Eksposisi.com, Jakarta – Rajawali Televisi (RTV) semakin mengukuhkan diri sebagai televisi yang ramah keluarga. Berbagai program RTV memang selalu difokuskan pada acara hiburan, soft news dan variety show untuk keluarga.

Kini, RTV meluncurkan dua program baru, yaitu ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ (SSM). Kedua program tersebut sebagai sebuah tontonan yang mengedukasi dan hiburan untuk keluarga.

“Kedua program tersebut sejalan dengan positioning RTV yang mengutamakan program yang ramah keluarga, “ kata Artine S Utomo selaku Direktur Utama RTV saat press conference peluncuran program ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ di Studio 4 RTV Cawang, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).

Artine menyebut kedua program tersebut untuk keluarga. “Dua program ini juga menguatkan lagi posisi RTV di dunia broadcast yang sangat kompetitif,” tegasnya.

Super 10 Indonesia

Berangkat dari keprihatinan pada anak-anak Indonesia yang berbakat dan bermimpi besar, RTV membuat program Super 10 Indonesia sebagai panggung bagi anak-anak Indonesia untuk menampilkan bakat dan kreatifitasnya.

“Super 10 Indonesia mengikuti format yang ada dari Thailand, tetapi muatan program ini adalah anak-anak Indonesia, “ kata Pinkan Laluyan selaku General Manager Production RTV.

Lebih lanjut, Pinkan menerangkan, “RTV akan lebih dekat dengan penonton karena yang disaksikan adalah bakat-bakat anak Indonesia, berkomunikasi dengan budaya Indonesia. Tayangan ini juga menyampaikan pesan-pesan yang dekat dengan Indonesia,” terang Pinkan.

Anak-anak tersebut berasal dari berbagai pelosok Indonesia, dihadirkan melalui pendaftaran online maupun layar RTV. Mereka mencari anak yang memiliki bakat yang unik, sekaligus memiliki mimpi yang mulia dibungkus dengan suatu kesederhanaan.

Bakat yang dimaksud disini adalah anak dengan kemampuan memainkan salah satu cabang olah raga, permainan tradisional anak-anak dan sebagainya.

“Mimpi mereka kami wujudkan di panggung Super 10 Indonesia. Untuk itu peserta harus menampilkan bakatnya dan menjawab tantangan dari dewan juri,” papar Pinkan.

Super 10 Indonesia menghadirkan Irgi Fahrezi sebagai host, pelawak Narji dan psikolog Tara de Thouars sebagai juri tetap yang nantinya ada juri tamu agar acaranya bisa lebih variasi, “ beber Pingkan. Acara ini akan tayang di RTV setiap Sabtu dan Minggu, pukul 18.00 WIB, mulai 12 Oktober 2019 mendatang.

Sekolah Stand Up Milenial (SSM)

Sebagaimana nama yang disandangnya, Sekolah Stand Up Milenial, membuka kesempatan menjadi komika, bagi para pelajar SMP,  SMA hingga usia 20 tahun. Program ini diharapkan mampu mencetuskan ide maupun banyolan yang bersumber dari keresahan dan pengalaman mereka sebagai pelajar.

“Namanya juga sekolah, sehingga panggungnya pun kami bangun layaknya sekolah yang memiliki wali kelas, wali murid dan dewan guru,” Pinkan menjelaskan.

Abdel Achrian didapuk sebagai wali murid sekaligus sebagai host, sedangkan Rahmet Ababil, Jui Purwoto dan David Nurbianto sebagai wali kelas. Adapun, Kemal Palevi, Ghe Youbi dan Ridwan Remin sebagai dewan gurunya.

Pinkan meyakinkan bahwa SSM berbeda dari program komedi yang sudah lebih dulu ada di setasiun televisi lain, yang umur pesertanya lebih dewasa. “SSM untuk usia anak sekolah, “ tegasnya.

SSM akan tayang di RTV setiap Senin pukul 18.00 WIB, mulai 4 November 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here