimana pun berada. “Kami menghimbau agar tidak menonton tayangan-tayangan televisi yang terus menayangkan progran-program yang diproduksi sampai hari ini, “ tandasnya.  

Sebelumnya, sesuai dengan update situasi Covid 19 dari otoritas kesehatan nasional (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), KFT juga telah menghimbau bagi PH untuk menerapkan langkah-langkah preventif, sebagai berikut:

  1.  Memastikan self-assessment form kepada setiap pekerja dalam produksi film,   
  2. Memastikan asuransi kesehatan bagi pekerja film hinggapaska shooting terhitung 14 hari setelahnya, mengingat bahwasannya masa inkubasi terjadi 14 hari,
  3. Memastikan setiap pekerja dalam produksi film selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan standar kesehatan pencegahan Covid-19 WHO dan Kemenkes sebagai langkah preventif,
  4. Memastikan ketersediaan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), alat pembersih sekali pakai dan atau hand sanitizer di lingkup produksi film,
  5. Memastikan ketersediaan standar minimum alat perlindungan diri mulai dari masker sampai sarung tangan khusus untuk pekerja film,
  6. Memastikan ketersediaan cairan antiseptic,
  7. Memastikan dilakukannya penyemprotan desinfektan di lokasi shooting.

Puan Maharani Imbau Seluruh Masyarakat Bersatu Hadapi Corona

Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani Nakshatra Kusyala, S.I.Kom. mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Menurutnya, penanggulangan Corona butuh gotong royong.

“Saya juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak, pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta,” ujar Puan di Gedung DPR RI, Rabu (18/3/2020).

Lebih lanjut, Perempuan kelahiran Jakarta, 6 September 1973 itu menerangkan bahwa pemerintah bersama TNI dan Polri juga bersinergi “Melalui upaya- upaya  penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan edukasi, sosialisai, mitigasi, serta penanganan pasien, “ terang Puan.

Puan mengucapan terima kasih dan terus mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Corona. “Karena itu, saya meminta masyarakat ikut meringankan beban mereka dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri: seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan makanan bergizi dan sehat, mengkonsumsi vitamin tambahan, rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar, “ papar peraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Menurut Puan, masyarakat mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance (menjaga jarak antar individu) dan mematuhi protokol penanganan wabah.

“Pihak swasta ikut mengambil peran dengan mendukung praktik bekerja dari rumah bagi para karyawannya, serta membantu penyediaan fasilitas kesehatan bagi penanggulangan. Gedung-gedung milik swasta yang tidak terpakai bisa difungsikan sebagai rumah sakit sementara. Khusus untuk pengelola rumah sakit swasta, saya mengimbau, sekarang ini saatnya membantu sesama dengan berpartisipasi optimal membantu pencegahan dan penanggulangan Corona, “ ungkap Puan.

Cucu dari Presiden pertama RI Soekarno dan anak dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Taufiq Kiemas ini mengajak masyarakat untuk gotong royong dan fokus menanggulangi pandemi covid -19 ini. “Kami meminta pemerintah fokus menyelamatkan dan menjaga  kesehatan masyarakat,  karena menjaga dan menyelamatkan kesehatan masyarakat  sama artinya  menyelamatkn ekonomi nasional, “ ujar Puan.

Puan menegaskan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang lahir dan besar karena selalu mengatasi tantangan dengan  semangat gotong royong sebagai semangat asli Indonesia. “Maka saya yakin pada akhirnya bangsa ini akan melewati tantangan wabah virus Corona. Selanjutnya, kita akan menjadi bangsa yang lebih tangguh dan maju. Untuk itu, kita harus menjauhkan sikap egois, sikap mau selamat sendiri karena virus Corona hanya bisa dilawan kalau kita bersatu menghadapinya. Virus Corona akan menyerang siapa saja tanpa  memandang status kita, agama kita, profesi kita, suku dan warna kulit kita. Maka untuk melawannya, kita harus bekerjasama, bersatu sebagai sesame anak bangsa, “ tegasnya.

“Mari kita selalu waspada, tidak panik dan optimistis. Tidak lupa saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), “ pungkas Puan Maharani.

vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

EKSPOSISI – Vivo terus memperkuat posisinya sebagai salah satu brand teknologi smartphone terbesar secara global, maupun Indonesia. Data terbaru oleh lembaga International Data Corporation (IDC) Indonesia menunjukkan, vivo kembali menempati posisi ke-2 dalam market share berdasarkan pengiriman unit pada kuartal 4 2019.

