Erna Santoso & Yapena Gelar Bukber 1000 Anak Yatim Dhuafa Penyandang Disabilitas

78
Banner Top Article

Selain dikenal sebagai Syahru Shiyam, Syahru Qiyam, dan Syahru Qur’an, Ramadhan juga masyhur dengan Syahru Muwasah (bulan bersimpati dan menolong) kepada fakir miskin dengan berbagi dan bersedekah. Dan bersedekah ini, termasuk salah satu dari amal utama di bulan  yang sangat mulia ini. Berangkat dari hal itu, aktris senior Erna Santoso bersama Yayasan Peduli Anak Indonesia (Yapena), yang diketuainya, menggelar acara Bukber 1000 Anak Yatim Dhuafa Penyandang Disabilitas pada 22 Mei 2019 di Masjid Kubah Emas.

 

“Patut kita syukuri, jika setiap tahunnya, kita selalu menggelar acara bukber dengan lancar, “ kata Erna Santoso kepada Eksposisi.com, Sabtu (23/5/2019)

 

Perempuan kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 1 September 1956, itu membeberkan acara bukber yang digelar tidak terlepas berkat dukungan para donatur, rekan-rekan artis serta semua pihak yang telah berkonstribusi. “Alhamdulillah kita semua saling bahu-membahu dalam mengadakan acara penuh kebaikan ini, “ tutur ibunda dari artis Ardina Rasty itu penuh rasa syukur.

 

Menurut mantan model dan peragawati era 70-an yang juga dikenal sebagai bintang film serta produser sinetron tersebut, memaparkan awalnya ide membuat acara bukber itu. “Yapena Indonesia, didirikan tahun 2000 dengan komitmen uutuk berbuat yang terbaik bagi anak-anak yang terlahir kurang beruntung dan penyandang masalah sosial, “ paparnya.

 

Suka-duka dalam menggelar acara bukber tentu ada, bahkan dikatakan banyak, tapi Erna yang memang aktif berkegiatan sosial itu tetap semangat menyelenggarakan bukber yang ke-19. “Kami pantang mengeluh karena tekadnya bekerja untuk anak anak, “ ujarnya tegas.

 

Sebagai Ketua Yapena Indonesia, Erna menyampaikan misi dan misinya yakni tetap berbuat untuk kepentingan anak. “Demi kebaikan anak itu sendiri tanpa pamrih atas Ridho Allah, “ Erna menegaskan.

 

Tak hanya bukber di bulan Ramadhan, Yapena yang diketuai Erna juga menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, seperti di antaranya, Hari Raya anak yatim piatu, Hari qurban, Maulid Nabi, Sunatan masal, dan lain-lain.

 

Ke depan, Erna berharap Yapena yang diketuainya tetap rutin menggelar berbagai acara tersebut. “Semoga makin mendapat rahmatan lil allamin. Aamiiin, “ tandasnya.

 

Erna Santoso & Yapena Gelar Bukber 1000 Anak Yatim Dhuafa Penyandang Disabilitas 1

Berita sebelumyaHUT ke-24, Humaniora Foundation Santuni Para Janda Pemulung
Berita berikutnyaKEIN Ingatkan Tidak Mudah Menuduh “Predatory Pricing” Bisa Rusak Iklim Investasi
Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Memenangkan berbagai lomba, seperti di antaranya: Pemenang Lomba Cipta Puisi Perguruan Tinggi se-Yogyakarta (1999), Penulis Terbaik "Suara Mahasiswa" di Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (1999), Pemenang Lomba Mengarang Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin di Jakarta (2004), Pemenang Favorit Lomba iB Kompasiana Blogging Day (2010), Pemenang Media Writing Competition Review Film “Laura & Marsha” (2013), Pemenang Cerpen Festival Fiksi Anak (2013), Pemenang Sinopsis Film Omnibus Laki-laki Lelaki (2014), Pemenang penulisan berita Moxplay (2017), Pemenang penulisan berita Superbrands (2017), Pemenang penulisan berita SC Johnson Gelar Nobar Film ‘Kartini’ bersama 500 Guru dan Dian Sastrowardoyo (2017), Pemenang penulisan berita launching single Hadija by Ussy Sulistiawaty (2019). Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here