Satu Dasawarsa COTTONINK Temani Wanita Indonesia

68
Empat wanita masa kini dalam #COTTONINK10thAnniversary. (Lukman Hqeem)
Empat wanita masa kini dalam #COTTONINK10thAnniversary. (Lukman Hqeem)
Banner Top Article

COTTONINK merayaan perjalanan 10 tahun kehadirannya di Indonesia. Dalam satu dasawarsa, telah menjadi brand fashion lokal pilihan konsumen dengan konsep busana santai. Brand ini menjadi pilihan bagi wanita masa kini yang mandiri.

Dalam perayaan kali ini, COTTONINK merayakan lewat sajian ragam koleksi terbaru dengan  menonjolkan perbedaan dan keunikan karakter kuat wanita-wanita Indonesia. Menggandeng empat sosok cerminan wanita masa kini, COTTONINK ajak wanita Indonesia pancarkan pribadi yang penuh percaya diri dalam menggapai sukses

Saat ini, fashion sudah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup wanita masa kini. Bahkan kerap kali preferensi fashion dijadikan salah satu penilaian karakter seseorang. Kebutuhan akan koleksi fashion yang dapat digunakan untuk berbagai macam kesempatan inilah yang menginspirasi mereka sebagai brand fashion lokal Indonesia yang memulai perjalanannya sejak 2008, kembali meluncurkan sejumlah koleksi dengan menawarkan berbagai mood yang dapat disesuaikan dengan karakter unik wanita Indonesia masa kini, yang juga berbarengan dengan perayaan #COTTONINK10thAnniversary.

Carline Darjanto, Creative Director COTTONINK menjelaskan, “Pesatnya perkembangan tren di industri fashion saat ini memunculkan standar-standar baru dalam berpakaian. Setiap wanita ingin tampil menarik dan mengikuti tren. Koleksi COTTONINK yang mengusung konsep ‘casual with a twist’ sejak pertama kali didirikan menawarkan pilihan mood dalam setiap desainnya yang dapat digunakan oleh jutaan karakter unik wanita Indonesia. COTTONINK percaya, pakaian yang dipilih sesuai dengan karakter akan membuat penggunanya merasa nyaman dan percaya diri menjalani hari-hari yang padat dengan beragam aktivitas wanita modern.”

Dalam setiap produk fashion yang dibuat, Carline menambahkan “produk mereka selalu memerhatikan setiap detail proses mulai dari proses pemilihan material produk, desain bentuk, warna, hingga proses penjahitan yang semua dilakukan oleh tangan-tangan terampil desainer lokal untuk memastikan pengguna setia produk mereka dapat merasakan kualitas dan kenyamanan dari setiap helai balutan COTTONINK dalam segala suasana dan kesempatan yang juga sesuai dengan karakter mereka.”

“Perjalanan COTTONINK yang saat ini memasuki usia ke-10 berawal dari mimpi saya dan Ria untuk membuat sebuah produk fashion ready to wear terkemuka di Indonesia, yang bisa menginspirasi jutaan wanita Indonesia untuk tampil lebih berani dan percaya diri. Setiap produk yang kami buat selalu terinspirasi dari keunikan karakter wanita Indonesia. Karakter ini tercermin dari bentuk tubuh, warna kulit, hingga preferensi model dan pakaian yang sangat beragam. Melalui youxcottonink bahkan kami berhasil membuktikan bahwa semua wanita bisa bebas berkreasi memilih gaya yang mereka sukai yang tentunya mewakili karakter unik yang ada di dalam diri mereka masing-masing,” kata Carline dalam konferensi pers yang digelar hari ini.

COTTONINK, Ajak Wanita Bangga Menjadi Diri Sendiri

Selama beberapa tahun terakhir, COTTONINK gencar melakukan kolaborasi dengan para desainer ternama tanah air dan juga figur-figur wanita sukses Indonesia masa kini. Hal ini dilakukan untuk menggali lebih banyak inspirasi dan juga mengeksplorasi tren yang sedang berkembang di Indonesia saat ini. COTTONINK selalu menganggap wanita adalah bagian penting dari setiap inovasi produk yang dirancang. Menjadikan wanita bangga dengan dirinya sendiri merupakan inspirasi bagi COTTONINK untuk terus berinovasi dalam industri fashion.

