Bursa Asia Positif Namun Perang Dagang Masih Mengintai

93
capitalfm
capitalfm
Banner Top Article

Eksposisi – Positifnya pendapatan beberapa perusahaan berhasil mendongkrak bursa AS tadi malam, imbasnya perdagangan di Asia menjadi lebih bergairah.

Disamping itu, yuan berhasil mempertahankan gain setelah muncul informasi AS meminta China agar mempertahankan mata uangnya stabil sebagai bagian dari negosiasi. Ini dipicu oleh kecemasan Beijing akan menyesuaikan mata uangnya untuk melawan penerapan tarif dari AS.

Bursa Korsel dan Hong Kong tercatat menguat namun kondisi pasar cenderung tidak stabil karena muncul spekulasi gencatan dagang antara AS dan China akan berakhir tanpa kesepakatan pada 1 Maret nanti. Indeks Topix diperdagangkan menguat 0,5%, index Hang Seng menguat 0,9%, Indeks Kospi menguat 1,1% sementara S&P/ASX tergelincir 0,4%.

Dari Jepang dilaporkan, yen tergelincir setelah data defisit perdagangan lebih besar dari perkiraan. Pound menguat setelah Inggris dan pejabat Eropa tengah mengerjakan rencana hukum baru untuk perbatasan Irlandia. Yen diperdagangkan melemah menjadi 110,84 per dolar, yuan menguat menjadi 6,7243 per dolar, euro berada di level $1,13469, pound sterling stabil di $1,3070.

Dari pasar komoditas, dilaporkan emas mendekati level tertingginya sejak Mei pada $1.343,46 per ounce dan Minyak Texas diperdagangkan pada $56,4 per barrel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here