Idris Elba Urung Perankan James Bond

157
Banner Top Article

Beberapa tahun yang lalu nama Idris Elba sempat mencuat sebagai pemeran masa depan James Bond sepeninggal Daniel Craig yang memutuskan untuk berhenti sejenak karena rasa bosan.

Namun rumor itu sempat mereda karena tidak ada realisasi yang jelas, seakan tak mau pergi, rumor tentang keterlibatan Elba kembali mengemuka setelah produser film James Bond, Barbara Broccoli mengatakan “saatnya untuk aktor berkulit bukan putih untuk memerankan Bond,” dan Elba merupakan salah satu kandidat kuat.

Meski begitu, selang beberapa lama setelah melontarkan pernyataan ingin berhenti dari franchise James Bond, ternyata Daniel Craig membuat kesepakatan untuk kembali memerankan Mr. Bond untuk keempat kalinya dan film tersebut sudah memiliki judul yaitu James Bond 25 dan akan tayang pada musim gugur 2019.

Wartawan sempat bertanya kepada Edris ketika menghadiri pemutaran perdana film yang disutradarinya sendiri, Good Morning Britain, tentang apakah dia akan memerankan agen 007 berikutnya. Namun Elba menyatakan bahwa itu tidak benar.

Kontroversi

Meski banyak yang mendukung tapi juga tidak sedikit yang menolak citra Idris Elba sebagai James Bond karena alasan tradisional bahwa untuk bisa memerankan karakter detektif flamboyan Britania Raya itu sang aktor haruslah orang Inggris asli dan berkulit putih.

Penolakan tersebut tidaklah semata karena alasan rasial tapi lebih kepada ingin menjaga kemurnian sosok Bond dan keberlangsungan ceritanya.

Elba sendiri adalah aktor kelahiran London dan punya reputasi cukup baik di Hollywood. Dia banyak memerankan film-film yang sukses dipasaran. Elba tidak asing dengan peran-peran “action” dan pernah beberapa kali bermain di film bertema “gangster”, itulah sebabnya dia menjadi salah satu pemeran potensial pasca Daniel Craig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here