The Ritz-Carlton Bali: Lambang Desain Tropis Kontemporer

101
The Ritz Carlton Bali, Lambang Desain Tropis Kontemporer. (Lukman Hqeem)
The Ritz Carlton Bali, Lambang Desain Tropis Kontemporer. (Lukman Hqeem)
Banner Top Article

The Ritz-Carlton Bali menggabungkan inspirasi pulau dengan gaya terdepan untuk menciptakan pengalaman resor pantai terbaik.

Dibuat oleh arsitek pemenang penghargaan dan firma desain WATG, The Ritz-Carlton, Bali berada di garis depan desain tropis kontemporer, mengintegrasikan elemen arsitektur tradisional Bali dengan konsep desain modern yang elegan nan mencolok.

Terletak di atas lahan seluas 12,7 hektar di pantai timur selatan Bali, resor tepi pantai yang mewah ini terkenal dengan sapuan yang dramatis dari tebing batu kapur yang menjulang tinggi ke perairan berkilau di Samudera Hindia. Desain yang penuh pemikiran dan sangat terintegrasi ini menghormati lingkungan alam dan budaya lokal Bali, sambil memberikan pengalaman resor tropis yang sangat mengesankan bagi para tamunya dari seluruh dunia.

Lobi megah yang bertengger tinggi di puncak tebing membuat pengenalan yang menarik ke resor. Megah dalam desain, namun intim di atmosfer, dengan atap yang curam, berjenjang dan batu lokal adalah bentuk penghormatan yang kuat untuk gaya Bali. Sementara itu, ada dek pengamatan yang mengungkapkan panorama samudera biru yang tak berujung dan tempat peristirahatan yang megah jauh di bawah yang benar-benar menarik napas. Di permukaan tanah, rumput hijau mengarah ke kolam ikan eksperimental dan ke kolam renang utama dan pantai pasir putih yang memenuhi perairan tembus dari Samudra Hindia. Kamar-kamar tamu berada di bagian sayap dengan hiasan tanaman kipas yang tumbuh di kedua sisi kolam.

Fasilitas konferensi yang ditunjuk dengan baik, Ballroom yang elegan dan halaman rumput yang luas – ideal untuk menikmati pemandangan matahari terbenam – juga terletak di puncak tebing dan menawarkan pemandangan laut yang luas.

Sementara vila-vila mewah di atas tebing menyediakan tempat tidur mewah yang indah untuk para tamu yang mencari pengasingan dan privasi. Memeluk tebing di lantai satu di bawah lobi, restoran khas Indonesia “Bejana”, juga menggabungkan sejumlah elemen desain yang menggugah, dari skylight linier, hingga dek kayu kantilever dan sekolah memasak dengan atmosfer kuliner gua.

Pemandangan dari tingkat atas tidak hanya menakjubkan, tetapi mewakili prestasi arsitektur yang mengesankan, dengan para desainer mengubah tebing 50 meter yang menakjubkan menjadi fitur resor yang paling dramatis, dengan lift berlapis kaca mengangkut tamu dalam perjalanan yang menggembirakan dari tingkat atas ke pantai. “Kualitas tiga dimensi tanah menjadi peluang desain, jelas Roger Gaspar, Wakil Presiden Asosiasi dan Wakil Desainer Proyek Senior WATG. Hasilnya adalah resor pantai tropis yang indah yang menggetarkan indra dengan kesempatan tak berujung untuk eksplorasi dan penemuan.

Selama musim hujan tebingnya subur dan hijau – menciptakan taman vertikal yang menarik yang memiliki peran besar untuk dimainkan dalam pengalaman tropis para tamu secara keseluruhan. Pangkal tebing membuat latar belakang dramatis untuk Ritz-Carlton Spa pemenang penghargaan, tempat kudus mewah yang terletak di tengah-tengah taman yang menenangkan. Di sini para tamu dapat menikmati perawatan khusus yang memadukan kekuatan transformasi mentah dari Samudera Hindia, dengan tradisi penyembuhan kuno Bali.

Para tamu juga dapat menghadiri kelas-kelas di ruang yoga, mengunjungi salon kecantikan dan berolahraga di gimnasium berperalatan lengkap yang menghadap ke taman. Sorotan desain Spa meliputi lima stasiun Hydro-Vital Pool dan Kolam Renang Bali yang indah yang diselipkan di tebing – tempat perenungan yang tenang yang terinspirasi oleh ritual pembersihan Hindu Bali.

“Resor ini luas, dengan total 313 suite dan vila, enam tempat makan dan bar yang bergaya, Spa yang luhur, beberapa kolam renang, dan Kapel Majestic di tepi pantai. Namun visi kami untuk desain yang sangat integratif yang secara harmonis memadukan semua aspek resor dengan lingkungan telah dihidupkan dengan cara yang paling spektakuler, ”kata General Manager Karim Tayach.

Rerumputan yang luas yang diapit oleh tanaman tropis menciptakan ruang terbuka yang luar biasa di seluruh, sempurna untuk acara outdoor pemenang penghargaan resor. Akomodasi tamu keluar dari salah satu sisi lobi tebing bawah, masing-masing bersudut untuk menikmati pemandangan laut. Suite yang luas dan Pavilion Villas terletak di sekitar laguna tropis, sedangkan roof top Sky Villas adalah tur desain dengan pemandangan sensasional, teras luas dan kolam terjun tanpa batas.

Kolam renang utama menempati bagian depan pantai utama, hanya beberapa meter dari Samudra Hindia yang memukau. Restoran Beach Grill terletak di samping kolam renang, menyediakan tamu dengan pengalaman bersantap semi terbuka atmosfer. Di sudut barat resor, Kapel megah naik dari pasir. Dinding kaca yang menakjubkan mengungkapkan panorama mencolok samudra biru berkilau tanpa henti yang membuatnya menjadi pengaturan yang patut ditiru untuk skenario pernikahan impian.

Perancangan arsitektur dan desain modern, The Ritz-Carlton, Bali menyediakan suasana yang ramping, elegan, dan sangat nyaman bagi para tamunya, sementara banyak mencerminkan tradisi yang kuat dari setting pulau. Filosofi Bali Tri Hita Karana – yang diterjemahkan sebagai tiga prinsip kesejahteraan: keselarasan dengan alam, di antara orang-orang dan dengan Dewa – adalah pada intinya.

Eksterior yang harmonis berpadu sempurna dengan alam, sementara interior memberikan jeda yang menenangkan dan mewah. Aksen kayu, relief plester yang dipoles tangan, dan karya seni yang menginspirasi dapat ditemukan di seluruh ruangan, sementara kain tenun tangan dan artefak pilihan tangan menghiasi setiap suite dan vila. Dikombinasikan dengan fasilitas yang memanjakan, gadget berteknologi tinggi, fasilitas kelas dunia, dan layanan penuh perhatian, para tamu dijamin paling menyenangkan menginap.

Menyediakan wajah yang sangat modern untuk resor pantai Bali dengan berbagai elemen desain yang inovatif, The Ritz-Carlton, Bali benar-benar unik, tempat untuk mengeksplorasi, menemukan, memanjakan dan puncak kenikmatan akhirnya. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here