Sebuah film tampaknya tak hanya berpengaruh pada masyarakat, tapi juga bintang film yang membintangi film tersebut. Demikian diaIami aktris Cut Meyriska (26) daIam membintangi film Ajari Aku Islam, ia mengaku memperdalam ilmu agama Islam.

Film bergenre drama religi produksi RA Pictures dan Retro Pictures dengan arahan sutradara  Deni Pusung itu mengangkat cerita tentang perjuangan sosok Kenny yang melawan kegundahan hatinya tentang keyakinan yang dipeluknya.

“Saya memerankan karakter Fidya seorang wanita yang dengan latar belakang agama yang kuat, bertemu cowok yang berbeda keyakinan,” kata Cut Meyriska saat ditemui dalam acara jumpa pers film ‘Ajari Aku Islam’ di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Wanita yang akrab disapa Chika itu mengaku bahwa seusai menjalani proses syuting, ilmu tentang Islam menjadi bertambah lewat suguhan skenario dan menjadi jalan cerita film.

“Banyak pembelajaran yang aku dapat di film ini mengenai Islam yang sebelumnya ya aku enggak begitu paham,” ungkapnya.

Saat proses syuting berlangsung, Chika belum mengenakan busana serba tertutup. Akan tetapi, tuntutan peran sebagai Fidya, dia harus menjalani proses syuting menggunakan kerudung. “Nah, saat syuting baru pakai hijab. Aku belajar hijab dan Islam di film ini,” bebernya.

Selain kerudung, Chika juga belajar tentang sikap dan perilaku perempuan ketika berhadapan dengan pria yang bukan muhrim.

“Kayak enggak boleh jalan di depan lelaki, enggak boleh bersentuhan, dan masih banyak lagi sih,” paparnya.

Lewat proses syuting film tersebut, dia merasa menjadi wanita muslim yang seutuhnya. Ditambah lagi, setelah menikah dengan Roger Danuarta pada 17 Agustus 2019, Chika juga terus menambah pengetahuannya tentang Islam.

“Semoga saja apa yang didapatkan bisa berguna buat aku kedepannya,” pungkas Cut Meyriska.

‘Ajari Aku Islam’ bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta), pemuda Tionghoa non muslim yang jatuh cinta dengan wanita muslim bernama Fidya (Cut Meyriska). Fidya akhirnya menaruh hati kepada Kenny. Tetapi perjalanan cita mereka terhalang oleh perbedaan budaya, agama, dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orang tua mereka masing-masing.

Film ini dibintangi oleh Roger Danuarta, Cut Meyriska, Shinta Naomi eks JKT48, Miqdad Addausy, Rebecca Regina, dan Neni Anggraeni. Film ini akan tayang pada 17 Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here