Pasokan Naik, Harga Minyak Tergelincir Turun

92
Harga Minyak
Banner Top Article

Harga Minyak mentah ditutup pada harga terendah dalam tujuh bulan ini di bursa New York pada Selasa (06/11). Tergelincir lebih jauh setelah laporan industri adanya peningkatan persediaan minyak mentah AS yang lebih besar dari perkiraan.

Dalam perdagangan di bursa berjangka tersebut, harga jatuh setelah American Petroleum Institute (API), organisasi yang didanai pelaku industri dikatakan melaporkan stok minyak mentah AS naik sebesar 7,83 juta barel pekan lalu. Angka ini, jika dikonfirmasi oleh Administrasi Informasi Energi yang akan mengumumkan stok minyak pada hari Rabu, akan menjadi yang terbesar dalam lima minggu terakhir. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan peningkatan rata-rata 2 juta barel dalam survei Bloomberg dari perkiraan analis.

Kenaikan produksi dan suplai ini tentu akan membuat harga minyak dalam tekanan.  Harga Minyak masih belum menyentuh dasar koreksinya. Sejauh ini, harga Minyak mentah telah jatuh hampir 20 persen sejak menyentuh level tertinggi empat tahun bulan lalu karena sinyal pasokan bearish di seluruh dunia memadati kekhawatiran tentang ekspor yang terganggu dari Iran dan Venezuela.

Pembebasan pemerintah AS akan memungkinkan beberapa pelanggan terbesar Iran untuk membeli minyak mentah dari produsen No 3 OPEC untuk enam bulan ke depan, mengurangi kekhawatiran akan kekurangan. Pengabaian yang diumumkan minggu ini oleh Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo berlaku untuk Cina, India dan enam negara lainnya.

Sementara Minyak mentah jenis West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember diperdagangkan pada $ 61,79 per barel di New York setelah mengakhiri sesi di $ 62,21 di New York Mercantile Exchange, penutupan terendah sejak 6 April. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 20 persen di atas rata-rata 100-hari.

Harga minyak mentah jenis Brent untuk pengiriman Januari turun $ 1,04 menjadi ditutup pada $ 72,13 di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London. Minyak mentah patokan global diperdagangkan pada $ 9,79 premium ke WTI untuk bulan yang sama.

API juga dikatakan melaporkan bahwa persediaan di hub pipa utama di Cushing, Oklahoma, naik 3,07 juta barel pekan lalu. Bensin dan pasokan distilat keduanya jatuh, menurut data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here