Eksposisi – Harga Cryptocurrency bervariasi pada hari Selasa. Meskipun bukan penggerak utama, salah satu pencipta Libra David Marcus menanggapi kritik dan mengatakan koin digital yang diusulkan tidak menimbulkan ancaman bagi kedaulatan moneter negara. Libra bukanlah ancaman.

Harga Bitcoin turun 1,2% menjadi $ 10.207,0, Ethereum naik 1,3% menjadi $ 196,68, sementara XRP turun 0,6% menjadi $ 0,26042. Litecoin naik 1,2% menjadi $ 72,227.

Marcus mengatakan dalam status Twitter pada hari Senin bahwa ia ingin “menghilangkan prasangka” bahwa Libra menempatkan kedaulatan moneter negara di bawah ancaman, seperti yang disarankan oleh Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis Bruno Le Maire.

“Baru-baru ini ada banyak pembicaraan tentang bagaimana Libra dapat mengancam kedaulatan negara ketika berhubungan dengan uang,” tweeted Marcus. “Saya ingin mengambil kesempatan untuk menyanggah gagasan itu.

Dia mengatakan bahwa koin digital akan terikat ke satu set mata uang fiat dan akan “didukung 1: 1 oleh sekumpulan mata uang yang kuat,” yang berarti bahwa itu tidak mungkin menjadi ancaman bagi sistem keuangan tradisional.

Libra Bukanlah Ancaman

“Ini berarti bahwa untuk setiap unit Libra yang ada, harus ada nilai setara dalam cadangannya. Karena itu tidak ada penciptaan uang baru, yang akan tetap menjadi bagian dari kedaulatan negara, “tambahnya.

Perwakilan Libra bertemu pekan ini dengan pejabat dari 26 bank sentral dari dunia untuk membahas “ruang lingkup dan desain” mata uang digital, menurut laporan Financial Times.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here