Brexit
Brexit

Sterling melepas kenaikan di awal sesi hari ini dan turun di sesi Selasa akibat memudarnya optimisme atas prospek kesepakatan dagang pasca Brexit dengan Uni Eropa.

Sterling sempat sentuh level tertinggi sejak awal Agustus di awal perdagangan di level $1.3087, namun turun 0,1 persen di level $1,3011 pasca dirilisnya data laporan gaji. Sementara terhadap euro, pound flat di level 89.12 pence.

Meski demikian, pound masih menjaga jarak dari posisi tertinggi lima pekannya menyusul tanggapan kepala negisoator UE Michel Barnier pada hari Senin yang mengatakan bahwa kesepakatan Brexit masih memungkinkan dalam beberapa pekan sehingga data ekonomi Inggris masih mendukung pound.

Dengan kurun waktu kurang dari tujuh bulan bagi Inggris untuk angkat kaki dari Uni Eropa, para trader derivatif pada perbankan besar melaporkan kenaikan volatilitas perdagangan dalam mata uang Inggris.

Dalam pergerakan harian sterling dalam beberapa pekan terakhir pun mengalami lonjakan dibandingkan dengan parameter yang sama yang ditunjukkan dalam pasar derifatif, sehingga mendorong spekulator untuk melakukan buy dalam opsi harga yang relatif murah dengan memanfaatkan volatilitas yang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here