Dirut TVRI Helmy Yahya Tegaskan Forwan Sangat Dibutuhkan TVRI

112
Foto: Istimewa/ dok. Forwan
Banner Top Article

Lima tahun menjadi momen yang istimewa bagi Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan penerbitan buku 5 Tahun Forwan Melangkah. Sebuah buku yang merangkum perjalanan organisasi yang mewadahi wartawan yang intens meliput berbagai acara hiburan, baik film, musik, dan seni budaya lainnya.

 

Buku 5 Tahun Forwan Melangkah diluncurkan oleh Direktur Utama TVRI Helmy Yahya  yang berbarengan dengan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Forwan yang digelar di Studio Of Start TVRI Paparons Pizza Caffe Jakarta pada Kamis malam (25/4/2019).

 

bangga

“Kami mengenal cukup lama dengan sebagian pengurus dan anggota Forwan. Untuk itu saya sangat mendukung keberadaan FORWAN). Apalagi Forwan kini memasuki usia ke 5 tahun,” tutur Helmy dalam kata sambutannya saat peluncuran buku Forwan.

 

Pria kelahiran Indralaya, 6 Maret 1963, itu menegaskan keberadaan Forwan sangat dibutuhkan TVRI dalam rangka meningkatkan kualitas program-program yang tengah dibenahi sebagai Direktur Utama TVRI.

 

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman wartawan yang tergabung di Forwan. Untuk itu kami ikut bangga di usianya yang kelima Forwan sudah meluncurkan buku perjalanan Forwan selama lima tahun,” tegas mantan Raja Kuis Indonesia ini.

 

Sebagai bukti keseriusan TVRI mendukung keberadaan Forwan, TVRI tengah membangun tempat berinteraksi sesama anggota Forwan di lantai 3 di gedung STO. “Kami tengah membangun tempat kongkow teman-teman Forwan di lantai 3, tempat dan view-nya sangat bagus, ” tandas Helmy.

 

eksistensi

Sementara itu, Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil, menyampaikan, peluncuran buku 5 Tahun Forwan Melangkah, dimaksudkan untuk menunjukan eksistensi para jurnalis peliput dunia hiburan. “Tidak terasa Forwan sudah berusia 5 tahun, untuk membuktikan eksistensi selama ini, kami tuangkan dalam buku 5 Tahun Forwan Melangkah,” ujar Sutrisno Buyil.

 

Buyil membeberkan, selama ini banyak anggapan kalau Forwan organisasi tanpa bentuk dan anggota nya media tidak jelas. “Anggota kami ada 138 jurnalis, dari media Cetak, TV, Online dan Radio. yang tergabung di  Forwan banyak dari media maintream dan memiliki badan hukum, “ beber Wartawan Koran Wawasan ini.

 

Menurut Buyil, yang membanggakan sekarang adalah Kartu Tanda Anggota Forwan yang bukan sekedar kartu organisasi pada umumnya. “Kartu Tanda Anggota Forwan bukan sekedar kartu anggota manual atau kartu biasa, tapi bisa menjadi kartu sakti, all in one,” ucap Buyil bangga seraya senyum sumringah.

 

Perayaan Hari Ulang Tahun ke 5 Forwan dihadiri tokoh-tokoh dunia hiburan, seperti di antaranya: Miing Bagito, Seno M Hardjo (Produser Target Pop), Koko Harry Santoso (Promotor), Produser Zairin Zain (Produser Film), Ramon Papan (Pelopor Stund Up Comedy), artis Ratna Listy, Ucie Sucita, 2 RT, Nirwana band, Eko Mega Bintang, Dinda Permata, dan lain-lain.

 

Berita sebelumyaSambut Ramadan, MNCTV Hadirkan Berkah Cinta Ramadan
Berita berikutnyaFun Walk Ramaikan Ultah FJO – Plaza Semanggi
Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Memenangkan berbagai lomba, seperti di antaranya: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Review Film “Laura & Marsha” (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014), Pemenang penulisan berita Moxplay (2017), Pemenang penulisan berita Superbrands (2017), Pemenang penulisan berita SC Johnson Gelar Nobar Film ‘Kartini’ bersama 500 Guru dan Dian Sastrowardoyo (2017), Pemenang penulisan berita launching single Hadija by Ussy Sulistiawaty (2019). Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here