Film tak hanya hiburan semata, tapi juga menyampaikan pesan moral yang patut menjadi renungan kita bersama. Demikian diyakini aktris Jessica Milla yang tak lagi menjadikan penampilan fisik jadi perhatian utama dalam hidupnya. Ia tergugah usai memerankan sosok Rara dalam film ‘Imperfect; Karier, Cinta dan Timbangan’.

Dalam film produksi Starvision dengan arahan sutradara Ernest Prakasa, artis berusia 27 tahun itu berperan sebagai Rara yang bertubuh gemuk dan kerap tidak percaya diri. Namun kemudian ia menyadari, bahwa penampilan fisik bukan segalanya.

value

“Selama ini aku takut gemuk atau naik berat badan. Tapi kemudian aku sadar. Value aku bukan hanya penampilan tapi juga kemampuan,” kata Jessica Mila saat acara gala premiere film ‘Imperfect; Karier, Cinta dan Timbangan’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Perempuan kelahiran Kota Langsa, Aceh, 3 Agustus 1992, ini menyampaikan bahwa film Imperfect menjadikan dirinya paham semangat orang yang bisa mencintai dirinya.

“Berat badan penting kita jaga, tapi nggak usah terlalu worry sama orang yang menilai kita,” ungkap aktris yang memulai karier sejak usia masih belia yaitu menjadi seorang pemeran di sinetron Cinta SMU.

Putri bungsu dari 4 bersaudara ini mengaku awalnya ia peduli dengan penampilan fisik. “Tapi ketika aku mendapatkan tawaran sebagai Rara, pemeran utama film Imperfect, syarat mutlak bergabung adalah berat badannya harus naik 10 kilogram, “ bebernya.

Bintangi Film Imperfect, Jessica Mila Sadari Penampilan Fisik Bukan Segalanya 1

pesan

Jessica harus terlihat gemuk dan ragu. Namun, saat membaca dan merenungkan pesan dalam film itu, Jessica Mila menimbang lagi keraguannya. “Awalnya aku tipe yang sangat khawatir kalau berat badan naik,” paparnya.

Setelah menerima peran Rara, kata Jessica, ia memulai program penggemukan melalui arahan ahli gizi. “Aku terus makan sampai bosan, sebulan begitu terus,” tegas Jessica.

Jessica menyampaikan, dari target 10 kilogram, ia berhasil menaikkan berat tubuh 9,6 kilogram saja. “Itu juga dengan perjuangan berat,” pungkas Jessica Mila.

‘Imperfect; Karier, Cinta dan Timbangan’ berkisah tentang Rara yang diperankan Jessica Mila, terlahir gemuk dan berkulit gelap adalah kutukan. Apalagi bila ia melihat Lulu (Yasmin Napper), adiknya yang persis ibu mereka Debby (Karina Suwandi), mantan peragawati di tahun 90-an. Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya. Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi boss Rara, Kelvin (Dion Wiyoko), mengharuskan Rara mengubah total penampilannya.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Meira Anastasia ini dibintangi Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper, Karina Suwandi, Dion Wiyoko, Kiki Narendra, Shareefa Daanish, Dewi Irawan, Ernest Prakasa, Clara Bernadeth, Karina Nadila, Devina Aureel, Kiky Saputri, Zsazsa Utari, Aci Resti, Neneng Wulandari, Uus, Diah Permatasari, Wanda Hamidah, Olga Lydia, Asri Welas. Sky Tierra Solana, M Yusuf Ozkan, Boy William, Tutie Kirana, Ratna Riantiarno. Film ini bakal diputar di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Desember 2019.

Bintangi Film Imperfect, Jessica Mila Sadari Penampilan Fisik Bukan Segalanya 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here