EKSPOSISI – Enter the Fat Dragon adalah film seni bela diri Hong Kong yang akan datang yang ditulis dan disutradarai oleh Wong Jing, film ini adalah remake dari film 1978 dengan judul yang sama. Kali ini dibintangi Donnie Yen, bersama dengan Sandra Ng, Teresa Mo, Niki Chow dan Wong Jing sendiri sebagai pemeran pembantu.

Kehidupan opsir polisi Hong Kong Fallon Zhu  (diperankan oleh Donnie Yen) seringkali kontradiktif. Pekerjaan yang dilakukannya sebagai pelayan masyarakat dalam memberantas kejahatan, berujung pada hasil yang berbalik dari harapan. Bukannya pujian dan sanjungan yang didapat ketika berhasil menggulung kawanan penjahat, namun justru hukuman dan penurunan pangkat.

Enter The Fat Dragon ; Polisi Gendut Itu Ok. 1

Parahnya lagi, kehidupan cintanya dengan artis opera sabun Chloe (diperankan Niki Chow), juga demikian. Naik turun tidak berkesudahan hingga menjelang pernikahan yang akhirnya urung.

Terpuruk namun tidak patah semangat, Fallon Zhu tetap menjalankan tugasnya hingga mendapatkan tugas mengekstradisi tawanan ke Jepang. Pekerjaan yang semula diperkirakan sepele ini berujung pada petualangan melawan kelompok criminal, Triad di Tokyo. Tak disangka, Chloe juga ada di kota yang sama.

Bisa dikatakan bahwa Enter The Fat Dragon sangat menghibur dengan segala kekocakan aksinya. Tentu saja ini menjadi pilihan bagi para pecinta Donnie Yen yang dikenal sebagai aktor laga film mandarin yang menjanjikan saat ini. Saga Ip Man, menjadi salah satu masterpiece filmnya. Masih hangat adalah film terakhir Ip Man 4 yang menjadi film paling di tunggu penonton untuk memungkasi biopic legenda Master Yip Man.



Sebagai film remake, Enter the Fat Dragon cukup berhasil membawa kesegaran dan kekinian dari film aslinya. Meskipun bagi penonton yang tidak melihat film aslinya, tentu tidak akan terganggu.

Artistik dan tata rias harus diacungi jempol yang sukses mentransformasi Donnie Yen menjadi opsir yang kegendutan. Skenario film ini menjadi titik lemah selain penyutradaraan yang buruk. Enter The Fat Dragon yang akan tayang di bioskop pada 24 Januari besok, menjadi film pilihan keluarga saat liburan Imlek. Gong xi fat choi.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here