Eksposisi, Jakarta – Merebaknya Corona Virus Disaese (Covid 19) berdampak segala sisi kehidupan. Semua lapisan masyarakat terkena dampaknya hingga mengalami keterpurukan. Berangkat dari situasi ini, Delon Thamrin kolaborasi dengan Christian Bautista menyanyikan lagu berjudul ‘We Are Here’. Sebuah lagu penyemangat masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan karena Covid-19.

penyemangat

“Aku memaknai lagu ini lagu yang penyemangat. Semua orang pasti lagi terpuruk dengan keadaan pandemi ini. Jadi dengan lagu ini kami mau menemani Indonesia dan Filipina, mau benar-benar membuat kalian bangkit dari keterpurukan,” kata Delon dalam konferensi pers virtual yang digelar di Ashley Hotel Wahid  Hasyim, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut, Delon menerangkan, bahwa kolaborasinya dengan Christian seperti mimpi yang jadi kenyataan karena dia sudah lama mengidolakan penyanyi asal Filipina tersebut. Delon pertama kali bertemu Christian di belakang panggung Indonesian Idol pada tahun 2007. Mereka kembali bertemu di konser musik. Dari situlah ide kolaborasi berawal.

“Aku sangat senang bisa duet dengan Christian yang gue selalu mengagumi lagunya. Sebelum aku ikut ajang kompetisi Idol jadi aku sangat fans sekali sama dia. Bisa kolaborasi sama dia sangat senang,” terang Delon tampak begitu sangat senang.

inspirasi

Adapun, Christian Bautista menyampaikan menciptakan lagu ini memang terinspirasi dari pandemi virus corona. Christian berharap agar “We Are Here” bisa memberikan sedikit semangat untuk manusia di seluruh dunia bisa kembali bangkit dan berjuang menjalani kehidupan.

“Selama pandemi ini ada banyak ketakutan, kekhawatiran, tapi kami di sini. Kita bisa membantu satu sama lain selama masa sulit ini. Semoga kita bisa melewati semuanya bersama,” kata Christian.

Proses rekaman “We Are Here” sendiri berlangsung di dua negara, Indonesia dan Filipina. Sementara itu Delon mengatakan awal mula kolaborasi ini tercetus saat ia bertemu Christian Bautista di konser Ronan Keating, Februari lalu

jenius

Lagu We Are Here diciptakan Christian Bautista hanya dalam waktu 10 menit. Masih mewabahnya virus korona tak menghalangi proses terciptanya kolaborasi ini. Christian dan Delon merekam suara mereka di negara masing-masing. “Ini pertama kalinya saya memproduseri lagu. Jadi belajar rekam vokal di rumah dan taruh di internet. Itu jadi tantangannya,” ungkap Christian.

We Are Here dirilis di bawah naungan label Nagaswara (Indonesia) dan Universal Records Filipina. Lagu yang melibatkan Daniel Thamrin sebagai pengaransemen ini coba mengajak pendengarnya untuk tetap semangat di tengah pandemi korona yang melanda dunia.

“Christian cerita kalau ada kolaborasi kami mau bikin lagu untuk menguatkan banyak orang. Jadi Christian juga salah satu musisi yang bisa dibilang jenius. Dalam 10 menit dia buat lagunya. Menit ke-15 dia kirim ke gue via WA. Akhirnya dibantu kakak gue sendiri, Daniel Thamrin disulap dan jadi bagus,” pungkas Delon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here