Sektor Teknologi Dongkrak Bursa Jepang

18
Aksi saling serang AS-China lemahkan bursa Asia
Banner Top Article

Bursa Jepang diperdagangkan menguat hari ini menyusul menguatnya Wall Street tadi malam. Penguatan saham didominasi sektor teknologi.

Penguatan bursa Tokyo juga dipengaruhi oleh meredanya tensi perang dagang China-AS.Nikkei diperdangangkan menguat 0,99% sentuh level 21.822.

Meski diawal minggu ini bursa global berjatuhan, tapi perlahan investor mulai berani beralih ke aset-aset beresiko dengan harapan ada perbaikan dalam hal perundingan diantara Amerika dan China.

Pada Rabu kemarin, Reuters melaporkan berbagai BUMN China memborong lebih dari 1,5 juta ton kacang kedelai AS. Ini adalah pembelian besar-besaran pertama dalam kurun enam bulan terakhir, sekaligus penanda meredanya ketegangan diantara kedua negara.

Diantara saham-saham sektor teknologi yang menunjukkan kinerja positif adalah Panasonic Corp, menguat 1,4%, Rohm Co menguat 1,65% dan Canon Inc. menguat 1%. Index Topix menguat 0,69%.

Dari pasar mata uang dilaporkan, poundsterling bertahan setelah hasil voting mosi tidak percaya justru berpihak kepada Perdana Menteri Therese May meski suara di parlemen terpecah.

Euro diperdagangkan stabil pada $1,1367. Dimana pasar menunggu sinyalemen apakah ECB akan menaikkan suku bunga tahun depan. Dolar menguat terhadap yen pada 113,45. Yuan diperdagangkan surut pada level 6,8717 per dolar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here