Fabelio.com x Negarawan Hadirkan Furnitur Batik

101
fabelio x Negawaran
Fabelio x Negawaran
Banner Top Article

Fabelio, portal produk furnitur desainer online terbesar di Indonesia, meluncurkan furnitur batik bekerjasama dengan label Negarawan.

Sebanyak 17 produk furnitur dari Fabelio menggunakan motif batik Indonesia yang diinterpretasi oleh team desainer Negarawan, label fesyen batik Indonesia dengan fitting modern, menggunakan interpretasi dari 8 motif batik Indonesia. Koleksi furnitur edisi terbatas batik Indonesia dipamerkan di Pop Up Store Pondok Indah Mall 2 Lantai 2 Jakarta Selatan sejak Senin (20/8) lalu.

Kolaborasi unik Fabelio dan Negarawan ini dikemas dalam kampanye Nasional/is/me, yang juga bertujuan untuk melestarikan budaya Batik Indonesia. Fabelio sendiri telah berdiri sejak 1 Juni 2015 berkomitmen untuk menyediakan produk furnitur modern berkualitas karya anak bangsa dengan harga terjangkau. Seluruh produk Fabelio.com dibuat dan didesain oleh pengrajin dan desainer lokal Indonesia.

Negarawan sendiri menawarkan kemeja batik dan tenun pria siap pakai dengan fitting yang moderen, eksklusif dan harga yang terjangkau dengan mengedepankan tampilan yang tajam dan berkharisma.

Negarawan hadir dengan beberapa tipe fitting kemeja yang disebut ‘Negarawan fit’, ‘Pejabat fit’, dan ‘Perwira fit’. Tipe Fitting tersebut menggambarkan potongan baju yang diharapkan sesuai dengan gambaran para Negarawan muda yang ingin terlihat layaknya para Negarawan dengan tampilan yang tidak kuno.

Negarawan mempunyai pandangan bahwa masing-masing individu muda dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan caranya masing-masing, karena apapun yang kalian lakukan, sedikit banyak telah berkontribusi pada kemajuan bangsa.

“Fabelio.com adalah produk furnitur yang dibangun dari keinginan untuk memiliki dan membesarkan merek lokal, dan rasa percaya diri bahwa kami juga dapat bersaing dengan merek asing. Kami ingin menjadi salah satu dari produk-produk lokal yang dibanggakan masyarakat Indonesia, dan tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menyebarkan kebanggaan akan karya anak bangsa yang sangat talenta ini selain saat kita merayakan bersama kemerdekaan Indonesia,” sambut Chief marketing Officer Fabelio.com Aditya Jamaludin.

Hingga saat ini, produk Fabelio.com seperti sofa, meja, kursi, rak penyimpanan, dan meja samping dapat diakses di Fabelio.com dan 8 showroom yang berlokasi di Jabodetabek (Panglima Pollim, BSD, Alam Sutera, Bekasi, Bogor, Kelapa Gading, Cibubur) dan Bandung. Fabelio.com juga menyediakan layanan B2B dan ‘Home by Fabelio’ untuk konsumen yang ingin mendapatkan produk home living yang dibuat khusus.

“Pada momen perayaan kemerdekaan yang luar biasa ini, kami ingin mendemonstrasikan semangat kemerdekaan dengan cara yang sedikit lebih unik dan memperkenalkan koleksi furnitur edisi terbatas. Kami ingin berkolaborasi dengan merek lain yang juga memiliki semangat yang sama – untuk kecintaan kami terhadap tanah air Indonesia, rasa percaya terhadap kemampuan bangsa, dan untuk rasa bangga akan begitu besarnya kreativitas dan talenta bangsa kita. Pilihan kami jatuh pada Negarawan, merek lini fesyen yang juga sangat mempercayai talenta, kreativitas, dan budaya Indonesia,” tambah Aditya.

Khusus di perayaan kemerdekaan RI ke-73, Fabelio.com berkolaborasi dengan Negarawan  menginterpretasikan motif Batik Indonesia untuk kemudian dicetak pada furnitur yang didesain dan diproduksi oleh Fabelio.com. Ada 17 item produk terdiri dari kursi, lemari kabinet, dan koleksi bantal sofa, yang menggunakan 8 motif batik pilihan, yang melambangkan semangat keberagaman dan kearifan bangsa Indonesia.

Kedelapan desain itu adalah Glagah Kurung yang melambangkan sifat pengendalian diri. Parang Curigo yang melambangkan sifat perlawanan tabiat buruk. Lereng Cuwiri melambangkan sifat puncak kemuliaan. Lung Asih melambangkan sifat toleransi dan saling mengasihi. Lereng Prana Jiwa melambangkan sifat ketajaman rasa. Kayonan melambangkan sifat Keseimbangan. Serta Ceplok Arjuna melambangkan sifat kepemimpinan. Cendrawasih melambangkan sifat eksotisme.

Menambahkan apa yang telah disampaikan CMO Fabelio.com, label Negarawan yang menawarkan lini fesyen Exclusive Tenun & Batik, modern fitting, affordable’, melalui Co-founder Angga Ajiputra mengungkapkan harapannya akan semangat orang muda untuk terus berkarya dan menghargai produk Indonesia, “Negarawan sebagai entitas selalu mendorong dan mengedepankan individu maupun kelompok yang berupaya memajukan Indonesia dari apapun yang dikerjakannya, karena setiap orang dan kelompok punya caranya masing-masing untuk berkontribusi kepada bangsa dan negaranya.

Lebih jauh dikatakan Angga, bahwa Negarawan juga mendukung penuh para putra bangsa yang ingin maju atau bahkan sudah berkecimpung dalam kewirausahaan karena ini adalah roda penggerak ekonomi bangsa. Melalui kolaborasi dengan Fabelio.com yang mempunyai visi yang sejalan dengan Negarawan.

Angga juga menegaskan bahwa kolaborasi ini sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia. “Saya berharap para negarawan muda dapat lebih mengapresiasi produk lokal khususnya yang menampilkan wastra Indonesia. Saya juga berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi dan acuan bagi lebih banyak negarawan muda agar tergerak memajukan industri kreatif. Semoga kolaborasi yang berbuah 17 item furnitur berkonten batik ini dapat menjadi sebuah acuan yang baik dalam perkembangan industri kreatif Indonesia. Maju terus para negarawan muda!”, ujarnya.

Hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, Furnitur Edisi Terbatas Batik Indonesia dari Fabelio.com dan Negarawan dipamerkan dan dijual khusus di bulan kemerdekaan Agustus 2018, pada 20-26 Agustus 2018 di Pop Up Store Pondok Indah Mall 2 Lantai 2 Atrium Selatan.

“Kami akan terus menchallenge diri meningkatkan kreativitas desain dan kualitas produk dengan menghadirkan kolaborasi-kolaborasi unik lainnya dan terus menghadirkan produk-produk furnitur desainer Indonesia yang keren, dengan pengalaman berbelanja online yang hassle-free,” pungkas Aditya. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here