EKSPOSISI – Pada minggu pertama tahun ini, Rise of Skywalker’ memuncaki tangga Box Office dengan meraih penjualan tiket sebesar $ 1 miliar. Sejumlah film yang berfokus pada orang dewasa seperti ‘Little Women’, ‘Knives Out’ juga tetap kuat

Setelah tahun bersejarah, Walt Disney Co. membuka tahun baru yang mendekati satu tonggak sejarah dan melampaui yang lainnya. Dengan $ 33,7 juta selama akhir pekan ketiga di AS dan teater Kanada menurut perkiraan studio pada hari Minggu, “Rise of Skywalker” ($ 918,8 juta) mendekati $ 1 miliar di seluruh dunia. Meskipun tampaknya tidak sesuai dengan jarak dari entri sebelumnya trilogi, “Rise of Skywalker” akan menandai rekor ketujuh $ 1 miliar pada rilis 2019 untuk Disney.

Salah satu dari enam film laris lainnya, “Frozen 2,” mencapai $ 1,33 miliar, menjadikannya film terlaris tertinggi yang pernah disutradarai oleh seorang wanita dalam penjualan tiket di seluruh dunia. Jennifer Lee, yang ikut menyutradarai film “Frozen” dengan Chris Buck dan yang sekarang menjalankan Disney Animation, melampaui rekornya sendiri dari “Frozen” pertama ($ 1,28 miliar). “Frozen 2” juga memetakan sebagai film animasi terlaris tertinggi, selama Anda tidak menghitung “Lion King” tahun lalu yang mencapai $ 1,66 miliar. Disney menganggap itu hanya “remake live-action” meskipun sebagian besar dihasilkan komputer.

Film-film liburan masih tetap kuat, dipimpin oleh sepasang rilisan dari  Sony Pictures. “Jumanji: The Next Level” menambahkan $ 26,5 juta pada minggu keempat, menjadikan total domestiknya menjadi $ 236 juta dan pendapatan kotor globalnya $ 600 juta.

“Little Women,” karya Greta Gerwig, menjadi hit langsung. Adaptasi Louisa May Alcott telah menjadi pilihan utama yang berorientasi pada orang dewasa selama musim liburan yang sibuk. Dengan $ 13,6 juta di akhir pekan kedua dan bisnis yang kuat di luar negeri, “Little Women” telah meraup $ 80 juta di seluruh dunia dalam dua minggu. Itu dibuat untuk $ 40 juta sederhana.

Satu-satunya rilis baru minggu ini juga datang dari Sony yaitu “The Grudge,” reboot horor dari remake 2004 yang diproduksi oleh Sam Raimi, dibuka dengan $ 11,3 juta. Itu adalah total yang adil untuk sebuah film yang berharga $ 10 juta untuk membuat dan menerima beberapa reaksi layu dari para kritikus dan penonton.

Menjelang Golden Globes hari Minggu malam, sejumlah pesaing menambah momentum.

“Knives Out” Rian Johnson bertahan lebih baik daripada film lain di 10 besar, hanya turun 9% dan menghasilkan $ 9 juta di akhir pekan keenamnya. Penghitungan globalnya mencapai $ 247,5 juta.

Film perang Sam Mendes “1917” siap untuk ekspansi nasional minggu depan setelah akhir pekan kedua teater penuh sesak dalam rilis terbatas. Dibutuhkan $ 590.000 di 11 bioskop, bagus untuk rata-rata teater per mengesankan $ 53.100.

Dan meskipun itu diabaikan oleh Globes, “Uncut Diamonds ” dari Safdie Brothers, yang dibintangi Adam Sandler, menjadi salah satu keberhasilan box-office terbesar A24. Ini meraup $ 7,8 juta pada akhir pekan keempat dan terlebar rilis, menjadikan total keseluruhan domestik menjadi $ 36,8 juta.

Pendapatan box office sepanjang tahun ini turun 4% dari 2018, namun diperkirakan oleh Hollywood bahwa 2020 akan naik. Penjualan tiket naik 7,2% dari akhir pekan yang sama tahun lalu, menurut perusahaan data Comscore.

Diperkirakan penjualan tiket hingga Minggu di teater AS dan Kanada, menurut Comscore adalah sebagai berikut, termasuk penjualan internasional.

1. “Star Wars: Rise of Skywalker,” $ 33,7 juta ($ 50,5 juta internasional).

2. “Jumanji: The Next Level,” $ 26,5 juta ($ 42,4 juta internasional).

3. “Little Women,” $ 13,6 juta (internasional $ 9,5 juta).

4. “The Grudge,” $ 11,3 juta ($ 5,8 juta internasional).

5. “Frozen 2,” $ 11,3 juta ($ 42,4 juta internasional).

6. “Spies in Disguise,” $ 10,1 juta ($ 15,8 juta internasional).

7. “Knives Out,” $ 9 juta ($ 8,8 juta internasional).

8. “Uncut Gems,” $ 7,8 juta.

9. “Bombshell,” $ 4,1 juta.

10. “Cats,” $ 2,6 juta ($ 4,3 juta internasional).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here