31.5 C
Jakarta
Minggu, 25 Agustus 2019
Beranda Ekonomi Rilis Lapkeu Semester II Dimulai, akankah IHSG Menghijau 

Rilis Lapkeu Semester II Dimulai, akankah IHSG Menghijau 

0
Rilis Lapkeu Semester II Dimulai, akankah IHSG Menghijau 
Bursa Efek Indonesia

EKSPOSISI – Bursa saham AS ditutup melemah. Indeks Dow Jones ditutup pada level 27219, turun -0,42%. Begitu juga indeks S&P 500 ditutup melemah di level 2984 turun 0,65%.

Laporan keuangan JPMorgan Chase & Co dan Wells Fargo & Co mengalahkan estimasi laba triwulanan tetapi melaporkan pendapatan bunga bersih yang lebih lemah, Saham JPMorgan menghapus kerugian awal hingga berakhir 1,1% lebih tinggi. Saham Wells Fargo, bagaimanapun, tergelincir 3,0% karena bank menahan prospek untuk memotong biaya.

Bursa saham AS tertekan setelah Trump mengatakan ada jalan panjang dalam perdagangan dengan China dan mengancam akan mengenakan tarif lain untuk barang-barang China senilai US$ 325 miliar.

Sementara itu, dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia, IHSG ditutup melemah tipis 0,11% di angka 6394. Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak mixed di level 6320 – 6460.

Para investor Indonesia saat ini sedang menantikan hasil rapat BI yang akan mengumumkan keputusan terkait suku bunga 7-DRR. Bank Indonesia (BI) sendiri saat ini kemungkinan besar akan memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin (bps). Pemangkasan suku bunga ini tentunya akan berdampak positif untuk pasar saham, terutama untuk saham-saham di sektor banking seperti BBRI, BBCA, BMRI, dan BBNI.

Perdagangan di bursa cenderung stagnan menanti keputusan BI terkait suku bunga 7-DRR, dan belum ada katalis yang dapat membuat indeks menguat signifikan. Di tengah pasar yang masih terkonsolidasi, beberapa saham direkomendadikan untuk transaksi hari ini antara lain seperti PRDA dan BRPT, yang masih lanjut mendaki membuahkan profit 11%-27%. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here