Paulina Silitonga termasuk artis yang sukses, baik dalam kariernya di sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’, maupun film, seperrti di antaranya film ‘Lantai 13’, ‘Soli­t4ire’, ‘Sweet 20\ dan ‘Preman Pensiun’, serta dunia nyanyi.

Kesuksesan dalam dunia entertainment tak membuat Paulina lupa diri, bahkan ia sangat peduli dengan keadaan masyarakat bawah yang memang perlu kepedulian seperti dirinya.  Kepeduliannya pada masyarakat bawah ditunjukkan artis cantik ini dengan roadshow kampanye kesehatan.

 “Saya tertarik pada kegiatan sosial awalnya ingin selalu membantuuu dalam hal apapun, “ kata Paulina Silitonga membeberkan awal ketertarikan pada kegiatan sosial pada eksposisi.com, Selasa (3/12/2019)

Artis cantik kelahiran Jakarta 21 Januari 1988 ini membeberkan, terkadang ia melihat, misalnya, orang yang sudah sepuh berjualan di terminal atau pinggir jalanan. Ia tersentuh dan prihatin apa yang bisa ia bantu. “Saya ingin sekali memberdayakan, tapi kalau berupa materi saja rasanya tidak cukup memberikan solusi karena terkadang belum tentu itu yang dibutuhkan, “ bebernya begitu tersentuh hatinya.

Menurut Paulina, jaman sekarang ini selaim ekonomi, kesehatan juga perlu, bahkan bisa dikatakan menjadi nomer satu dalam hidup. “Sehat dulu baru kita bisa produktif menjalankan hidup yang lebih baik ke depan, tentunya dengan sehat, “ ungkapnya mantap.

Paulina mengingatkan, bahwa dalam kampanye kesehatan, sehat itu modal utama. “Sehat dengan cara yang benar, langkah yang benar, pemahanan yang benar, bahwa selama ini tentang kesehatan masih banyak yang kurang sadar, bahwa sehat itu penting, tidak cuma menjaga kesehatan tapi menjadi sehat, “ papar Paulina.

Banyak Dokter, profesor, dan masih banyak tenaga ahli lainnya yang betul-betul berada di jalan benar. “Mereka yang tidak memiliki lagi kepentingan dan ikut serta kampanye kesehatan dengan cara yang benar,  “ ucap Paulina memuji.

Paulina memaparkan kegiatan dirinya sekarang, selain roadshow nyanyi, juga roadshow tentang kampanye kesehatan. “Karena saya  perduli, bangsa ini harus sehat, dengan sehat lama-lama bisa jadi kuat dan kita menjadi bangsa yg luar biasa. Kita mesti menjadi bangsa Indonesia yang bahagia, tapi ujungnya bahagia adalah kesehatan. Kita perlu kesadaran ini. Nah dari sini saya mulai peduli dan kampanye juga membagikan kesadaran ini kepada sesama inilah misi sosialnya selain caranya dan bagaimananya akan diedukasikan, “ ujarnya.

Paulina mengaku senang menjadi orang Indonesia dan bangga dilahirkan di Indonesia serta menjadi salah satu keturunan suku Batak. “Saya bangga memiliki dan terlahir dari bangsa yang memiliki budaya yang sangat luar biasa. Untuk itu saya selain menjadi terkenal dan dalam dunia ke artisan saya juga ingin menjadi bagian yang bermanfaat bagi bangsa ini, “ ucapnya bangga.

Harapan Paulina, bangsa ini menjadi power full menjadi bangsa yang bahagia. “Kebahagiaan adalah modal awal dalam sebuah kehidupan  masyarakat kita yang lebih berkualitas. Ini penting untuk bangsa kita, “ tegas Paulina.

Paulina sekarang sedang mengajak beberapa anak muda untuk menjadi pebisnis dan tidak lagi hidup terjajah. “Kalau masih ada urusan dengan waktu tidak memiliki kebebasan berarti mereka masih terjajah, bahwasannya kita harus punya waktu sendiri untuk dapat menciptakan peluang, bukan lagi mencari peluang, “ tandas Paulina Silitonga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here