Memperingati hari jadinya yang ke-10, COTTONINK kembali mengajak wanita Indonesia masa kini untuk berani menunjukkan karakternya yang unik dan mamadupadankannya dengan koleksi spesial COTTONINK yang diharapkan dapat membuat para wanita dengan bangga menunjukkan potensinya yang ada di dalam dirinya dengan percaya diri.

“Wanita Indonesia masa kini adalah wanita yang berani menunjukkan potensinya dan menjadi sukses dengan cara dan jalannya masing-masing. Kami percaya kesuksesan para wanita masa kini juga didukung oleh kepercayaan diri dalam berpenampilan. Terlepas dari peran mereka sebagai pegawai kantoran, ibu rumah tangga, atau pelajar sekalipun, COTTONINK selalu hadir menemani mereka untuk tampil menjadi diri mereka sendiri hingga mampu meraih kesuksesan versi mereka masing-masing,” ujar Ria Sarwono, Brand & Marketing Director COTTONINK.

Melalui momen #COTTONINK10thAnniversary ini, kembali hadirkan figur wanita Indonesia masa kini yang dianggap sukses dengan menjadi diri sendiri yang digambarkan melalui berbagai koleksi terbaru. Salah satu figur wanita Indonesia masa kini, Isyana Sarasvati mengungkapkan kegembiraannya bisa berkolaborasi bersama brand fashion lokal ternama di Indonesia saat ini,

“Aku tentunya menyambut baik kesempatan yang ditawarkan untuk berkolaborasi. Mereka paham betul karakter yang aku bawa selama ini yang buat sebagian orang agak sulit untuk digambarkan. Aku surprised juga saat melihat hasil kolaborasi kita. Desain ini memang aku banget, jadi aku makin pede untuk menjadi diri sendiri dengan COTTONINK.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Vanesha Prescilla sebagai aktris muda yang belakangan ini sering muncul di layar kaca Indonesia, “Berkolaborasi dengan COTTONINK aku jadi bisa mengeksplorasi karakterku sendiri. Terkadang memang aku sulit mencari produk fashion yang tidak mengubah karakter yang aku anggap unik ini, tapi brand ini bisa banget bikin aku tetap jadi diri sendiri dan aku nyaman untuk memakainya karena bentuk desain dan warna pilihannya nunjukin aku banget.”

Vanesha juga menambahkan kekagumannya terhadap brand lokal ini, yang bukan hanya mampu menghadirkan koleksi yang merepresentasikan dirinya, namun juga karena seluruh proses dilakukan sendiri oleh COTTONINK. “Dibandingkan brand lain, aku menyaksikan sendiri seluruh proses kreasi koleksi ini memang dilakukan oleh tangan-tangan kreatif lokal yang ada di dalam COTTONINK. Jadi feel-nya dapet banget saat memakai koleksi ini.”

Selain berkolaborasi dengan ikon-ikon wanita Indonesia masa kini yang juga inspiratif dalam prestasi dan penampilan, COTTONINK juga terus mengajak dan mengapresiasi lebih banyak lagi wanita Indonesia untuk berani menunjukkan potensi yang dimiliki dan berani menjadi diri sendiri salah satunya adalah para atlet wanita muda yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018 yang berani tampil percaya diri dalam ajang olahraga terbesar di Asia ini dan meraih kemenangan.

Koleksi COTTONINK bersama Isyana Sarasvati, Dian Sastrowardoyo, Vanesha Prescilla, dan Raisa akan dirilis secara bertahap di bulan September hingga November mendatang dan dapat dilihat secara online dan marketplace partner COTTONINK, serta melalui offline store yang tersedia di 3 lokasi di Jakarta, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan Mall Kota Kasablanka.

Untuk melengkapi pengalaman berbelanja wanita masa kini, secara bertahap akan dibuka di kota-kota besar lainnya di Indonesia. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here