31.5 C
Jakarta
Minggu, 25 Agustus 2019
Beranda Review Film Rilis Hari Pertama, Film Dua Garis Biru Disambut Positif

Rilis Hari Pertama, Film Dua Garis Biru Disambut Positif

0
Rilis Hari Pertama, Film Dua Garis Biru Disambut Positif

Eksposisi.com – Saat film Dua Garis Biru tayang serentak 11 Juli 2019 di seluruh bioskop Indonesia, Produser Chand Parwez Servia, Penulis dan Sutradara Gina S. Noer, juga salah satu pemain filmnya Rachel Amanda diundang di acara Nobar dan menjadi pembicara dalam diskusi panel untuk memperingati hari Kependudukan Dunia Tahun 2019 yang diadakan oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) di bawah program Pembinaan Ketahanan Remaja, di XXI Plaza Senayan, Jakarta.

 

Acara NOBAR dan diskusi yang digelar oleh BKKBN bersama dengan John Hopkins Center for Communication Program (JHCCP) dan Forum Genre Indonesia (FGI) memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya para remaja terkait kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berumah tangga dan penyiapan kehidupan bermasyarakat akan pentingnya kualitas SDM. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta yang juga merupakan perwakilan dari organisasi kepemudaan baik dari dalam dan luar negeri.

 

Film Dua Garis Biru dari sisi BKKBN merupakan media untuk membangun awareness pemangku kebijakan dan pemangku kepentingan serta masyarakat tentang perilaku berisiko remaja yang menjadikannya rentan mengalami pernikahan di usia dini, kehamilan tidak diinginkan dan terinfeksi penyakit menular seksual sehingga aborsi yang tidak aman. Oleh karena itu dengan adanya pesan yang dibawa oleh film ini penting bagi BKKBN mengadakan acara ini dan mengundang perwakilan dari organisasi remaja dan kepemudaan lainnya, dalam rangkaian acara memperingati hari Kependudukan Dunia tahun 2019.

 

Setelah gelaran acara Gala premier Film Dua Garis Biru di Jakarta pada tanggal 27 Juni 2019 yang lalu dan diikuti dengan roadshow ke delapan kota di area Jawa (Malang, Surabaya, Mojokerto, Kediri, TulungAgung, Madiun, Solo dan Jogjakarta) Film Dua Garis Biru mendapatkan sambutan serta antusiasme yang sangat baik di masyarakat. Adapun roadshow yang dilakukan di beberapa kota Jawa ini juga diikuti oleh Angga Yunanda (Bima), Zara JKT48 (Dara), Maisha Kanna (Puput), Shakira Jasmine (Vinie), Ariel JKT48 (Lika), Cindy JKT48 (Melly) dan Gina S. Noer (Penulis & Sutradara).

 

“Terus terang saya tidak menyangka dan diluar dugaan saya, sambutan dari masyarakat dan juga para remaja dengan adanya Film Dua Garis Biru sampai begitu besarnya, “ kata Gina.

 

Gina membeberkan, semenjak hari pertama penayangan perdana sampai dengan hari ini, saya banyak mendapatkan review positif dan juga DM di sosial media saya. “Senang rasanya bahwa mereka bukan hanya sekedar menonton untuk melihat pemainnya saja, tapi mereka mulai sadar betul dengan pesan yang ingin disampaikan melalui film Dua Garis Biru ini,” ungkap Gina bangga.

 

Adapun produser Chand Parwez menyampaikan, keputusan untuk melakukan roadshow keliling kota Jawa dengan menggunakan jalur darat dan memakai Bis ikon Film Dua Garis Biru untuk melihat langsung antusias masyarakat yang begitu tinggi semenjak trailer film ini dikeluarkan, “Respon positif dari masyarakat terlihat juga dari seluruh tiket untuk penayangan perdana di semua kota Jawa ini habis dalam waktu singkat, “ kata Chand Parwez

 

Chand Parwez menyebut ada beberapa kota yang ditambahkan juga jadwal penayangannya dan masih tetap habis terjual tiketnya. “Sungguh sambutan yang luar biasa dan kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas penerimaannya baik, semoga film ini selalu bisa disimak dengan hati terbuka dan juga terus membuka ruang diskusi bagi setiap orang yang menontonnya sehingga bangsa ini bisa menjadi lebih dewasa” pungkas Chand Parwez.

Rilis Hari Pertama, Film Dua Garis Biru Disambut Positif 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here