pemilu Inggrs

Eksposisi – Pagi ini (11/12) poundsterling diperdagangkan tergelincir setelah sebuah polling menunjukkan keunggulan Partai Konservatif yang merupakan partai perdana menteri berkuasa saat ini menipis.

Pound jatuh 0,25% dikisaran 1,3122 terhadap dolar AS setelah sebelumnya tembus level tertinggi. Pound juga melemah terhadap euro pada level 0,8455 dan juga jatuh terhadap yen pada kisaran 142,77.

Dolar sendiri diperdagangkan stabil pada kisaran 108,88 terhadap yen. Euro diperdagangkan pada level 1,1092 terhadap dolar.

Meski begitu, penyelenggara polling YouGov seperti dikutip dari reuters memperlihatkan PM Boris Johnson berpeluang memenangi mayoritas 28 suara di parlemen, turun dibanding perkiraan 68 pada bulan lalu.

Sementara itu pasar tengah menanti realisasi pengenaan tarif ronde berikutnya terhadap China, efektif berlaku 15 Desember nanti dimana mayoritas pelaku pasar yakin akan ditunda.

Para penasehat ekonomi dan perdagangan gedung putih rencananya akan mengadakan pertemuan beberapa hari ke depan dengan Presiden untuk membahas masalah tarif ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here