EKSPOSISI – Memilih tempat pendidikan dewasa ini merupakan tantantang tersendiri. Kemajuan teknologi dan tuntan jaman mengubah banyak hal dalam kehidupan, termasuk cara-cara pendidikan. Jaman millennial ini, pendidikan bukan hanya dilakukan secara tradisional dalam kelas-kelas saja, namun juga perlu terjun langsung dan bersentuhan dengan realitas dunia kerja.

Disisi lain, strata pendidikan juga ikut menunjang keberhasilan. Bukan hanya sekedar lulus namun kredibilitas dimana pendidikan ditempuh juga menjadi pertimbangan tersendiri. Australia, Inggris dan Singapura masih menjadi tujuan utama para siswa di Indonesia untuk meraih gelar sarjana.

Lilin Bangsa Intercultural School (LBIS) – Pre University, hadir untuk memberikan bekal dasar bagi para siswa sebelum mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan sarjana di luar negeri. Bukan hanya bagi para siswa di Indonesia, namun membuka kesempatan bagi para siswa internasional.

Awalnya, LBIS ini didirikan pada tahun Agustus 1999 oleh Leebing Purbowo. Dimulai dari pusat bimbingan belajar dan bahasa Inggris dan Mandarin. Sekolah pertama yang berdiri adalah Little Bee di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lewat kurikulum modern dengan bahasa pengantar Inggris,Mandarin dan Indonesia, Little Bee kemudian berkembang pesat. Pada 2011 mampu mendirikan sekolah tingkat menengah dan lulusan pertama dilakukan pada tahun 2015.

Tidak puas disitu saja, Leebing kemudian mendirikan LBIS Pre University. Sekolah tinggi setara diploma ini mengacu pada kurikulum Cambridge. Menawarkan gelar Diploma internasinal yang bisa diakui di Inggris, Australia dan Singapura. Setelah 16 bulan menimba ilmu disini, para siswa dapat menyandang gelas Diploma Bisnis Manajemen.

Umumnya, sesuai dengan tujuan berdirinya sekolah ini adalah membekali siswa untuk melanjutkan kuliah di universitas terkenal di Australia, Inggris dan Singapura – mereka akan belajar 9 hingga 12 bulan sebelum akhirnya meraih gelar Bachelor (Hons) Degree atau Sarjana S1, jelas Leebing.

Universitas dan perguruan tinggi yang dimaksud, telah memiliki kerja sama dengan LBIS. Seperti London School of Business and Management, Bolton University (UK), Coventry University (UK), University of Northhampton, Southern Cross University (Australia) dan lainnya.

LBIS Pre U, Persiapkan Siswa Menuju Universitas Terkemuka Dunia 1
Matthew Corden dari  Southern Cross University

Matthew Corden dari  Southern Cross University (SCU) , menyatakan bahwa sangat tepat untuk memilih pendidikan di LBIS dengan program internasional, dimana para siswa kemudian dapat melanjutkan ke Universitas di Gold Coast, Australia ini untuk meraih gelar S1. Menurutnya, SCU sebagai salah satu perguruan tinggi papan atas di Australia dan dunia, layak menjadi pilihan dan tujuan para siswa untuk mencapai cita-citanya. Dengan lingkungan Gold Coast yang dikenal sebagai destinasi wisata dan tempat pendidikan yang baik di Benua Kanguru, Corden yakin para siswa dapat masuk dengan baik setelah menyelesaikan pendidikan dasar di LBIS, Kelapa Gading  Jakarta Utara.

Wakil Presiden LBIS , Dr. Aaron-Shane Kennedy McMahon, PhD memiliki visi yang jauh ke depan dalam industri pendidikan, dimana ia telah mengejutkan dinasti pendidikannya dari kampus internasional yang canggih. Aaron mengatakan bahwa ia ingin membantu para siswa yang cenderung akademis untuk berhasil dalam kehidupan dengan memperoleh keterampilan wirausaha dan bisnis dimana mereka. Oleh sebab itu, Ia ingin para siswa dapat belajar dan memulai menjalankan dan mengelola bisnis untuk diri mereka sendiri. Sampai saat ini, bisa dikatakan olehnya bahwa ia berhasil membantu para siswa mengubah hidup mereka dengan mengajari mereka memasuki jaman baru.

Sosok Dr. Aaron, adalah profesional yang berpengalaman selama bertahun-tahun dalam jaringan profesionalnya, dan telah terkenal karena prestasi, kualitas kepemimpinan, dan kredensial serta keberhasilan yang telah diperolehnya di bidangnya. Pengusaha asal Singapura, ini dengan Grupnya telah berhasil memasuki pasar Asia-Pasifik.

Sebagaimana para siswa LBIS ini, mereka akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai industri dalam perjalanan belajar mereka. Siswa akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan berskala internasional untuk mengeksplorasi situasi bisnis, operasi yang akan memberi mereka banyak pengalaman berharga dalam berada di dunia bisnis.

Siswa juga akan memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan manajemen dan akhirnya membuat laporan tentang perjalanan belajar mereka. Dengan pengalaman dari perjalanan pembelajaran, kami berharap siswa akan meningkatkan keterampilan bisnis mereka secara keseluruhan. Sejumlah perusahaan di Jakarta menjadi tempat mereka “magang” seperti Ritz Carlton Hotel dan Hotel JW. Marriot.  

Pendek kata, menurut Nany Liaw, Manager Konsultan Pendidikan,  LBIS Pre – University menjadi jalur masuk cepat atau fast track ke universitas papan atas di Australia, Inggris, dan Singapura. Para siswa dapat menyelesaikan studi dasar universitas mereka di Jakarta dengan sukses sebelum mereka diterbangkan ke Australia, Inggris atau Singapura di mana mereka menyelesaikan tahun terakhir studi universitas mereka.(Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here