31.5 C
Jakarta
Minggu, 25 Agustus 2019
Beranda Ekonomi Bursa Pernyataan Trump Seret Nikkei

Pernyataan Trump Seret Nikkei

0
Pernyataan Trump Seret Nikkei

Indeks Nikkei diperdagangkan melemah pada Rabu (17/07) menyusul pernyataan sinis Donald Trump terkait perselisihan dagang dengan China yang berdampak kepada melemahnya sentimen ambil risiko. Secara keseluruhan saham-saham sektor teknologi dan yang berkaitan dengan chip anjlok mengikuti pasar AS.

Sementara itu saham-saham sektor keuangan seperti perbankan dan asuransi menguat berkat naiknya “yield” obligasi pemerintah AS setelah data penjualan ritel naik lebih besar dari perkiraan.

Trump menyatakan bahwa kesepakatan dengan China masih jauh dan kembali melontarkan ancaman pemberlakukan tarif kepada barang-barang China senilai $325 miliar. Komentar tersebut tentu saja memancing kecemasan baru bahwa tidak akan ada progres dalam waktu dekat.

Nikkei diperdagangkan turun 0,3% pada 21.470,69, indeks Topix menguat 0,1% menjadi 1.570,55. Tokyo Electron melemah 0,8%, TDK Corp melemah 1,3% dan Taiyo melemah 1,8%. Saham sektor keuangan seperti Sumitomo MItsui menguat 0,5%, Dai-ichi Life menguat 0,3% dan T&D Holdings menguat 0,9%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here