Bursa Asia diperdagangkan Mix, Dolar Menguat

79
Jelang Akhir Pekan, Perdagangan Bursa Regional Cenderung Lesu
pic by irish times
Banner Top Article

Bursa Asia diperdagangkan bervariasi hari ini setelah dolar bergerak menguat sementara yen tergelincir.

Faktor tipisnya volume membuat perdagangan bursa seantero Asia kurang agresif. Sementara tadi malam, indeks Nasdaq ditutup melemah dan S&P 500 tergelincir. Hari ini indeks MSCI menguat 0,1%, indeks Topix menguat 0,2%. Hang Seng melemah kurang dari 0,05% dan Kospi terkoreksi tipis.

Selain isu perang dagang dan ketegangan politik internasional, pasar juga fokus pada arah kebijakan Amerika dan hasil pendapatan perusahaan di kwartal ketiga.

Pasar menunggu sinyal apakah pertumbuhan perusahaan melambat atau semakin kuat yang nantinya akan menentukan kebijakan suku bunga the Fed.

Dari pasar mata uang dilaporkan yen melemah 0,2% menjadi 111,95 per dolar, yuan tergelincir menjadi 6,9231 per dolar, euro tergelincir tipis menjadi 1,1575 per dolar.

Kiwi melonjak setelah data inflasi sesuai dengan prediksi analis dan lira bersiap membukukan penguatan selama delapan hari berturut-turut setelah Turki melepaskan pastor AS Andrew Brunson.

Sementara dari pasar komoditas dilaporkan harga minyak bergerak naik dipicu ketegangan antara Arab Saudi dengan AS berkenaan dengan menghilangnya jurnalis asal AS. Minyak West Texas naik menjadi $71,87 per barrel, emas masih stabil dikisaran $1.226,52 per ounce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here