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal

Mampu wujudkan cita-cita sejak kecil dengan hobi menggambar jadi keberuntungan tersendiri bagi seorang Anggi Asmara yang kini sukses menjadi desainer terkenal. Karya-karya desainnya menjadi favorit, bahkan jadi langganan para artis. Seperti di antaranya Raisa, Nycta Gina, Risty Tagor, Raya Kohandi, Nia Ramadhani, Maudy Ayunda, Anissa Yudhoyono, Anissa Aziza (istri Raditya Dhika) dan sebagainya.

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal 1

“Menjadi fashion designer memang jadi cita cita saya sejak kecil saya hobi menggambar figur wanita dengan baju yang berbeda-beda, “ kata Anggi Asmara kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

“Selain itu, saya juga bercita-cota menjadi polisi wanita atau tentara hahaha, “ ungkap Anggi tergelak.

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal 2

Anggi menyampaikan proses kreatif dalam design fashion, yang prosesnya dari brainstorming dahulu, misalnya pakaian untuk dipakai ke acara apa, tema acara, karakter si pemakai, tempat acara, waktu, dan lain sebagainya. “Kemudian desain seperti warna, motif kain, dan lain-lain, “ paparnya.

Menurut Anggi, ada ciri khas desainnya dibanding dengan desain karya orang lain. “Simpel, indah dan mengutamakan kerapihan dan desain yang halus, “ tuturnya lembut.

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal 3

Menjalani pekerjaan tentu ada suka-dukanya. Begitu juga dengan Anggi mengalami suka duka selama menjadi fashion designer. “Bahagia sekali saat client puas dan bangga mengenakan karya kita. Duka-nya saat mendapatkan orderan yang sifatnya buru-buru karena pengerjaan menjadi kurang optimal, “ bebernya.

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal 4

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan selama menjadi fashion designer? Dengan tenang, Annggi memberikan jawaban, “Menjadi fashion designer mempertemukan saya dengan sangat banyak orang dengan berbagai macam karakter. Hal ini membuat saya banyak belajar mengenai kehidupan di luar dunia fashion.”

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal 5

Menurut Anggi, perkembangan dunia fashion designer di Indonesia dan dunia sangat berkembang pesat. “Banyak desainer-desainer baru bermunculan dengan karya-karya yang sangat bagus, “ tegasnya.

Kisah Inspiratif Anggi Asmara dari Hobi Menggambar Kini Sukses Jadi Desainer Terkenal 6

Harapan Anggi ke depan adalah karya-karyanya dapat semakin berkembang baik dan dikenal di Indonesia dan luar negeri. “Kemudian dalam karir saya ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang kreatif dan sejahtera, “ pungkas Anggi sumringah.

vivo V19 Resmi Diluncurkan

EKSPOSISI – Memperkuat posisi ke-2 brand smartphone di Indonesia, vivo menghadirkan vivo V19  dengan tagline “Perfect Night, Perfect You, sebagai awal langkah vivo di tahun 2020. Mengusung desain Ultra O Screen dengan ukuran lubang kamera depan terkecil di kelasnya, vivo V19 memberikan pengalaman visual lebih maksimal bagi konsumen. Selain desain layar trendi, vivo V19 juga dilengkapi dengan 32MP Super Night Selfie Camera dan 48MP AI Quad Camera, dengan memori 8GB RAM + 128GB atau 256GB ROM serta ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 675 AIE. vivo V19 sudah dapat dipesan hari ini melalui program Pre-Order di official online store vivo Shopee dan Tokopedia mulai 10 Maret hingga 25 Maret 2020, dengan berbagai hadiah dan promo menarik.

My Spy, Asyik Ditonton Bersama Keluarga

EKSPOSISI – Film keluarga komedi aksi ini menjadi tontonan yang menarik bagi keluarga. Aksi Dave Bautista, atlit gulat MMA yang kini mulai membintangi sejumlah film box office termasuk Guardian of Galaxy dari jagad Marvel, mampu menghibur dengan aksi kocaknya.

Wedraw Eggy Educational Robot, Robot Edukasi untuk Anak-anak

Usia anak-anak merupakan masa emas untuk tumbuh kembang kehidupan orang. Untuk itu, WeDraw hadir sebagai robot edukasi yang dibuat untuk membantu mengajarkan anak-anak usia 3-8 tahun untuk dapat menggambar, berhitung dan menyusun kata. Dengan mengusung sistem edukasi berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics), akan memudahkan anak-anak tersebut belajar lebih cepat dengan sistem ingatan yang lebih lama.

