Lady rocker legendaris, Nicky Astria siap menggelar konser bertajuk “Terus Berlari” di Balai Sarbini pada tanggal 23 Agustus 2019. Sebuah konser yang telah dicanangkan sejak dua tahun lalu.

Konser tersebut bertepatan dengan peluncuran lagu barunya Nicky berjudul “Terus Berlari” yang juga merupakan bagian dari album baru yang tengah digarapnya

“Awalnya saya diperkenalkan dengan Creative Communication Kolam Ikan, Iwan Kurniawan dan saya memulainya dengan konser bersama Atiek CB, “ kata Nicky Astria saat jumpa pers di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Jumat (9/8.2019).

Perempuan kelahiran Bandung, 18 Oktober 1967, itu membeberkan lebih lanjut mengenai konsernya tersebut. “Hampir dua tahun lalu lah mas Iwan dateng, kenal Atiek CB ‘Ayo Nicky kita bikin konser’ setelah kita sempat konser bareng gitu. Waktu itu promo albumnya mbak Atiek dikenalkanlah Iwan, sama saya,” beber pemilik nama lengkap Nicky Nastitie Karya Dewi.

Menurut Nicky, ia merasa tidak ada alasan spesifik, yang mengharuskan dirinya menerima tawaran Iwan untuk menggelar konser. “Tapi pada saat itu saya memutuskan ‘ah nggak ah’ karna mungkin ya gatau ya saya belum nyaman aja,” ungkapnya.

Dua tahun kemudian, Iwan kembali berusaha untuk melakukan pendekatan lebih ke Nicky. Dengan harapan, Nicky bisa melihat niat baiknya untuk menggelar konser tunggal.

“Mas iwan dateng lagi. Menurut saya sih sabar yaa, mau ngobrol. Seminggu kemudian, jadi gak tiap hari. Yang akhirnya ketemu, dia cerita-cerita,” tutur Nicky.

Hingga akhirnya terwujudlah konser yang telah ditawarkan promotor sejak dua tahun silam. Tapi lama tidak tampil di panggung besar pun diakui Nicky membuat dirinya gugup. “Kami selalu diskusi dari mulai konsep, sound, panggung dan lainnya. Total ada 16 lagu tapi bukan hanya saya, karena ada bintang tamu. Deg-degan pasti justru pas hari H nanti. Up and down saja mental saya,” ujar Nicky.

Saking tegangnya, Nicky bahkan sempat menyesal menerima tawaran konser ini. “Sempat saat memutuskan terima kontrak konser ini, saya berpikir ‘Aduh, kenapa saya terima’. Tapi setelah diyakinkan, saya menjadi lebih tenang sih,” kata Nicky.

Nicky memang punya alasan untuk grogi. Selain usianya sudah tidak muda lagi, ia juga sudah lama tak bernyanyi di panggung konser. Terkenal dengan penyanyi yang biasa menyenandungkan nada tinggi Nicky khawatir ia tidak bisa memenuhi keinginan penggemarnya lagi.

“Penggemar tuh maunya nada tinggi-tinggi. Saya sebetulnya ada beberapa lagu dengan nada tinggi bisa. Tapi kalau harus nyanyi 14-16 lagu dengan key yang sama, butuh usaha dan beban. Makanya ada lagu yang kuncinya diturunkan setengah, tapi ada yang dipertahankan. Saya ingin kasih yang terbaik. Agak stres takut enggak bisa menyenangkan hati semua orang yang sudah beli tiket,” tegas Nicky.

Nicky juga merasa beban karena rencana konser ini sempat tidak disetujui suaminya. “Suami sudah meminta saya untuk tidak lebih sibuk dari dia, dia orangnya enggak neko-neko. Intinya saya enggak mengejar apa-apa, hanya berusaha menyenangkan hati semua orang,” pungkas Nicky.

Rencananya, Nicky akan menyanyikan lagu-lagu populer yang membesarkan namanya seperti ‘Bias Sinar’, ‘Jarum Neraka’, ‘Mata Lelaki’, dan ‘Uang’. Adapun beberapa bintang tamu yang akan ikut meramaikan konser ini adalah gitaris kawakan Ian Antono, Tia AFI, Nagita Slavina, Rini Wulandari dan Furhan Expose.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here