Dunia entertainmen melahirkan sosok orang yang memang ahli, tahu dan sangat mengerti  segala hal entertainmen yang membuat dinamika perkembangan entertainmen Indonesia semakin maju dan berkembang, yakni RAy Dewi Kusuma.

Pengalaman memang guru terbaik yang membuat Dewi bertekad mantap dan semangat mengembangkan kreatifitasnya dalam dunia entertainmen yang telah membesarkan namanya. Dengan PH Kreasi Jingga, ia siap memproduksi tiga film di tahun depan.

“Dengan PH Kreasi Jingga, saya sedang mempersiapkan tiga film di tahun depan, judul filmnya ‘Lantai 04’ yang akan syuting di Jakarta, film ‘Siri Napacce’ di Makassar, dan bersama adik saya akan memproduksi film ‘Lari ke New York’, “ kata produser RAy Dewi Kusuma SE saat ditemui di Kalibata City, Jakarta, Kamis (12/12/2019)

Dewi membeberkan awal karirnya dalam dunia entertainmen. “Awal karir saya tahun 86 di catwalk, lanjut bergabung di Losmen Srikandi pimpinan ibu Tatik Maliyati Sihombing , dan kemudian terlibat beberapa sinetron lain,, seperti Keluarga Sakinah, Sebening Airmatanya, Kesaksian Sukerti dan masih banyak lagi pada jamannya, “ bebernya mengenang.

Menurut Dewi, Tahun 2007 mendirikan PH Kreasi Jingga bersama sahabat saya Lula Kamal. “Kami bergerak di PH, EO dan WO. Banyak yang sudah kami tangani dan yang sering adalah shooting PSA dengan kementrian-kementerian, “ papar Dewi menguraikan panjang lebar.

Tahun 2018, lanjut Dewi, karena kesibukan Lula Kamal memutuskan untuk menyerahkan Kreasi Jingga pada dirinya. “Kesepakatan bersama, dalam dua tahun saya pegang sendiri Kreasi Jingga, “ ujarnya.

Dewi menyampaikan bahwa nama Kreasi Jingga diciptakan pada saat Lula Kamal hamil besar dan kemudian melahirkan bayi kembar, Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita. “Sekarang mereka berdua sudah besar, biasanya kita memanggil abang dan adik,“ tutur Dewi.

Dalam memproduksi ketiga film tersebut, Dewi mempertimbangkan segala hal yang memang diminati masyarakat. “Ada unsur drama dan komedinya juga, semoga ketiga film tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, “ tegasnya.

Dewi menyampaikan bahwa film tak hanya hiburan semata, tapi juga menyampaikan pesan moral yang baik terhadap masyarakat. “Film yang kita produksi kita tekankan akan menjadi film yang bisa menjadi tontonan dan sekaligus juga tuntunan, “ pungkas Dewi sumringah.

Dengan PH Kreasi Jingga, RAy Dewi Kusuma Siap Produksi 3 Film di Tahun Depan 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here