EKSPOSISI – Ditengah wabah Corona akibat Covid-19, ada peluang investasi khususnya disektor property yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dalam jangka panjang, nilai investasi di sektor properti memang menjanjikan.

Totok Lusidam Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia Totok menjelaskan bagaimana tren perkembangan industri properti di masa pandemi, “Di tengah kondisi sektor properti yang sedang terpuruk karena wabah corona, ternyata antusiasme masyarakat untuk memiliki rumah masih tinggi terutama untuk rumah kelas menengah dan kelas rumah subsidi, baik di ibukota maupun di daerah. Memang apabila dibandingkan dengan sebelum pandemi tentunya masih jauh, tetapi memasuki Q3 ini ada harapan membaik”. Lebih lanjut Totok mengatakan “Penurunan suku bunga BI diharapkan dapat memacu daya minat beli masyarakat pada sektor properti”.

Praktisi pengembang yang juga artis, Ikang Fawzi menggambarkan bagaimana perilaku masyarakat terhadap tren properti saat ini, “Adanya koreksi terhadap harga property, pemberian diskon dari pengembang dan tawaran paket pembiayaan yang menarik dari perbankan merupakan pilihan yang cukup menarik bagi masyarakat yang memang membutuhkan hunian untuk membeli rumah pada waktu dekat ini. Adanya penurunan suku bunga juga harus dimanfaatkan dengan baik tanpa menghilangkan unsur perhitungan cermat dan hemat di kala pandemi” lanjut Ikang.

REI bekerja sama dengan Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan pameran Property Weekend Fiesta (PWF) yang akan dilaksanakan pada 2-4 Oktober di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. PWF merupakan pameran properti hibrida pertama yang menggabungkan event online dan offline dengan berkonsep festival dan terintegrasi dengan event Dyandra lainnya sehingga diharapkan dapat memperluas jangkauan akses kepada calon konsumen potensial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here