Harga Emas Naik Malu-Malu

87
Harga emas naik malu malu.
Banner Top Article

Harga Emas naik dalam perdagangan hari Kamis, mencatatkan kenaikan beruntun dalam dua sesi perdagangan terakhir. Meski demikian, catatan mingguan masih gagal ditutup pada area positif.

Emas untuk kontrak pengiriman bulan Desember naik $ 3, atau hampir 0,3%, untuk menetap di $ 1,204.30 per ounce. Itu telah menetap di bawah level psikologis penting dari $ 1.200 awal pekan ini untuk pertama kalinya sejak 23 Agustus, menurut data FactSet. Logam itu sejauh ini melihat kerugian hampir 0,2% untuk minggu ini.

Harga komoditas dalam dolar sering diperdagangkan terbalik dengan mata uang, karena pergerakan di unit AS dapat memengaruhi daya tarik komoditas tersebut kepada pemegang mata uang lainnya. Tentu saja, kelemahan dolar ringan telah membantu emas untuk memperoleh kembali $ 1.200 minggu ini. Logam mulia bertahan diatas level support setelah Indeks Dollar AS, turun kurang dari 0,1% menjadi 95,103 pada hari Kamis, hampir tidak lebih rendah dari minggu ke hari.

Sementara pada perdagangan di lantai bursa saham, Dow berujung lebih tinggi tetapi pasar yang lebih luas berada di bawah tekanan, membantu untuk meningkatkan daya tarik emas.

Sebuah laporan Kamis tentang penggajian sektor swasta AS menunjukkan bahwa negara itu menciptakan 163.000 pekerjaan musiman pada bulan Agustus, turun dari 217.000 pada bulan Juli. Angka tersebut, yang datang menjelang laporan ketenagakerjaan pemerintah yang lebih dekat karena Jumat, juga di bawah 182.000 pekerjaan yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh Econoday.

Mengungkap laju pertumbuhan yang cepat di sebagian besar perusahaan AS, Institute for Supply Management mengatakan indeks non-manufaktur naik ke 58,5% pada bulan Agustus dari 55,7% pada bulan sebelumnya. Secara terpisah, klaim pengangguran mingguan AS turun menjadi 203.000 — tanda terendah sejak minggu-minggu terakhir tahun 1969.

Data ekonomi tidak banyak mengayunkan harapan untuk suku bunga AS yang lebih tinggi. Suku bunga yang lebih tinggi adalah pendorong dolar dan menjadi hambatan daya tarik emas sebagai aset yang tidak memberikan imbal hasil dimata investor. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here