Dunia entertainment selalu melahirkan pendatang baru yang berbakat dan penuh percaya diri dalam menggeluti profesi yang dipilihnya. Seperti di antaranya, Jeany KD, pendatang baru yang memberi warna baru di blantika musik Tanah Air yang dinamis dan selalu berkembang.

Dengan singlenya berjudul “Cinta Sesungguhnya”, Jeany merasakan keberkahan mendapat banyak tawaran nyanyi di berbagai tempat, baik arisan, ulang tahun atau pesta perkawinan..

“Sebenarnya saya suka menyanyi itu sejak dari kecil, waktu saya kecil di les-kan nyanyi oleh mama saya di Pranajaya, tapi karena saya masih kecil jadi saya suka bosenan untuk les ini les itu, tapi ya memang menyanyi itu adalah bakat terpendam saya, “ kata Jeany KD dalam membeberkan awal ketertarikannya pada dunia nyanyi kepada eksposisi.com, Jakarta, Kamis (24/10/2019)  

Lebih lanjut, Jeany menerangkan, “Sampai pada akhirnya teman saya suka mendengar suara saya pas saya lagi karaokean, lalu seseorang teman saya itu memperkenalkan saya dengan seorang yang mempunyai studio nyanyi dan pencipta lagu, “ katanya lagi.

Perempuan kelahiran Jakarta, 5 Desember 1983 itu menyampaikan pembuatan singlenya berjudul “Cinta Sesungguhnya”, prosesnya amat cepat. “Pencipta lagunya pertama mengetest suara saya di studio, lalu setelah dia memahami karakter suara saya, terjadilah lagu ‘Cinta Sesungguhnya’ ini yang diberikan pencipta lagunya khusus untuk saya dan dengan karakter suara saya yang sangat pas membawakan lagu Cinta Sesungguhnya ini, “ ungkapnya penuh percaya diri.

Menurut Jeany, single “Cinta Sesungguhnya” ini bercerita tentang kejadian seseorang yang awalnya orang itu tadinya hanya bercanda-canda untuk menggodanya, akhirnya godaan itu malah terbalik cinta bagi yang candain dan pada akhirnya membuat baper keduanya.. Lalu terjadilah sebuah lagu “Cinta Sesungguhnya” dari si pencipta lagunya. Dan cerita Cinta Sesungguhnya ini kejadian fakta seseorang yang gak usahlah ya saya sebutkan kejadian siapa hehehe,” paparnya terkekeh.

Berkah Single ‘Cinta Sesungguhnya’, Jeany Banyak Tawaran Nyanyi 1

Saat ditanya bagaimana sambutan masyarakat terhadap single ‘Cinta Sesungguhnya’? Dengan tenang, Jeany memberikan jawaban, ”Sambutan masyarakat, Alhamdulillah banyak yang suka, teman-teman saya, keluarga saya juga pada suka, karena katanya cocok lagu ini dengan gaya saya karena lagu ini nadanya dibikin ceria dan yang menikmati membawakan lagu saya ini selalu dengan gaya bergoyang.|”

Jeany menyampaikan selama dirinya menyanyi banyak sukanya. “Alhamdulillah banyak sukanya, karena saya jadi suka disuruh menyanyi di tempat-tempat acara, baik itu saya lagi arisan, ulang tahun ataupun lagi di pesta perkawinan.. Dan saya selalu happy bila berada di studio untuk latihan, karena semua teman-teman studio saya selalu menyenangkan untuk saya dan mereka lucu-lucu, “ tuturnya penuh rasa syukur..

“Tidak sukanya, yaa gitu saya harus menjaga suara saya agar lebih vit dan ok jadi saya tidak minum es yang tadinya saya suka sekali minuman dingin, saya tidak makan gorengan padahal saya suka degan gorengan. Agar hasilnya maksimal untuk menjadi penyanyi yang tidak asal-asalan, ya saya harus menjaganya larangan-larangan makanan yang gak bagus buat suara, “ ucapnya penuh kesadaran.

Pengalaman yang paling berkesan, kata Jeany, dirinya suka disuruh menyanyi dengan bayaran dadakan. “Dan sekarang orang-orang yang mengenal saya memanggil saya tidak dengan sebutan nama, tapi dengan sebutan “si ertong” hahaha, “ ujarnya berkelakar

Selain menyanyi, Jeany mengaku suka sekali menari atau bahasa kerennya ‘modern dance’. “Dan saya sekarang sedang menggeluti untuk LD “Line Dance” seminggu sekali karena itu berhubungan juga dengan mengolah pernafasan saya supaya lebih baik lagi, “ bebernya.

Obsesi Jeany dalam dunia entertaiment, ia ingin sekali semua masyarakat Indonesia mengenal dirinya sebagai penyanyi yang mempunyai suara yang enak didengar dengan bakat menyanyinya. “Bukan penyanyi yang hanya viral atau numpang lewat saja. Meskipun single album saya tidak terlalu melejit, tapi setidaknya masyarakat mengenal saya di dunia musik Indonesia dengan adanya single album saya di Youtube, Alhamdulillah baru sebulan single album Cinta Sesungguhnya yang likes lumayan banyak.” Tuturnya selalu bersyukur.

Jeany menyampaikan pendapatnya tentang perkembangan dunia nyanyi di Indonesia sangat bagus, apalagi sekarang banyak di tv-tv swasta untuk mengikuti lomba-lomba nyanyi yang membuat mereka menjadi terkenal dengan bakat nyanyi yang mereka miliki. “Makanya saya lagi banyak belajar menyanyi, biar tidak malu-maluin jika saya live, mudah-mudahan ada label musik yang tertarik dengan lagu saya ini, seperti pencipta lagu saya yang awalnya tertarik dengan karakter suara saya sampai saya dikasih lagu ‘Cinta Sesungguhnya’” tegasnya.

Harapan Jeany ke depan terhadap dunia nyanyi di Indonesia, dirinya terus bernyanyi dengan bakat yang dimiliki.”Berkaryalah terus meskipun kita hanya punya modal suara, kan sekarang sudah zaman sosmed jadi untuk jadi penyanyi tidaklah susah untuk digeluti, apalagi bila kita sabar dan tidak cepat putus asa. Dan saya berharap bakat saya ini dikenal oleh para musisi musisi indonesia yang sudah terkenal hebat. Amin, “ pungkas Jeany sumringah berwajah cerah.

Berkah Single ‘Cinta Sesungguhnya’, Jeany Banyak Tawaran Nyanyi 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here