Reuni sebuah sekolah terdengar seperti biasa mempertemukan kembali teman sekolah, tapi reuni SMA 6 Jakarta menjadi luar biasa karena para alumninya banyak yang menjadi selebiriti hingga pejabat, bahkan bisa dibilang bertabur bintang. Seperti di antaranya, Maudy Koesnaedi, Chelsea Olivia. Denny Malik, Erwin Gutawa. Lidya Kandou. Linda A. Gumelar. Revalina S Temat, Ayu Azhari, Happy Salma, Dede Yusuf, Alvin Adam. Arzeti Bilbina, Budi Waseso, Najwa Shihab, Kasandra Putranto, Nourma Yunita, Happy Pretty, Utut Adianto, lda Royani, Andika Perkasa, Sandro Tobing, Intan Nuraini, Bams Samson, Christine Hakim, Rano Kamo, Venna Melinda dan masih banyak lainnya.   

Dalam rangka memperingati Perayaan Ulang Tahun SMA ke 67 dan sebagai wujud kepedulian dan bhakti dari murid terhadap sekolah, para alumni dari SMA 6 Jakarta akan menggelar sebuah acara Homecoming (reuni) dalam kemasan Pentas Aksi Musik dan Tari bertajuk ‘Sixerhood Celebration 2019’ pada tanggal 7 Desember 2019 mendatang bertempat di Sekolah SMA Negeri 6, Jakarta Selatan.

“Kami tak menduga ternyata antusiasnya untuk ikut reuni ini luar biasanya dari seluruh angkatan yang berjumlah tujuan ribuan, dan kami batasi pesertanya sekitar 4500 alumi saja, “ kata Icha Riza Gunawan, Ketua Panitia SMA 6 Jakarta, saat press conference Alumni SMA 6 Jakarta ‘Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ di Kediaman Ibu Linda Gumelar, Jl. Panglima Polim III No. 146, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Icha membeberkan, acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019′ alumni SMA 6 ini bertujuan untuk menggugah para alumni bisa memberikan kembali ke sekolah ini, akan melibatkan seluruh alumni lintas angkatan yang terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang dikemas secara unik. “Kita secara swadaya dan kolektif mengumpulkan dana yang hasilnya akan disumbangkan kepada sekolah tercinta yang telah berjasa untuk mendidik dan membimbing para murid sehingga mereka dapat menjadi sosok sukses seperti sekarang, “ bebernya.

Menurut Icha, acara ‘Sixerhood Celebration 2019’ ini berupaya untuk penggalangan atau mengumpulkan dana dari para alumni lintas angkatan dengan berkumpul bersama dan bersilaturahmi, yang nantinya dana yang terkumpul akan diberikan atau disumbangkan untuk membantu meningkatkan fasilitas pelajaran tambahan atau kegiatan sekolah SMA 6 Jakarta

dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai kado ulang tahun dari para alumninya. “Ajang Alumni SMA 6 lintas angkatan untuk sekolah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari para alumni untuk berpartisipasi terhadap kemajuan sekolah tercinta, “ ungkapnya mantap .

kangen

Sedangkan, Linda Gumelar menyoroti tentang kenangan dirinya pada masa sekolah dulu yang tempatnya dulu pernah jadi pabrik tahu sehingga sekolahnya masih berbentuk gubuk. “Berkat Bang Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta, waktu itu membangun SMA 6 Jakarta hingga menjadi sekolah yang baik seperti kita lihat sekarang ini, “ ucapnya mengenang.   

Linda kangen dengan kegiatan reuni karena bisa untuk saling silaturahmi. “Sekolah SMA 6 yang berlokasi di Jalan Mahakam Blok M ini, telah banyak menelurkan para alumni-nya menjadi sosok yang berhasil di berbagai bidang, dan yang tak disangkal para selebriti dan tokoh masyarakat nasional pun banyak yang merupakan lulusan dari SMA 6 yang hingga saat ini masih menjadi SMA favorit untuk wilayah Jakarta, “ ungkap Linda bangga.

Linda berharap reuni ini menjadi panggung bagi para alumninya yang memang bertabur bintang. “Juga kami berharap reuni ini bisa menginspirasi dan menjadi semangat bagi alumni lainnya serta bagi adik-adik kami yang sekarang bersekolah di SMA 6 Jakarta, “ tegas Linda.    

bangga

Adapun, Maudy Koesnaedi yang merupakan siswi yang tekun belajar dan jarang bergaul dengan teman-teman sekolahnya saat SMA. “Saya tuh dulu neard (kutu buku) yang fokus sama pendidikan sih. Sekolah dan pulangnya sesi foto untuk cari uang bayar sekolah,” kata Maudy.

Dalam acara tersebut, Maudy Koesnaedi mengaku akan memeriahkan acaranya guna memberikan pengabdiannya terhadap SMA nya dulu. Maudy mengatakan bahwa fokusnya terhadap pelajaran dan pendidikannya di bangku sekolah, membuatnya tak punya teman saat SMA. “Jadi aku kerjaannya belajar, pas istirahat tuh kerjain PR. Terus pas pulang sekolah buku aku dipinjem sama teman, dibalikinnya besok hari,” ucapnya.

“Karena memang fokus sama pendidikan sampai enggak punya teman atau temannya sedikit pas sekolah,” imbuhnya.

Meski begitu, pemeran Zaenab dalam sinetron dan film ‘Si Doel Anak Sekolah’ dan ‘Si Doel The Movie’ tersebut merasa bangga bisa masuk ke Sekolah SMA 6 Jakarta. “Bangga pastinya masuk sekolah favorit. Karena banyak prestiasinya. Saya juga sampai mau kalau ada acara-acara kegiatan dari alumni atau reunian untuk dilibatkan,” pungkas Maudy Koesnaedi.

Sebagai informasi, Acara pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 yang terselenggara atas kerjasama dan sponsor dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk akan dikemas secara menarik dan dimulai dari jam 06.30 WIB hingga 17.00 WIB dengan rangkaian kegiatan berupa FUN WALK (program jalan sehat di sekitaran SMA 6), CONCERT (menyajikan beberapa musisi dengan |agu-lagu yang hits pada jamannya) dan CULINARY (area makanan dan minuman yang disaiikan untuk para alumni yang hadir) serta akan dimeriahkan oleh penampilan RAN, /rif Band, KSP Band & Dance, Punk Modern Band, Acid Speed Band, Eromono & Friends, Bendera 80 Band dan SecondBorn Band.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here