Pengguna Facebook di Amerika Hapus Aplikasi, Survei

103
pengguna facebook delete facebook
Banner Top Article

Facebook sepertinya sedang mengalami serangan oleh publik. Platform media sosial ini dianggap tidak menghargai dan menganggap serius terkait privasi pengguna Facebook.

Ini terungkap setelah kasus Cambridge Analytica mengemuka. Sehingga pengguna hapus facebook dari ponsel masing-masing.

Menurut survei yang dilakukan Pew Research Center, lebih dari 26 persen pengguna Facebook di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka telah hapus Facebook dari ponsel mereka dalam setahun terakhir.

Sedangkan sebesar 42 persen, mengatakan bahwa mereka tidak membuka Facebook selama beberapa minggu atau lebih. Dan, 54 persen mengatakan bahwa mereka telah menyesuaikan pengaturan privasi mereka dalam setahun terakhir.

Pengguna muda aplikasi Facebook juga mengatakan mereka menghapus aplikasi Facebook, lebih banyak dari pengguna yang lebih tua. Sekitar 44 persen dari pengguna berusia 18 hingga 29 tahun mengatakan bahwa mereka hapus Facebook pada tahun lalu dibandingkan dengan 12 persen pengguna berusia 65 tahun ke atas.

Survei tersebut dilakukan kepada 4.594 orang dewasa Amerika Serikat, mulai 29 Mei hingga 11 Juni 2018. Meski demikian, survei tersebut tampaknya tidak memiliki efek besar terhadap ukuran pengguna Facebook secara keseluruhan. Basis pengguna aktif harian Facebook di AS dan Kanada tetap berada di angka sekitar 185 juta dalam empat kuartal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here