Damien Dematra, Tokoh Peduli Anak & Tokoh Berhati Emas 2019

65
Foto: Istimewa
Banner Top Article

Lagi, Damien Dematra meraih penghargaan. Kali ini, pria peraih lebih dari 600 penghargaan internasional itu meraih penghargaan Tokoh Peduli Anak 2019 yang dianugerahkan kepadanya oleh Yayasan Peduli Anak Indonesia (YAPENA). Di samping penghargaan tersebut, Damien juga dianugerahi Penghargaan People With Golden Heart (Tokoh Berhati Emas) 2019. Pemberian penghargaan berlangsung meriah di Masjid Kubah Emas, Depok.

 

“Pemberian penghargaan ini sudah dirancang dari beberapa bulan lalu, “ kata Erna Santoso ketua YAPENA dalam sambutan dan komentarnya.

 

Erna membeberkan dirinya melihat kiprah Damien itu bukan hanya sebagai sutradara dan produser handal tapi juga kepeduliannya yang terlihat dari pembuktiannya membuat Visions of Peace Awards. “Dimana YAPENA ikut berpartisipasi, dari sana kami melihat bahwa Damien sejalan dengan visi YAPENA. Orang yang hatinya tidak murni tidak akan mau mengeluarkan energinya untuk bersosialisasi, memotivasi anak-anak untuk mengerti perdamaian dari usia dini,” ungkap Erna.

 

Adapun, Damien sendiri dikenal sebagai sutradara, penulis, fotografer, pelukis dan aktivis kemanusiaan. Ia juga merupakan salah satu pendiri dari Visions of Peace Awards. VOP sendiri merupakan ajang lomba kreatif yang ditujukan bagi generasi muda Indonesia, khususnya usia 5 sampai dengan 18 tahun.

 

Festival ini berfokus untuk menggemakan pesan perdamaian melalui cara kreatif, seperti film, lagu, tari, cerita, gambar, lukisan, fotografi dan bentuk kreatif lainnya.

 

“Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini, walapun dalam berkarya untuk kemanusiaan, saya tidak pernah mengharapkan penghargaan dan akan terus berjuang untuk kemanusiaan dan perdamaian,” ucap pria peraih 15 rekor dunia ini yang juga pernah dianugerahi gelar Kanjeng Pangeran (KP) dari Kasunanan Surakarta.

 

Acara ini diawali dengan pemberiaan penghargaan kepada para anak yatim pemenang lomba Visions of Peace (VOP) Awards. Raja SAMU SAMU VI De Laatste Van Koning Stamboom, Maluku Upu Latu M.L. Benny Ahmad selaku Sekjen dari Silahturahmi Nasional Raja Sultan Nusantara (Silatnas) dan senior adviser VOP, dan YM Andi Tenrie Peppang dari Kedatuan Luwu menyerahkan langsung hadiah-hadiah kepada para pemenang

dari berbagai panti asuhan di Depok, Jakarta, Bandung dan Banten.

 

Acara ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 1000 anak yatim, dhuafa dan anak berkebutuhan khusus.

 

Damien Dematra, Tokoh Peduli Anak & Tokoh Berhati Emas 2019 1

Berita sebelumyaPengalaman Tak Terlupakan di The Ritz-Carlton Club
Berita berikutnyaTRIO MACAN luncurkan single terbaru “Jangan Nget Ngetan”
Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Memenangkan berbagai lomba, seperti di antaranya: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Review Film “Laura & Marsha” (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014), Pemenang penulisan berita Moxplay (2017), Pemenang penulisan berita Superbrands (2017), Pemenang penulisan berita SC Johnson Gelar Nobar Film ‘Kartini’ bersama 500 Guru dan Dian Sastrowardoyo (2017), Pemenang penulisan berita launching single Hadija by Ussy Sulistiawaty (2019). Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here