Dengan WeDraw, anak-anak bukan saja pasif melihat dan mengerjakan apa yang robot kerjakan, tetapi WeDraw juga membutuhkan partisipasi dari si Anak untuk bisa berinteraksi dengan robot WeDraw.

Keunggulan WeDraw: Sebagai Asisten Guru : WeDraw-Eggy adalah asisten pengajar untuk guru, memungkinkan anak-anak belajar huruf / angka bahasa Inggris, berhitung, mengeja kata, dan menggambar Robot pendidikan yang pintar:

Selama Anda menaruh kartu ke mata Eggy, maka robot dapat mengenalinya dan bekerja. Kartu yang Genius ini mengubah robot Anda menjadi alat pembelajaran. Guru Menggambar : Anak-anak suka menggambar. Mereka memiliki imajinasi yang hebat tetapi tidak memiliki keterampilan menggambar dasar.

Eggy adalah seorang guru untuk ditunjukkan, Ia memecah setiap gambar menjadi garis-garis dan bentuk-bentuk dasar yang mudah ditiru anak-anak. Kualitas tinggi: Bahan kartu adalah plastik PET. Ini adalah bahan yang sehat. Juga mudah dibersihkan dan disimpan.

Wedraw Eggy Educational Robot, Robot Edukasi untuk Anak-anak 7

Saat ini Robot Wedraw ini didistribusikan oleh PT. Masindo Internusa Aditama sebagai Distributor Resmi Wedraw di Indonesia. Product ini juga bisa didapatkan di official store Resmi Wedraw di blibli.com http://www.blibli.com/wedraw dan di Tokopedia http://www.tokopedia.com/wedraw

Universitas Trilogi & TMII Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/ TK

Anak usia dini adalah usia emas yang perlu dilatih kemampuan fisik motorik, kecakapan sosial dan pembiasaan nilai-nilai yang luhur. Tak patut membiarkan anak kecanduan gadget yang membuat anak cenderung pasif. Berlatar fenomena, Universitas Trilogi bekerja sama dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar kegiatan Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar tingkat PAUD/ TK pada hari Minggu, 8 Maret 2020 di Balai Panjang, Museum Indonesia, TMII.

Universitas Trilogi & TMII Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/ TK 8
Oetari Noor Permadi, Penanggung Jawab Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar bersama peserta lomba

“Lomba ini mengusung tema Swasembada Pangan dengan tujuan memberikan pendidikan dini ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan sejak dini, “ kata Oetari Noor Permadi, Praktisi Pendidikan dan Budaya sekaligus sebagai Penanggung Jawab Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar tingkat PAUD/ TK.

Oetari berharap, dengan mengikuti lomba ini anak sadar arti penting kemampuan swasembada pangan yaitu keadaan cukup makanan yang tumbuh dari tanah sekitarnya. “Ini erat kaitannya dengan wawasan pangan lokal, selain beras. Misal : ubi, jagung, singkong, sagu, juga buah-buahan lokal, bumbu dapur lokal, sayur, ternak dan hasil-hasil peternakan maupun perikanan laut dan air tawar, “ paparnya.

Melalui kegiatan ini, kata Oetari, anak usia dini didorong untuk bebas bereskpresi, sehingga merasa nyaman dan dihargai. “Lomba ini bisa sekaligus sebagai sarana wisata keluarga yang sehat,” tegasnya.

Universitas Trilogi & TMII Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/ TK 9
Kak Jarwo (Seniman Lukis Anak), Oetari Noor Permadi (Penanggung Jawab Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar), Soehardjo Soebardi (Pembina Yayasan Harapan Kita (YHK)), Dr. Arissetyanto Nugroho, MM (Ketua Panitia Bulan Maret Bulan Pak Harto)

Sedangkan, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, Ketua Panitia Bulan Maret Bulan Pak Harto, yang berkesempatan mendampingi Pembina Yayasan Harapan Kita (YHK) Soehardjo Soebardi, untuk meninjau Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar, itu mengatakan, dalam Bulan Maret Bulan Pak Harto ini kita mentransformasikan nilai-nilai berbangsa yang telah dibangun Pak Harto. “Agar rakyat tidak lupa dan bisa menjadi modal untuk menjadi bangsa Indonesia yang siap bersaing di era apapun, “ ungkapnya mantap.

