Work Hard, Play Harder Bersama Lenovo ThinkPad X1 Extreme

91
Lenovo Thinkpad X1 Extreme. (Lukman Hqeem)
Lenovo Thinkpad X1 Extreme. (Lukman Hqeem)
Banner Top Article

Lenovo mengumumkan tambahan terbaru di portfolio ThinkPad X1 premium. ThinkPad X1 Extreme memperkenalkan laptop ukuran 15 inci dan menjadi yang pertama menggunakan grafis NVIDIA. X1 Extreme didesain untuk pengguna yang canggih yang mencari laptop Windows 10 tipis serta ringan yang mencerminkan kepribadian mereka serta memenuhi kebutuhan komputasi berperfoma tinggi.

Laptop ini cocok untuk beban kerja dengan data yang intensif; edit video dan foto; render grafis; dan aplikasi virtual serta mixed reality. Kompatibel dengan headset terdepan, pengguna bisa menikmati pengalaman yang menyatu, menjadikannya laptop yang kuat di berbagai bidang, seperti pendidikan, pelatihan, pelayanan kesehatan, dan modelling. Grafis NVIDIA GeForce® 1050Ti memungkinkan pengguna untuk menikmati game kesukaan mereka.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme juga sangat kuat. Terdapat empat lapisan serat karbon di bagian cover, termasuk juga lapisan inti yang menyerap tekanan. Dan dengan kekuatan besar yang menghasilkan ekstra panas, lapisan aluminum di cover bawah menjaganya tetap dingin dengan mengeluarkan panas secara lebih efisien.

Work Hard

Ruang kerja bisa di mana saja, mulai dari rumah sampai kantor, kedai kopi atau pesawat. Bobot perangkat menjadi pertimbangan penting saat harus berpergian atau berpindah-pindah. Dengan berat mulai dari 1.7 kg, X1 Extreme 12 persen lebih ringan dibanding pendahulunya, ThinkPad T580, namun pengguna tidak mau mengurangi performanya hanya untuk ukuran yang tipis dan ringan.

Kombinasi prosesor Intel® CoreTM generasi ke-8, termasuk six-core Intel® CoreTM i91 yang sebentar lagi keluar, memori hingga 64GB dan opsi dual storage PCIe SSD dengan kemampuan Raid 0/1 memberikan performa tertinggi yang ada di seri X1.

Produktivitas dan kolaborasi ditingkatkan dengan mikrofon jarak jauh dan Dolby AudioTM Premium untuk pengalaman konferensi terbaik dan daya tahan baterai hingga 15 jam, pengguna bisa bekerja dan bermain lebih lama. Rapid Charge akan mengisi baterai X1 Extreme hingga 80% hanya dalam waktu 60 menit. Lenovo juga mempertahankan pengalaman keyboard ThinkPad yang luar biasa dengan key travel 1.8 mm yang terbaik di kelas perangkat ini.

Play Harder

Desain Lenovo ThinkPad X1 Extreme menggabungkan permintaan pengguna akan transparansi yang lebih baik dan integrasi antara penggunaan pribadi dengan pekerjaan. Kemampuan layar sentuh memberikan kontrol layaknya smartphone, dan fitur kontrol suara dengan Cortana serta Amazon Alexa menawarkan dimensi baru untuk interaksi PC.

Gamer pemula akan menikmati display UHD ukuran 15.6 inci yang menawan, suara terbaik dengan Dolby Atmos® melalui headphone dan gameplay yang lebih mulus dengan grafis NVIDIA GeForce® 1050 Ti MaxQ.

Selain itu, display yang mempesona ini termasuk support untuk konten Dolby VisionTM HDR yang memungkinkan pengguna untuk bersantai menonton acara atau film kesukaan dari provider streaming pilihan mereka.

X1 Extreme bukan hanya perangkat dengan performa tinggi, tapi mengurangi celah antara bekerja dan bermain, serta menawarkan laptop cerdas yang memenuhi segala kebutuhan.

ThinkPad X1 Extreme akan tersedia bulan September mulai dari harga 1859 dolar AS. Sementara ThinkPad X1 Extreme dengan prosesor Intel Core i9 akan tersedia mulai Desember 2018. Tersedia pula workstation dengan sertifikasi aplikasi ISV di chassis yang sama tipis dan ringannya bagi para pengguna profesional.(Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here