Malindo Air Hubungkan Malaysia Dan Danau Toba

122
Silangit
Banner Top Article

Malindo Air Hubungkan Malaysia Dan Danau Toba

Setelah menghubungkan Batam dan Pekanbaru dari Subang, Malindo Air resmi membuka penerbangan perdananya ke Bandara Internasional Silangit yang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara dari Bandara Internasional Subang Skypark di Selangor, Malaysia.

Penerbangan perdana ini dimulai pada 17 Agustus dengan menggunakan pesawat jenis ATR72-600 yang mampu mengangkut 72 penumpang. Lama penerbangan diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Dengan nomor penerbangan OD360, penerbangan dijadwalkan berangka dari Bandara Subang pada pukul 01:45 siang waktu Malaysia, dan tiba di Bandara Silangit pada pukul 2:15 siang Waktu Indonesia Barat.

Sementara penerbangan kembali ke Subang, Malaysia dari Bandara Silangit, dijadwalkan pada pukul 5:15 Sore waktu Indonesia Barat dan akan tiba di Bandara Subang Skypark pada pukul 5:15 sore waktu Malaysia dengan nomor penerbangan OD361.

“Kehadiran Malindo Air menjadi momen bersejarah. Apalagi, bertepatan dengan HUT ke-73 RI. Kehadiran Malindo Air ini akan bagus bagi perekonomian masyarakat sekitar. Kehadiran mereka ini akan memberikan efek positif disemua sektor,” ungkap Direktur Utama Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, seperti yang dikutip dari Indopos.co.id

Bandara Silangit merupakan gerbang utama menuju kawasan ekowisata Danau Toba. Danau Toba merupakan danau yang terbentuk dari kaldera Gunung Toba yang meletus ribuan tahun lalu dan merupakan danau yang tidak hanya terbesar di Indonesia namun juga danau vulkanik terbesar di dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun eksposisi.com dari indopos, penerbangan dari Bandara Subang Skypark menuju Bandara Silangit akan dilakukan sebanyak 4 penerbangan dalam sepekan, yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Ketika mendarat di Bandara Silangit, pesawat langsung disambut dengan water canon salute. Water canon salute ini merupakan ritual “wajib” untuk setiap maskapai yang melakukan penerbangan perdana di bandara tujuan. Musik khas Gondang Batak pun terdengar ketika pintu pesawat dibuka. Begitu juga ketika para wisatawan turun, langsung disambut dengan Tarian Hatta Sopisik yang dibawakan Komunitas Seni Budaya Kreatif Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here