EKSPOSISI – Menandai karir sebagai musisi di tanah air sepanjang 27 tahun ini, Ari Lasso menggelar konser di 3 kota bertajuk “Perjalanan Panjang Ari Lasso”. Mantan personil DEWA 19 ini akan memulai konsernya di Kota Medan kemudian di Jakarta dan di Solo.

Menurut Ari Lasso, ketiga kota itu dipilihnya karena sudah lama Ari Lasso tidak mengadakan pertunjukan khusus buat para penggemarnya. Surabaya, salah satu kota yang bersejarah dalam karir Ari Lasso misalnya, tidak disinggahi dalam tur ini karena sudah sering mengadakan pertunjukan disana.

Pria kelahiran 17 Januari 1973, bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini sudah terlihat bakatnya sebagai vokalis sejak masih SD. Hingga akhirnya ia dengan Piyu saat masih SMA, membentuk  band bernama Outsider, dan Lost Angels Band yang kelak menjadi Boomerang.  Ari Lasso kemudian membentuk Down Beat yang kemudian menjadi DEWA bersama dengan Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Wawan Juniarso dan Andra Ramadhan. Setelah keluar dari DEWA 19 pada pada 1997, Ari Lasso bersolo karir. Empat album penuh sudah dihasilkannya dengan jalan tersebut, plus dua album kompilasi. Beberapa lagunya yang menjadi hits selama bersolo karier, antara lain “Hampa”, “Mengejar Matahari”, “Aku dan Dirimu”, “Lirih”, dan “Cintailah Aku Sepenuh Hati”.

Ari Lasso mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan rencana konser ini. Menurutnya, 27 tahun perjalanan karirnya adalah masa yang cukup panjang bagi seorang musisi. Ari Lasso merasakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi karirnya. “Ini sebuah apresiasi, untuk musisi khususnya diri saya pribadi. Setelah konser 25 tahun Ari Lasso, dan promotor ini termasuk berani untuk kembali menyelenggarakan konser Ari Lasso, sebagai pencapaian selama 27 tahun ini berkarya di musik Indonesia.”

Rachmat Subakti, CEO Optimus One – selaku promotor konser ini, menjelaskan bahwa konser yang akan di helat kali ini terbilang istimewa. Karena Ari Lasso dengan segudang pengalamannya di blantika musik tanah air, akan kembali menghibur para penggemarnya lebih dekat lagi setelah sekian lama tidak menggelar konser tunggal di tanah air. “Ari Lasso adalah penyanyi yang fenomenal dan para penggemarnya nantinya akan dapat menyaksikan aksi panggung idola mereka lebih dekat lagi. Selain itu , pada konser yang akan digelar di tiga kota besar ini, juga akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi papan atas seperti Andra and the Backbone, Melly Goeslow maupun Bunga Citra Lestari. Ini merupakan komitmen kami Optimus One dan Concert.id dalam mempersiapkan event berkualitas kepada para penikmat musik Indonesia.” Jelasnya.

Dalam pertunjukan ini, Ari Lasso juga akan merilis single terbarunya. Sedikit bocoran terkait lagu barunya ini adalah ciptaan Ari Lasso. ” Lagu ini itu ciptaan saya full. Saya kasih judulnya ya ini baru pertama judulnya ada dua kalau nggak Terlalu Indah, Terlalu Berarti,” kata Ari Lasso saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). Menurut Ari Lasso, Ia memang tidak mengajak musisi lain untuk berkolaborasi di single barunya itu. “Sendiri saja,” tegasnya.

Lagu baru ini masih membahas tentang Cinta. Cerita dalam lagu ini bukan bukan dari pengalaman pribadi Ari Lasso, menurutnya ini dari kisah salah seorang sahabatnya. “Tentang cinta. Cinta yang sedang dilanda konflik sebenarnya. Inspirasinya itu ya kehidupan seorang teman,” ujarnya.

Sebelumnya, Ari Lasso memang telah mengeluarkan single pula berjudul Tak Harus Sama, bersama dengan Pay “BIP” Burman. Single yang lahir dari kontemplasi atas kondisi Indonesia saat masa pemilihan presiden 2019 ini menyendat rencana rilis single Ari Lasso lainnya. Menurut Ari Lasso, Tak Haru Sama dirilis lebih dulu karena momentum saat itu. “ Saat ini momennya juga pas untuk single terbarunya. Tunggu ya, semoga masyarakat Indonesia menikmati dan menerima lagu ini” pungkasnya.

Tak sendiri, dalam konser nya nanti, Ari Lasso juga memboyong teman-teman musisi lainnya untuk berduet, seperti Andra Ramadhan, Melly Goeslaw, dan Bunga Citra Lestari. Ketiga sosok ini memiliki pengaruh dalam perjalanan karir Ari Lasso. Andra Ramadhan, adalah sahabat sejak 30 tahun lalu. Memulai bermusik bersama dan membentuk DEWA19 yang menjadi awal karir di industri musik tanah air. Melly Goeslaw merupakan duet pertama Ari Lasso yang menandai fase awal karir solo selepas dari DEWA 19 dengan single Jika yang menjadi hits. Sementara dengan Bunga Citra Lestari adalah duet dengan single Aku dan Dirimu yang juga menuai sukses.  

Perjalanan Panjang Ari Lasso 1
Ari Lasso dan Andra Ramadhan, berteman selama 30 tahun.

Andra Ramadhan, juga akan tampil khusus bersama bandnya “Andra and the Backbone” di tiap kota tersebut. “Nanti kita di tiga kota akan tampil maksimal, akan kolaborasi juga untuk beberapa lagu. Sebagai wujud kita apresiasi sama karya Ari Lasso. Untuk selanjutnya, nantikan aja ya” ucap Andra.

Untuk konser di Medan, akan digelar di Santika Premiere Dyandra pada 13 Oktober 2019. Sedangkan di Jakarta digelar di The Kasablanka pada 16 Oktober 2019. Terakhir di Solo yang akan digelar di De Tjolomadoe pada 27 Oktober 2019.

Demi kenyamanan para penonton, para penonton dibagi dalam tiga kelas festival, VIP (Rp. 800.000), Festival A (Rp.650.000) dan Festival B (Rp.500.000,-). Tiket dapat dibeli secara online di BookMyShow (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here