EKSPOSISI – Dibandingkan industri film tanah air, Hollywood memiliki perhatian yang baik pada hiburan keluarga. Produksi film-film yang aman untuk tontonan semua anggota keluarga rajin dikeluarkan. Tentu saja ini memberikan pilihan yang baik buat penonton yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga sambil nonton film.

Kali ini Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies meluncurkan  film kesukaan anak-anak, Dora The Explorer yang sudah hits di layar kaca, dibuat dalam versi layar lebar.  Menariknya adalah film ini hampir tidak ada animasi kartunya. Tentu saja akan membuat perbedaan yang nyata dibandingkan versi kartun yang akrab buat tontonan anak-anak.  Cara ini nampaknya sebagai jurus jitu agar film Dora: The Lost City of Gold, bisa dinikmati anggota keluarga lain yang lebih dewasa.

Ceritanya cukup sederhana namun dibuat tidak kekanak-kanakan. Tetap menggunakan konsep petualangan,  Dora: The Lost City of Gold lebih berasa seperti Indiana Jones dalam format anak cewek.

Tokoh-tokohnya tetap seperti dalam versi kartun.  Isabela Moner cukup sukses memerankan Dora dengan kedua orang tuanya yang diperankan oleh Eva Longoria dan Michael Pena, kemudian ada Diego yang diperankan oleh Jeff Wahlberg sebagai sepupunya. Boots, monyet kesayangan Dora dan Swipper , serigala yang selalu berusaha mencuri barang-barang Dora. Semuanya tentu memudahkan bagi penonton anak-anak agar tidak merasa asing dengan tampilan Dora versi manusia ini.

Dora: The Lost City of Gold disutradarai oleh James Bobin ini sedianya akan mulai tayang di bioskop tanah air pada 9 Agustus ini. Akhir pekan saat liburan Idhul Adha akan lebih berkesan dengan menikmati film Dora The Explorer bersama keluarga tercinta. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here