Goldman Sachs Tutup Dua Unit Bisnis di Asia

74
Goldman Sach Group
Banner Top Article

Goldman Sachs Group akan menutup dua pengelola investasi yang dijalankan di Asia. Seperti dikutip dari bloomberg.com berdasarkan sumber orang dalam yang tidak ingin disebutkan namanya karena kabar ini belum secara resmi dirilis ke publik.

Dana investasi yang jika dijumlahkan keseluruhannya mencapai $1,4 miliar dalam bentuk ragam aset dijalankan oleh mitra Godman Sachs, Ryan Thall dan Hideki Kinuhata. Sejauh ini Kinuhata sudah pensiun sementara Thall diperkirakan akan mendirikan perusahaan investasinya sendiri.

Baik Goldman dan kedua mantan mitranya tersebut belum memberikan komentar. Kedua pengelola investasi yang dimaksud, beroperasi di bawah divisi kemitraan investasi Goldman Sachs yang menjalankan tipe investasi private equity dan permodalan. Keduanya memiliki basis di Hong Kong dan Tokyo.

Salah satu alasan penutupan tersebut adalah tidak konstannya permintaan akan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan pengelola investasi akibat industri ini dalam kondisi payah dan banyak investor bergegas mencari pilihan alternatif dalam berinvestasi.

Goldman Sachs tercatat mengelola $150 miliar investasi alternatif yang tersebar di seluruh dunia termasuk pasar tertutup pada akhir Juni ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here