Sesuai dengan tema pada peringatan Bulan Maret Bulan Pak Harto pada tahun 2020, yaitu membangun Manusia Indonesia Seutuhnya, mengandung makna mendalam dalam kehidupan berbangsa. “Membangun manusia Indonesia seutuhnya itu merupakan suatu proses yang tak pernah selesai, “ bebernya.

Perihal tema Swasembada Pangan dalam Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar ini, Arissetyanto mengingatkan agar kita tidak lupa sejarah. “Kita tentu ingat, prestasi  Swasembada Pangan di zaman Orde Baru pemerintahan Pak Harto yang memang harus kita akui bersama, mampu harhat dan martabat negera kita di mata dunia, “ tegasnya.

Universitas Trilogi & TMII Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/ TK 10
Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, Ketua Panitia Bulan Maret Bulan Pak Harto

Juri Lomba yang terdiri dari Kak Jarwo (Seniman Lukis Anak), Kak Nashir (Ilustrator Buku Anak) dan Mia Rahmawati (Pemerhati Anak sekaligus Dosen Universitas Trilogi) ini menetapkan pemenangnya, yaitu sebagai berikut:

  • Juara 1: Tara DJS (TK Cinta Kasih Tju Chi)
  • Juara 2: Ayra Kanza Putri (RA Al Athfal)
  • Jaura 3: Amelia Ccristinha (TK Mardi Waluyo)
  • Harapan 1: Raziqiyah Kanzha (TK Islam Al Hidayah)
  • Harapan 2: Keysa Putri (TK Esa Nusa)
  • Harapan 3: Nicholas C. Wibisono (TKK 8)
Universitas Trilogi & TMII Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/ TK 11
Hasil karya Tara DJS, TK Cinta Kasih Tju Chi, juara 1 Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar tingkat PAUD/ TK yang diselenggarakan Universitas Trilogi & TMII (Repro: Akhmad Sekhu)

Pemenang lomba mendapat hadiah total tiga juta lima ratus ribu rupiah, piala, sertifikat juga voucer Gratis masuk Snowbay dan berbagai anjungan di Taman Mini Indonesia Indah.

Ribka Uli Ungkap Pengalaman Paling Berkesan Bintangi Ketiga Film Dilan

Mendapat kesempatan emas untuk membintangi sebuah film tentu sangat membanggakan. Apalagi ketiga film yang dibintanginya meraih box office terus. Demikian diakui artis pendatang baru Ribka Uli yang membintangi ketiga film Dilan, yakni ‘Dilan 1990 (1998), ‘Dilan 1991’ (1999) dan ‘Milea: Suara dari Dilan’ (2020). Ketiga film produksi Max Pictures yang memang box office terus dengan raihan jutaan penonton.

“Rasanya seneng dan bangga juga karena Dilan box office terus, “ kata Ribka Uli di sela-sela acara konferensi pers Indonesian Box Office Awards (IBOMA) 2020 di Studio Lantai 8 SCTV, Senayan City, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Uli lebih lanjut menerangkan keterlibatan dirinya main film ‘Dilan’. “Ayah Pidi yang menelpon saya untuk ikut main dalam film ‘Dilan’, “ ungkapnya bangga.

Menurut Uli, Pidi Baiq mengajak dirinya ikut main film ‘Dilan’ karena melihat tayangan video yang dibuatnya saat duduk di sekolah SMA.

“Bandung itu wlayahnya kecil, sesuatu yang saya buat banyak yang melihat, termasuk Ayah Pidi saya pun diajak Ayah Pidi untuk main ke The Panas Dalam di markasnya, “ paparnya panjang lebar.

Ribka Uli Ungkap Pengalaman Paling Berkesan Bintangi Ketiga Film Dilan 12

Uli menyampaikan pengalaman yang paling berkesan selama main film ‘Dilan”. “Aku harus menyium Dilan, dan itu dilakukan berulang-ulang tak terhitung, mungkin saking saya menikmatinya, “ kenangnya.

Film Indonesia, kata Uli, sekarang sudah semakin maju dan berkembang. “Film Indonesia juga semakin mendapat sambutan dari masyarakat, terbukti sekarang banyak film Indonesia yang box office, “ tegas Uli.

Uli berharap kariernya dalam dunia perfilman juga semakin sukses. “Semoga nantinya semakin banyak tawaran main film dan saya siap total terjun dalam dunia perfilman, “ pungkas Uli tampak begitu sangat bersemangat.

