Ralph “Breaks The Internet” Puncaki Box Office Tiga Pekan Beruntun

119
Ralph Break The Internet (Disney)
Ralph Break The Internet (Disney)
Banner Top Article

EKSPOSISI – Dalam minggu-minggu tenang menjelang perayaan Natal dan musim liburan akhir tahun, film Ralph : Breaks The Internet mampu memuncaki tangga Box Office selama tiga minggu beruntun. Pekan depan, tentu tidak akan mudah mengingat film pahlawan super dari DC Comics “Aquaman” akan diluncurkan dari bioskop-bioskop di China sebagai awalnya.

Enam film papan atas Box Office sendiri tidak berubah, dimana the Grinch dari Universal Studios mengekor perolehan Ralph, selama lima minggu dengan mengantongi penjualanm $15.2 juta.

Selama dua pekan terakhir, tidak ada film yang diedarkan secara luas dan besar-besaran dari Amerika Utara, alhasil animasi lanjutan dari rumah produksi Disney ini mampu memimpin penjualan tiket domestik senilai $16.1 juta, dari angka perkiraan yang terjual pada hari Minggu kemarin.

Namun hasil tersebut akan terhempas seketika, saat perhitungan penjualan tiket Aquaman mulai masuk. Dari China dilaporkan bahwa film Aquaman mengantongi penjualan tiket $93,6 juta diawal peluncurannya. Film produksi Warner Bros ini mencatatkan prestasi penjualan baik dari film-film debutan Warner Bros dan DC di China. Mempertimbangkan sepak terjang film-film DC sebelumnya, seperti Justice League dan Suicide Squad, keberhasilan peluncuran di China menjanjikan masa depan dari kemungkinan lahirnya film sempalan yang dibintangi oleh Jason Momoa itu.

Sebelumnya, keberhasilan film ‘Wonder Woman, dengan pendapatan yang solid dan jumlah yang besar di Amerika Utara sepanjang tayang selama dua pekan menjadi pertimbangan. Film ini, sebagaimana film ‘Mary Poppins Returns’ dan ‘Bumblebee’ serta film-film lainnya, diluncurkan pada bulan Desember untuk mendobrak penjualan tiket selayaknya pendapatan dalam film Star Wars.

Film Aquaman dijadwalkan akan dirilis secara internasional pada 40 negara pada minggu depan dan dijadwalkan tayang di Amerika Utara pada 21 Desember nanti. Film ini bukan hanya menjadi satu-satunya film beranggaran besar yang dirilis pada musim liburan kali ini. Paramount juga akan meluncurkan film prequel dari “Transformers” berjudul “Bumblebee” dalam sebuah preview khusus yang akan dilakukan serentak pada 326 bioskop diseluruh negeri pada 21 Desember nanti.

Paramount memang ogah berbagi cerita soal distribusi tiket domestiknya, meskipun salah satu petingginya yaitu Kyle Davies menyatakan bahwa hampir semua studio laris terjual habis tiketnya. Hal yang lebih penting adalah film yang disutradarai oleh Travis Knight dengan bintang Hailee Steinfeld ini mendapatkan sejumlah review yang menjanjikan, sesuatu yang langka dari waralaba “Transformers”.

Film Mary Poppins Returns dari Disney yang rencananya diterbitkan pada 19 Desember, juga terbantukan dengan empat raihan nominasi Golden Globe yang akan diumumkan Kamis besok. Film ini mendapatkan nominasi “best picture”, “comedy or musical”, dan pemeran terbaik buat Emily Blunt dan Lin-Manuel Miranda.

Film lain yang mendapat berkah dari raihan nominasi adalah “Green Book”, dengan mengantongi lima nominasi termasuk “best picture”, “comedy or musical”, dan pemeran terbaik untuk Mahershala Ali dan Viggo Mortensen. Hasilnya berdampak nyata pada penjualan tiketnya, hingga empat pekan penayangannya, “Green Book” mampu meraih pendapatan $3.9 juta dari pemutaran di 1,181 bioskop, dengan total pendapatan kotor $20 juta. (LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here