31.7 C
Jakarta
Minggu, 25 Agustus 2019
Beranda Agenda dan Peristiwa Keluarga Besar BEN GUYUB, Rukunnya Pertemuan Para Pensiunan

Keluarga Besar BEN GUYUB, Rukunnya Pertemuan Para Pensiunan

0
Keluarga Besar BEN GUYUB, Rukunnya Pertemuan Para Pensiunan

Berbahagialah orang yang diberi umur panjang. Kemudian, semakin lebih berbahagia lagi jika dalam menjalani umur panjang itu dapat berkumpul guyub dengan sesama dan bermanfaat untuk masyarakat sebanyak-banyaknya. Demikian yang mengemuka dari komunitas Keluarga Besar BEN GUYUB, yang anggotanya para pensiunan dan rata-rata sudah berumur serta punya anak-cucu.

 

Dari para pensiunan yang datang masing-masing tampak membawa buah tangan dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan saling memberi dan mengisi serta berdiskusi untuk semakin mempererat tali persaudaraan sesama pensiunan.

 

“Keluarga Besar BEN GUYUB ini berdiri dua tahun yang lalu, “ kata P Thomas Soejanto ketua komunitas Keluarga Besar BEN GUYUB, di kediaman Ning Soetopo, Kompleks TNI AU Jatiwaringan, Rabu (24/7/2019)

 

Thomas membeberkan tujuan didirikannya komunitas Keluarga Besar BEN GUYUB adalah guyub itu rukun. “Dalam arti, rukun itu silaturahmi yang baik, dimana dalam silaturahmi yang baik dengan menjaga kesehatan jasmani, rohani dan sosial, “ bebernya.

Keluarga Besar BEN GUYUB, Rukunnya Pertemuan Para Pensiunan 1

Adapun, Djalal, turut angkat bicara dengan menyebut anggota Keluarga Besar BEN GUYUB sekitar 300an. “30 suami istri, tapi ada yang hanya suami, atau istri saja, intinya kebanyakan dari purnawirawan TNI AU dan ada TNI AL, bahkan ada juga yang sipil, yang pada intinya kita berkumpul disini guyub untuk menjaga silaturahmi yang baik dalam masa-masa lansia pensiunan, “ ungkapnya.

 

Pertemuannnya rutin diselenggarakan setiap hari Rabu. “Rabu dipilih karena waktunya memang lebih longgar daripada hari lainnya, “ terang Djalal.

Keluarga Besar BEN GUYUB, Rukunnya Pertemuan Para Pensiunan 2

Rencananya Keluarga Besar BEN GUYUB mau membuat kegiatan keluar kota tapi sampai sekarang belum terlaksna. Meskipun sudah lansia, Keluarga Besar BEN GUYUB harus tetap bisa berguna bagi masyarakat. “Wigunani, berguna untuk orang lain, sesama, dan masyarakat sekitarnya dengan saling tolong menolong, guyub dan rukun, “ tegas Thomas.

 

Mbak Ning, sapaan akrab Ning Soetopo, orangnya terbuka, meski seorang yang sudah seorangan, single parent, suaminya sudah meninggal 32 tahun yang lalu. “Mbak Ning orangnya baik sekali dan kita semua sangat senang setiap Rabu kumpul guyub di rumahnya, “ pungkas Thomas.

 

Dalam setiap pertemuan yang digelar setiap Rabu, setiap orang dalam komunitas Keluarga Besar BEN GUYUB unjuk kebolehan menyanyi dengan diiringi pemain orgen Mas Sony.  Semua tampak ceria bahagia dalam komunitas Keluarga Besar BEN GUYUB, betapa rukunnya pertemuan para pensiunan.

Keluarga Besar BEN GUYUB, Rukunnya Pertemuan Para Pensiunan 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here