Ribka Uli Ungkap Pengalaman Paling Berkesan Bintangi Ketiga Film Dilan 13

Adapun, Ody Mulya Hidayat produser Max Pictures melihat bakat pada diri Uli. “Uli ini hebat dan aktingnya bagus selama main film Dilan, “ puji Ody.

Menurut Ody, kalau tidak ada Vannesa Prescillia maka Uli-lah yang masuk. “Ini saingannya Milea, “ bebernya.

Untuk ke depan, Ody akan melihat karier Uli yang diharapkan akan semakin sukses. “Kita lihat saja, semoga Uli semakin sukses, “ tandas Ody.

Produksi Film Science Fiction ‘2045’, Max Pictures Andalkan Kreator Dalam Negeri

Kita tentu harus menyambut dengan gembira, Max Pictures siap merilis film science fiction berjudul ‘2045’. Sebuah film yang memperlihatkan teknologi Indonesia di tahun 2045 mendatang.

Meski film banyak menggunakan CGI (Computer-Generated Imagery), Max Pictures mengandalkan kreator dalam negeri yang dinilainya tak kalah dengan Hollywood. Karena film science fiction dari Hollywood juga sebagian CGI-nya dikerjakan kreator Indonesia.

“Sebenarnya konsep film ini dari Telkom yang mengadakan sayembara dengan pertanyaan mengenai apa harapan generasi milenial kita terhadap Indonesia pada tahun 2045, “ kata Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures di sela-sela acara konferensi pers Indonesian Box Office Awards (IBOMA) 2020 di Studio Lantai 8 SCTV, Senayan City, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Ody menyebut dalam sayembara tersebut menghasilkan ribuan ide. “Ada ide tentang robot penangkal hoax, ada ide tentang penetrasi udara, pokoknya semua idenya bagus-bagus, “ ungkap Ody mantap.

Saking banyaknya ide, lanjut Ody, dirinya sampai kewalahan untuk menyaring ribuan ide tersebut. Penggarapan skenarionya dikerjakan Titien Wattimena sampai membutuhkan waktu sampai setahun lebih. “Permasalahannya kita menyamakan persepsi dalam mengembangkan ide untuk produksi filmnya, “ bebernya.

“Dari ribuan ide, kita cari yang relevan. Dari situ kita cari yang paling memungkinkan untuk produksi filmnya,” imbuh Ody penuh percaya diri.

Ody menyebut jika film 2045 relevan dengan perkembangan teknologi di Indonesia. Di era itu industri digital diperkirakan tengah berjaya dan mendominasi. “Semua industri moving to digital. Pasti segala sesuatu berubah, “ ucapnya penuh keyakinan.

Menurut Ody, Indonesia di tahun 2045, jelas jauh lebih maju. “Kita mengacu pada Indonesia hari ini saja. Jakarta sudah ada MRT. Mungkin nanti di tahun 2045 MRT sudah merata. Nah kemajuan yang paling besar terutama pada bidang komunikasi, “ ujarnya.

Saat ditanya bagaimana tantangannya antara memproduksi film drama romantis dengan  science fiction? Dengan tenang, Ody memberikan jawaban, “Lebih susah science fiction karena membutuhkan teknologi CGI (Computer-Generated Imagery), “ paparnya.

Untuk memproduksi film science fiction, Max mempercayakan tenaga ahli dari dalam negeri. “Sebenarnya kreator kita tak kalah dengan Hollywood, karena film science fiction dari Hollywood juga sebagian CGI-nya dikerjakan kreator kita, “ tegas Ody.

Ody berharap film ini mendapat sambutan masyarakat. “Karena dalam film ini kita dengan terobosan baru, ide-ide baru, yang memperlihatkan teknologi Indonesia di tahun 2045 mendatang, “ pungkas Ody sumringah.

Film 2045 arahan sutradara Indra Gunawan ini dibintangi Yasmin Napper yang berperan sebagai tokoh Renata, Indah Kusuma sebagai seorang jurnalis bernama Meara, Cinta Brian sebagai Marshal, Nino Fernandez sebagai Titan, seperti tokoh Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Mantan penyanyi cilik Ira Maya Sopha tampil berperan sebagai ibunda Meara. Ferry Salim berperan sebagai ayah Meara.Film ini direncanakan akan tayang di bioskop Indonesia pada Juli 2020.

Berita Terkini