Eksposisi.com, Jakarta – Teknologi semakin canggih, maju dan terus-menerus berkembang. Jika tidak mengikuti perkembangan tentu akan ketinggalan zaman. Siapa yang menguasai teknologi akan memenangkan persaingan dalam berbagai lini kehidupan hingga sampai urusan ibadah umrah.

Berangkat dari fenomena ini, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal meluncurkan perusahaan rintisan berbasis teknologi keuangan untuk pembiayaan, yaitu PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara).

“Waqara merupakan umrah marketplace yang bertujuan memudahkan umat muslim terutama untuk menunaikan ibadah umrah, “ kata CEO PT Waqara Jasa Bangsa Dino Patti Djalal di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Menurut Dino, dalam dua tahun terakhir, kasus penipuan umrah telah mencapai hampir Rp 4,5 triliun. “Waqara didirikan untuk membuat umrah lebih aman dan terjangkau bagi umat Islam di Indonesia,” ungkapnya mantap.

Dino membeberkan, beberapa fitur inovatif Waqara antara lain sebagai umrah marketplace. “Kemudian, order tracking system, opsi pembayaran yang bervariasi dan pembiayaan marketplace dengan sejumlah perbankan yang salah satunya dengan BNI Syariah, “ bebernya.

dukungan

Adapun, Direktur Utama BNI Syariah Firman Wibowo menyampaikan dukungannya terhadap Waqara.  “Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Waqara dalam memberikan pelayanan yang aman dalam menunaikan ibadah umroh,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Firman, sebagai fitur umrah, perseroan kedepannya akan menyediakan WaqaraMall melalui strategic partnership dengan Blibli.com

“Blibli.com akan menghadirkan pilihan luas produk-produk halal yang berkualitas serta layanan pengiriman cepat agar pelanggan melalui Waqara akan mendapatkan kepuasan berbelanja online,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan yang telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Waqara menjadi pioneer dalam industri umrah yang menghubungkan perbankan, penyedia jasa umrah, asuransi, lembaga pembiayaan dan pemerintahan dalam satu ekosistem untuk kemudahan umat Muslim dalam beribadah umrah.

kemudahan

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menjalin kerja sama dengan PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara) untuk memberikan kemudahan ibadah umrah bagi masyarakat. Kerja sama BCA Syariah dan Waqara meliputi pemasaran produk Tahapan Mabrur iB dan Pembiayaan Multijasa Umrah dengan mekanisme referral.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih menjelaskan, BCA Syariah menjadi solusi pembayaran paket perjalanan ibadah umrah untuk pelanggan Waqara melalui produk tabungan atau pembiayaan.

Pembiayaan Multijasa Umrah BCA Syariah adalah fasilitas pembiayaan dengan akad ijarah (sewa). Produk ini dapat menjadi solusi untuk mewujudkan niat beribadah umrah dengan segera, baik untuk perorangan maupun keluarga.

“Jangka waktu yang diberikan mulai dari 6 hingga 36 bulan, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (17/9/2019).

Sementara tabungan Tahapan Mabrur iB dapat membantu nasabah mempersiapkan biaya ibadah umrah dengan menawarkan berbagai kemudahan seperti setoran awal ringan dan bebas biaya administrasi.

John melanjutkan, kerja sama pemasaran dengan marketplace merupakan bentuk komitmen BCA Syariah untuk memberikan kemudahan akses produk perbankan syariah kepada masyarakat.

Apalagi dengan tren saat ini, masyarakat sangat mengedepankan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, tanpa terkecuali membeli paket ibadah umrah.

“Oleh karena itu, mengsinergikan antara produk BCA Syariah dengan aplikasi marketplace Waqara kami rasa menjadi langkah yang strategis sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia,” pungkas John Kosasih.

Dino Patti Djalal Luncurkan Perusahaan Pembiayaan Umrah ‘Waqara’ 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here