EKSPOSISI – Padamnya listrik di Jawa pada akhir pekan lalu, memberikan pelajaran berharga yaitu kesiapan saat menghadapi kondisi darurat. Banyak rumah tangga ternyata yang tidak siap menghadapi kondisi ini. Salah satu solusi menghadapi pemadaman seperti ini adalah sedia selalu genset dan lampu-lampu darurat.

Tidak perlu repot, semua kebutuhan tersebut bisa didapatkan di ACE. Sudah lama dikenal sebagai destinasi untuk kebutuhan perkakas, perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, ACE berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan dalam berbagai kondisi, salah satunya saat keadaan darurat.

Nana Puspa Dewi selaku Marketing Director Kawan Lama Group menjelaskan “Kondisi darurat seperti terjadinya listrik padam tentunya tidak diharapkan. Namun langkah antisipasi tentunya sangat diperlukan, sehingga dapat meminimalisir dampak dari kondisi tersebut. ACE yang mengusung slogan The Helpful Place, menghadirkan berbagai produk antisipatif sebagai solusinya. Selain genset beragam ukuran dan daya yang dapat menyuplai listrik pengganti, tersedia juga produk-produk darurat lainnya yang membantu saat pemadaman listrik terjadi sehingga pelanggan tetap dapat menjalankan kegiatan sehari-hari tanpa terganggu”.

ACE menghadirkan koleksi lampu darurat berbagai bentuk, mulai dari model gantung hingga portable, dengan pilihan sumber daya yang dapat diisi ulang dengan listrik dan sinar matahari, hingga menggunakan baterai atau powerbank.

Suhu udara juga menjadi kendala saat penyejuk ruangan tidak dapat dinyalakan. Sebagai solusinya, ACE menyediakan koleksi kipas angin darurat dengan model portable dan standing, serta  kipas angin darurat dengan uap yang membuat udara lebih sejuk, dengan waktu pemakaian hingga 20 jam. Selain itu, tersedia juga Evaporative Air Cooler untuk menurunkan suhu udara dengan dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang.

Sedangkan Cooler Box bisa membantu untuk menyimpan berbagai barang yang perlu dijaga suhunya agar tetap dingin, seperti ASI. ACE juga menyediakan Air Pump yang sangat berguna bagi pelanggan yang memelihara ikan kesayangan. Di saat listrik padam, alat ini bisa membantu menyuplai udara ke dalam akuarium, didukung fitur low noise yang memungkinkan pompa udara ini bekerja tanpa menimbulkan suara bising, dengan konsumsi daya yang rendah sebesar 1 watt dan dapat diisi ulang menggunakan daya dari port USB, dengan waktu penggunaan 2-4 jam.

Tidak ketinggalan power inverter yang bisa mengonversikan arus listrik (DC) dari aki menjadi arus listrik PLN (AC), sehingga dapat digunakan sebagai alternatif daya saat belum ada genset. Power Inverter ini juga didesain dengan konsep portable sehingga mudah dibawa kemanapun. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here