LG Display

LG Display Co Ltd, sebuah perusahaan Korea Selatan pada hari Selasa membukukan kerugian operasi kuartal kedua yang lebih dalam. Hasil ini meleset dari perkiraan analis, karena kelebihan pasokan global mendorong turunnya harga layar untuk perangkat televisi.

Kerugian operasi pemasok Apple Inc untuk April-Juni adalah 369 miliar won ($ 313,02 juta) versus kerugian 228 miliar won pada periode yang sama tahun sebelumnya. Hasil ini dibandingkan dengan perkiraan kerugian analis 268 miliar won, menurut Refinitiv SmartEstimate.

Pendapatan turun 5% menjadi 5,4 triliun won.

Harga untuk produk utama LG Display, LCD-inch liquid-crystal display (LCDs) untuk layar TV, turun sebanyak 7,5% pada kuartal tersebut dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menunjukkan data dari WitsView, bagian dari penyedia riset TrendForce.

Para analis mengatakan para pembuat TV telah menimbun panel-panel karena takut akan perubahan tarif impor yang diakibatkan oleh ketegangan perdagangan China-AS, menciptakan peningkatan inventaris dan menumbuhkan kelebihan pasokan di pasar layar TV.

“Pembuat set telah menimbun panel terlebih dahulu karena kekhawatiran tarif 25% akan mulai berlaku pada kuartal ketiga, menjadikan pasokan panel mereka menumpuk dan mengakibatkan pembelian konservatif,” kata analis Iris Hu di TrendForce.

Sebelumnya pada hari Selasa, LG Display mengumumkan investasi $ 2,6 miliar dalam lini produksi panel Organic Light Emitting Diode (OLED) di Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here