Indek KOSPI Naik, Didorong Kenaikan Bursa Saham AS

75
Kospi
Banner Top Article

EKSPOSISI – Pada perdagangan hari ini, Indek KOSPI dibuka lebih tinggi dari penutupan perdagangan sebelumnya. Kenaikan terjadi mengikuti hasil perdagangan di Wall Street semalam. Investor asing banyak melakukan aksi beli atas saham-saham sektor teknologi unggulan.

Indek KOSPI naik 4.54 poin, atau 0.22 % ke 2,110.64 dalam menit-menit awal pembukaan perdagangan hari Kamis (17/01). Investor ritel dan luar negeri tengah melakukan aksi beli, meskipun secara investor institusional melakukan aksi jual yang membatasi gerakan naik pagi ini.

Pada perdagangan sebelumnya, bursa saham AS berakhir dengan kenaikan. Reli didukung oleh laporan pendapatan emiten sejumlah bank besar yang sangat solid. Indek Dow Jones berakhir dengan naik 0.95%. Indek Nasdaq naik 0.15%.

Sejumlah saham-saham besar sektor teknologi masih terjungkal didasar pasar, sementara produsen baja dan otomotif berada di area negatif akibat aksi ambil untung. Saham raksasa Samsung Elektronics, naik 0.48 % dan SK hynix melonjak 1.54 %. Sayangnya saham produsen baja nomor wahid, POSCO harus terbenam 1.14 % dan produsen kendaraan bermotor Hyundai Motor tersungkur 0.39 %.

Sementara dalam perdagangan mata uang, nilai tukar Won kembali tertekan terhadap Dolar AS, USDKRW dibuka pada 1,120.5 naik dari sebelumnya di 1,120.1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here