Mission Impossible : Fall Out, Puncak Semua Ketegangan

90
Fallout merupakan puncak ketegangan dari semua laga aksi Tom Cruise di saga Mission Impossible. (Lukman Hqeem)
Fallout merupakan puncak ketegangan dari semua laga aksi Tom Cruise di saga Mission Impossible. (Lukman Hqeem)
Banner Top Article

Musim panas kali ini, Tom Cruise menjalani misi untuk memuncaki Box Office dengan film anyarnya, Mission Impossible : Fall Out.

Dikisahkan Ethan Hunt (Tom Cruise) memimpin tim IMF, Impossible Mission Force (IMF) yaitu Benji (Simon Pegg) dan Luther (Ving Rhames) serta dikepalai oleh Alan Hunley (Alec Baldwin). Mereka adalah kelompok agen pengintaian independen yang dipekerjakan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS). Pada awalnya, Ethan Hunt terjebak sehingga misi tersebut berantakan. Bersama dengan sekutunya, agen-agen IMF berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan dunia dari teror.

Diakui oleh sang sutradara, Christopher McQuarrie bahwa film Mission: Impossible – Fallout  adalah puncak dari semua film dalam serial ini. Bagaimana digambarkan sejumlah karakter dan cerita awal film ini saling berhubungan hingga ke kesimpulan. Secar simbolis, pada awal film, dipilihlah buku The Odyssey karya Homer dipilih karena alasan yang sangat spesifik. Kisah dalam babad itu seiring perkembangan karakter Ethan Hunt, dan timnya. Sebuah kisah yang epik, dengan pertaruhan emosional yang sangat besar.

Tom Cruise, yang pertama kali meluncurkan versi film layar lebar pada tahun 1996 berdasarkan dari serial tv era tahun 60an karya Bruce Geller. Sebagai produser, Tom Cruise paham bagaimana membuat tokoh Ethan Hunt bisa sangat digandrungi. Intuisi dan komitmennya, membuat film Mission Impposible lebih natural dan emosional.

Eksplorasi Sisi Gelap Ethan Hunt

Sebagai sutradara sejak film sebelumnya, Mission Impossible – Rogue Nation, McQuarrie ingin mengeksplorasi sisi gelap dan manusiawi dari karakter Ethan Hunt.  Pribadi Ethan yang misterius menjadi pusat daya tarik fim aksi ini. Sisi-sisi itu dikupas sang sutaradara semakin dalam dan intensif. Tidak tanggung-tanggung, tokoh Julia sebagai istri Ethan Hunt di film ketiga, dihadirkan kembali.

Drama dalam cerita film ini sangat kuat, meskipun juga tidak terlalu banyak dibandingkan aksi kejar-kejaran dan pertarungan yang menegangkan layaknya film Mission Impossible lainnya. Ethan ditantang untuk menyelesaikan misi yang salah sebagaimana dia harus menghadapi tantangan pribadinya.

Dijantung cerita, Ethan menghadapi dilema dimana keputusan yang diambil bisa membawa konsekuensi yang lebih besar bahkan menghantui sisa hidupnya. Apakah harus menyelamatkan orang yang dikasihi, teman-teman atau jutaan umat manusia lainnya dari kehancuran bencana nuklir. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here